erita
11

9 Foto Misterius di Dunia


Seperti kata pepatah lama, sebuah gambar menceritakan banyak hal. Memang benar, hanya butuh deskripsi singkat dan sebuah gambar kita bisa mengerti sesuatu peristiwa panjang yang kalau diuraikan dalam tulisan mungkin bisa menghabiskan berlembar-lembar kertas. Namun tidak semua foto bisa dijelaskan latar belakang maupun obyek yang tertangkap di dalamnya.

Seperti deretan foto berikut yang hingga sampai saat ini ilmuwan pun menyerah untuk memberikan penjelasan secara logis dan ilmiah. Kalau kamu merasa mampu, cobalah menganalisa apa yang ada di dalam deretan foto misterius ini.

1. Babushka Lady

1963 adalah tahun di mana Amerika Serikat mendapatkan kejutan yang sangat dramatis. Pada waktu tersebut, Presiden John F. Kennedy ditembak tepat di kepala saat sahabat Presiden Sukarno ini tengah menaiki mobil untuk menghadiri sebuah acara. Namun tidak hanya peristiwa ini saja yang menyita perhatian. Beberapa tahun kemudian, muncul sebuah misteri mengenai sosok seorang wanita bertudung yang tertangkap kamera saat peristiwa ini terjadi.
Kira-kira siapakah wanita tudung ini?
Kira-kira siapakah wanita tudung ini?
Wanita ini nampak asyik memfoto tempat kejadian. Bahkan ketika orang-orang mulai berlarian si wanita misterius ini seakan tidak peduli dan tetap melanjutkan aktivitasnya. Meskipun wajahnya terlihat cukup jelas di banyak foto, FBI gagal menganalisa siapa wanita bertudung ini dan apa yang sebenarnya dilakukannya.

2. The Hessdalen Lights

Selama bertahun-tahun Hessdalen Light menjadi misteri yang hingga saat ini belum bisa dipecahkan. Fenomena ini sering terjadi di Hessdalen Valley, Norwegia, dan tidak diketahui dari mana asalnya.
The Hessdalen Lights [Image Source]
The Hessdalen Lights [Image Source]
Banyak studi yang sudah dilakukan untuk mempelajari peristiwa cahaya berpendar ini. Namun para ahli ini tetap menggelengkan kepala ketika ditanya mengenai alasan dan sebab cahaya ini bisa muncul. Mungkin ada beberapa hal yang kesannya seperti memaksa kita untuk berhenti mencari tahu lebih dalam. Salah satunya adalah cahaya di lembah Hessdalen ini.

3. Hook Island Sea Monster

Pada tahun 1964 sepasang suami istri berhasil menangkap gambar sebuah obyek misterius yang tengah berenang perahan di sebuah laguna. Kalau diamati, benda bergerak ini bentuknya mirip dengan kecebong. Hanya saja ukurannya sangat besar mencapai panjang 24,3 meter.
Mungkin saja monster ini adalah spesies zama prasejarah yang sukses bertahan hingga sekarang [Image Source]
Mungkin saja monster ini adalah spesies zama prasejarah yang sukses bertahan hingga sekarang [Image Source]
Si pasangan suami istri ini juga sempat mengambil beberapa gambar lagi ketika makhluk raksasa tersebut membuka mulutnya. Masih beredar banyak spekulasi mengenai hewan ini. Namun dari bentuknya yang masih primitif, binatang tersebut mungkin saja produk zaman dulu yang selamat dari kepunahan.

4. Solway Firth Spaceman

Di tahun yang sama dengan peristiwa munculnya kecebong raksasa, seorang pria juga terkejut dengan foto yang diambilnya. Ketika itu ia bermaksud mengabadikan gambar sang putri di sebuah padang rumput yang hijau. Namun anehnya, nampak sesosok mirip dengan astronout di belakang putrinya begitu foto ini dicetak.
Apakah astronot atau hanya obyek lain? Belum ada jawabannya [Image Source]
Apakah astronot atau hanya obyek lain? Belum ada jawabannya [Image Source]
Si pria ini mengklaim tidak ada seorang pun yang berdiri di belakang putrinya tersebut saat kejadian. Lalu, kira-kira obyek apakah ini? Apakah mungkin ia adalah astronot masa depan yang sedang melakukan perjalanan lintas waktu? Masih belum bisa dijelaskan.

5. S.S. Watertown Ghost

Pada tahun 1924 ada sebuah kecelakaan kapal dan membuat dua orang pelaut tenggelam dan meninggal. Beberapa hari kemudian sang kapten kapal berupaya mencari puing-puing yang tersisa di dasar laut. Ia pun sempat memfoto beberapa obyek.
Nampak dua muka yang tergambar cukup jelas di foto ini. Apakah hantu? [Image Source]
Nampak dua muka yang tergambar cukup jelas di foto ini. Apakah hantu? [Image Source]
Namun begitu terkejutnya ketika ia melihat salah satu hasil jepretannya yang menunjukkan gambar siluet wajah manusia. Dugaan paling populer tentu saja siluet dua orang tersebut adalah hantu pelaut yang tenggelam sebelumnya.

6. Black Knight Satellite

Jika di Bumi saja masih begitu banyak misteri yang belum terungkap, di luar angkasa sana juga pasti demikian bahkan jumlahnya tentu ribuan kali lipat banyaknya. Salah satunya adalah misteri Black Knight Satellite yang pertama kali di temukan mengorbit Bumi tahun 1960.
Benda ini mungkin bisa jadi bukti akan keberadaan alien [Image Source]
Benda ini mungkin bisa jadi bukti akan keberadaan alien [Image Source]
Saat itu tentu saja masih belum ada satelit yang diluncurkan, bahkan desainnya sendiri belum terpikirkan. Jadi, bisa disimpulkan ini bukan buatan manusia. Tidak lama setelah penemuan satelit yang pertama, muncul banyak lagi satelit lain sebelum akhirnya menghilang.

7. The Copper Falling Boy

Foto paling menyeramkan ini masih jadi yang terpopuler saat ini. Namun hanya sedikit sekali informasi yang bisa didapatkan mengenai foto tersebut.
Foto paling menyeramkan ini masih jadi misteri hingga saat ini [Image Source]
Foto paling menyeramkan ini masih jadi misteri hingga saat ini [Image Source]
Kejadian ini diawali ketika keluarga Copper baru saja selesai pindahan rumah. Agar punya memorable thing yang bisa diingat kemudian mereka pun berfoto di sebuah ruangan yang nampak seperti ruang makan. Namun alangkah terkejutnya ketika hasil jadinya juga memunculkan seorang laki-laki yang terjatuh dari langit-langit rumah.

8. Geophone Rock Anomaly

Foto ini diambil oleh Apollo 17 saat melakukan perjalanan terakhir ke Bulan. Gambarnya sendiri hanya menunjukkan kabut putih karena faktor cahaya yang sangat silau. Sehingga foto ini juga dinamakan ‘blank’. Namun ketika kontrasnya ditambahkan, muncul sebuah obyek yang sangat menarik.
Apakah konspirasi atau Bulan memang punya piramid sendiri? [Image Source]
Apakah konspirasi atau Bulan memang punya piramid sendiri? [Image Source]
Yup, di sana muncul sebuah benda yang bentuknya seperti piramida. Meskipun foto ini masih jadi misteri, beberapa orang beranggapan kalau hal tersebut ada hubungannya dengan teori konspirasi perjalanan manusia ke bulan pertama kali. Banyak yang menganggap jika ekspansi bersejarah tersebut hanyalah sebuah rekaan yang dibikin oleh sutradara film. Lagi-lagi, ini masih jadi misteri.

9. Goddard’s Squadron Photograph

Foto ini diambil pada tahun 1991 dalam sebuah acara pemakaman salah satu anggota Skuad Goddard bernama Freddy Jackson. Sekilas tidak ada yang aneh dalam foto ini. Namun coba perhatikan baik-baik deretan pria di barisan atas.
Bayangan wajah yang diklaim milik Freddy Jackson [Image Source]
Bayangan wajah yang diklaim milik Freddy Jackson [Image Source]
Di sana nampak sebuah wajah yang tersembunyi di belakang salah seorang pria. Setelah ditelusuri, ternyata wajah misterius ini adalah milik Freddy Jackson, orang yang dimakamkan saat foto tersebut diambil.
Ya, tentu saja banyak anggapan yang beredar luas mengenai deretan gambar tersebut. Hampir semua mengatakan ini adalah peristiwa magis yang tidak mungkin terpecahkan oleh ilmu pengetahuan. Apakah kamu sependapat dengan ini? Ataukah punya analisis sendiri? Silahkan komentar di bawah.
Mengutip pernyataan populer yang mungkin pernah kamu dengar, ada baiknya beberapa hal tetap dibiarkan menjadi misteri.
Previous
Next Post »