erita
11

9 Alasan Kenapa Orang yang Udah Punya Pasangan Masih Suka Main Aplikasi Pencari Jodoh


Sebenernya dari dulu udah banyak banget sih aplikasi pencari jodoh. Sebuah aplikasi yang kayaknya lebih pas dipake dan emang diciptain buat para jomblo. Tapi, gak tahu kenapa aplikasi-aplikasi tersebut malah jadi melenceng kegunaanya, gara-gara ada orang yang udah punya pasangan, tapi masih ikut main juga dengan alasannya, kayak...

1. Mau Tahu Aja Karena Lagi Happening

{source name="Followers" url="www.ceothinktank.com"} Cuma ikut-ikutan
Followers via ceothinktank.com
Cuma ikut-ikutan.
Alasan pertama kebiasaannya orang Indonesia nih, suka ikut-ikutan. Terutama sama apa pun yang lagi rame. Ya, biar kekinian aja, makanya dia main aplikasi pencari jodoh. Sekalian biar gak cengar-cengir doang pas nongkrong sama temen, karena gak ngerti sama sekali sama yang lagi diobrolin.

2. Mau Tahu Kualitas Diri Sendiri

{source name="Interview" url="www.360solutions.com"} Makanan favoritnya apa?
Interview via 360solutions.com
Makanan favoritnya apa?
Walaupun udah punya pasangan bukan berarti langsung puas diri dong. Sebagai manusia emang dianjurkan buat mencari yang terbaik. Makanya ini juga dijadiin alasan orang buat main aplikasi pencari jodoh. Cuma pengen tahu aja, seberapa laku sih dirinya di mata lawan jenis. Laku banget, laku aja, atau malah gak ada yang mau sama sekali? Dan ternyata pasangannya sekarang adalah satu-satunya orang yang kebetulan mau sama dia aja.

3. Dikira Media Sosial Pada Umumnya

{source name="Socmed" url="www.mailinmobile.com"} Banyak akun
Socmed via mailinmobile.com
Banyak akun.
Ada juga nih beberapa orang yang menganggap aplikasi pencari jodoh itu sama kayak media sosial yang biasa dia gunakan selama ini. Jadi paling cuma sampe di tingkat bikin akun doang, dan jarang banget dimainin. Pokoknya, yang penting kalau ditanya punya akun apa gak? Dia bisa jawab ke orang-orang, "punya dong".

4. Mau Tahu Selera Diri Sendiri

{source name="Asem" url="www.news.bbcimg.co.uk"} Gak suka asem
Gak suka asem!
Nah, kalau sebelumnya tentang respon orang terhadap diri sendiri, yang ini sebaliknya. Kamu pengen tahu seberapa tinggi sih selera kamu tentang lawan jenis. Apakah ketinggian dan gak sadar diri? Atau malah kerendahan padahal harusnya kamu justru dapet yang di atas rata-rata? Bisa juga sih kamu emang sama sekali belum tahu sama selera kamu sendiri, makanya kamu coba nyari tahu itu dengan main aplikasi pencari jodoh.

5. Mau Tahu Kualitas Orang Lain di Sekitarnya

{source name="Likes" url="www.visiononline.com"} Banyak yang oke punya
Likes via visiononline.com
Banyak yang oke punya.
Jadi beberapa aplikasi pencari jodoh kan bisa mendeteksi pengguna lain yang juga ada di sekitarnya. Nah, buat memenuhi keingintahuan itu, maka beberapa orang sengaja main aplikasi pencari jodoh. Penasaran aja, siapa sih orang yang main aplikasi itu juga? Sama cakepnya gak ya?

6. Ngecek Pasangannya Main Juga Atau Gak

{source name="Dipeluk" url="www.reporter.czluchow.com.pl"} Bajak statusnya, ah!
Bajak statusnya, ah!
Pada akhirnya, ini yang paling ditakutin sama mereka yang udah punya pasangan dengan kemunculan aplikasi pencari jodoh. Jangan-jangan pasangannya diem-diem ternyata main juga. Apalagi kalau aplikasi itu emang happening banget terus isinya juga cakep-cakep. Makin was-was aja deh. Makanya jadi perlu buat main aplikasi pencari jodoh, pengen mastiin aja pasangannya mainan juga apa gak? Kalau gak main kan, dia jadi bisa lebih luas lagi mainnya. Eh.

7. Genit

{source name="Genit" url="www.mensxp.com"} Sikaattt!
Genit via mensxp.com
Sikaattt!
Nah, ini kelanjutan dari poin di atas. Mentang-mentang pasangannya gak main juga, dia jadi bebas genit-genitan sama pengguna lain. Ya, walaupun masih dibatas normal, cuma gombal-gombal atau flirting gitu doang. Aksinya sih malah jarang.

8. Cari Cadangan

{source name="Cinta segitiga" url="www.forums.daybreakgames.com"} Pemain cadangan
Cinta segitiga via forums.daybreakgames.com
Pemain cadangan.
Mirip kayak ngelamar kerja di kantor baru. Biasanya orang gak bakal melepas kerjaan lamanya sebelum dia bener-bener pasti keterima di perusahaan barunya. Nah, itu juga yang dilakuin sama orang yang udah punya pasangan pas lagi main aplikasi pencari jodoh. Dia sengaja pengen cari back up-an kalau-kalau suatu hari nanti dia bakal putus atau udahan sama pasangan lamanya, dia langsung dapet penggantinya. Jadi gak perlu sendirian lama-lama. Ya, walaupun sebenernya sendiri itu enak juga lho.

9. Brengsek

{source name="Bahu" url="www.forum.kompas.com"} Hmm, wangi.
Bahu via forum.kompas.com
Hmm, wangi.
Ini sih emang niatnya pengen nyari mangsa doang. Gak bisa lihat yang bening dikit langsung dijadiin objek.
Ya itu tadi beberapa alasan yang sering dipake sama orang yang udah punya pasangan tapi masih suka main aplikasi pencari jodoh. Kamu pernah gitu juga gak? Jangan diceritain di komen ya, nanti pasangan kamu malah baca komen kamu. Bisa gawat! Kecuali kalau kamu pake nama samaran sih, gak apa. Silahkan.

Alasan paling klise tapi sering dipake buat jadi alasan?

Previous
Next Post »