erita
11

7 Topik di Internet yang Seneng Banget Orang Indonesia Ributin


Orang Indonesia itu emang seneng banget rame. Nah karena sekarang udah jamannya internet, maka tempat buat bikin rame pun jadi bertambah. Yak, sekarang ada sosial media yang bisa dijadikan ajang buat rame-ramean. Tapi gak semua hal sih diramein sama orang Indoensia, hanya beberapa topik aja kayak berikut ini

1. Sepakbola

{source name="bola Eropa" url="www.wired.com"} sikaaat!
bola Eropa via wired.com
sikaaat!
Indonesia itu salah satu penggemar sepakbola terbesar di dunia. Walaupun begitu tapi prestasi tim nasionalnya sih wasalam. Malah sekarang nasib sepakbola kita gak jelas juntrungannya. Tapi gak apa, kan orang Indonesia masih nganggep tim-tim eropa itu timnya mereka. Hasilnya ya bisa ketebak, setiap kali ada pertandingan sepakbola Eropa, orang-orang Indonesia pasti rame ngebahas di sosial media. Dari yang rame ini gak sedikit juga yang akhirnya terlibat cekcok, perang komen, dan adu ngetik di sosial media. Padahal sih kalo mau dipikir-pikir lagi, kamu dapet apa sih dari ngebelain tim Eropa? Yang ada mereka cuma ngambil keuntungan dari kamu aja.

2. Agama

{source name="masjid" url="www.pewforum.org"} cantik
masjid via pewforum.org
cantik
Ini issue yang paling sensitif banget di Indonesia dan bahkan dunia. Oleh karena itu setiap kali ada topik yang ngebahas tentang suatu agama tertentu  pastinya langsung disantap dengan sangat tergesa-gesa sama orang Indonesia, tanpa ngecek lagi sumber dan kebenaran berita. Yang menarik di Indonesia, walaupun topiknya gak langsung ngomongin agama tapi bisa aja lho yang akhirnya diributin itu agama.

3. Jokowi

{source name="jokowi" url="www.rmol.co"} masih didebatin
jokowi via rmol.co
masih didebatin

Ini dia yang paling menarik. Walaupun pemilihan presiden hampir setahun berlalu, tapi orang-orang Indonesia kayaknya masih belum bisa move on dari momen penting tersebut. Yap, banyak dari orang Indonesia yang kayaknya masih gak nerima kenyataan kalau Jokowi itu udah menang, dan udah resmi jadi presiden mereka. Hasilnya sampe sekarang kalau ada topik pembahasan yang berhubungan dengan Jokowi baik itu yang bagus maupun buruk, pasti selalu disantap dengan sangat membabi buta sama orang Indonesia.

4. Ahok

{source name="ahok" url="theunspunblog.com"} Jangan galak-galak napa, pak!
ahok via theunspunblog.com
Jangan galak-galak napa, pak!

Ahok merupakan karakter menarik yang pernah dimiliki Indonesia. Gaya kepemimpinannya yang sangat terbuka dan kalau ngomong suka blak-blakan ternyata bikin kagok beberapa rakyat Indonesia. Makanya setiap kali ada topik yang berhubungan dengan orang nomer 1 di Jakarta ini mau itu yang baik maupun buruk selalu menuai perdebatan yang cukup panjang. Tapi sayangnya nih ada beberapa orang yang kurang begitu pintar dengan menyikapi topik Ahok dengan ngebawa-bawa ras. Huft!

5. Kelakuan Artis

{source name="caca" url="www.bintang.com"} salah satu yang sering diributin
caca via bintang.com
salah satu yang sering diributin
Artis itu mau apapun yang dia kerjain pastinya selalu mengundang perbincangan yang cukup seru. Tapi sekali lagi, ada beberapa orang Indonesia yang kurang begitu pintar namun merasa benar suka ngasih komentar-komentar yang gak sesuai dengan topiknya. Nah karena hal tersebutlah akhirnya media sosial artis sering dihiasi perdebatan sengit. Gak enak juga ya jadi artis.

6. Nasionalis

{source name="bendera" url="gantaranews.com"} Hormat grak!
bendera via gantaranews.com
Hormat grak!
Gak ada rakyat yang nasionalis di muka bumi ini selain rakyat Indonesia. Karena begitu nasionalisnya mereka akan senantiasa ngesahre artikel apapun yang ada hubungannya sama Indonesia seperti presiden Amerika yang pernah tinggal di Indonesia, sutradara animasi yang punya darah Indonesia tapi bukan orang Indonesia. Selain itu, orang Indonesia juga akan selalu menjaga negaranya kalau ada topik yang dianggap mengganggu kestabilitasan negara ini. Gimana cara jaganya? Ya dengan ngasih komentar di sosial media dong tentunya. Dan kalau mau sedikit effort, mereka akan memberikan hashtag tertentu.

7. Apapun yang Trending 

Kamu perhatiin gak sih kalo orang Indonesia itu suka banget ikut-ikutan? Makanya apapun yang jadi trending di sosial media, pasti orang Indonesia gak mau ketinggalan buat ikutan.
Apalagi nih kira-kira yang sering diributin sama orang Indonesia di sosial media? Share ya di komen.
sumber foto utama
Previous
Next Post »