erita
11

7 Tipe Pekerja yang Selalu Ada Menjelang Lebaran


Hari-hari menjelang Lebaran bisa dibilang saat-saat paling menggoda untuk bermalas-malasan. Gimana kagak, bentar lagi mau liburan. Banyak yang harus dipersiapkan. Ada yang udah mudik dari seminggu sebelumnya, misalnya. Padahal kantor baru ngeliburin satu atau dua hari menjelang Lebaran. Makanya di waktu-waktu macam ini kamu bisa nemuin beberapa tipe pekerja seperti:

1. Masih Rajin Datang ke Kantor

{source name="Rajin Ngantor" url="marketingbuzzar.com"} Makan Pun Harus Sambil Kerja
Rajin Ngantor via marketingbuzzar.com
Makan Pun Harus Sambil Kerja
Tipe orang yang energinya selalu terisi penuh. Mau besoknya libur gak masalah, tetep semangat. Mau besok hari kejepit, bodo amat, kerjaan harus tetep jalan. Bersyukurlah jika di kantor kamu masih ada orang yang selalu menularkan semangat positif macam ini. Pasti tidurnya lebih dari cukup.

2. Masih ke Kantor Tapi Udah Males-Malesan

{source name="Selam Tengab" url="www.islandcrisis.net"} Ngantor Sih Tapi Udah Males
Selam Tengab via islandcrisis.net
Ngantor Sih Tapi Udah Males
MBDC kenal banyak orang kayak gini. Gak apa-apa, males itu udah bagian dari gaya hidup. Ada yang males-malesan karena udah kepikiran kampung melulu, udah ngebayangin ketupat dan opor di rumah yang bakal disantap dengan khidmat pas Lebaran nanti, ada pula yang emang males aja. Mau gak menjelang libur juga emang dari sananya males. Ya gimana lagi, kemampuan tiap orang emang beda-beda.

3. Yang Udah Males Tapi Harus Rajin Karena Belom Dapet THR

{source name="Rajin Karena THR" url="www.forbes.com"} Nunggu THR Turun Lama Bingits
Rajin Karena THR via forbes.com
Nunggu THR Turun Lama Bingits
Bermuka dua demi kesejahteraan di hari liburan. Topeng kerajinan ini wajib dipake agar hak yang hendak turun dari atas jangan ampe pending. Nanti apa dong modal Lebaran kamu? Gak ada yang dihambur-hamburkan pas Lebaran gak asik ya. Nanti pas udah turun kamu males lagi aja, gak apa-apa.

4. Yang Udah Males Tapi Masih Ada Deadline

{source name="Deadline siapa sih?" url="www.dailymail.co.uk"} Garis Mati!
Deadline siapa sih? via dailymail.co.uk
Garis Mati!
Bagi pekerja media dan agensi periklanan, contohnya, hari-hari jelang Lebaran adalah neraka kecil karena mereka-mereka ini bakal ketemu sama yang namanya deadline demi ketenangan yang hakiki dalam berlibur. Gak enak juga kan ntar kalo kepikiran kerjaan pas lagi menyantap perdagingan dan persantanan. Mereka ini pun udah siap denger cerita klasik soal temen-temen lain yang kantornya udah pada libur, sementara ya gitu, di sisi lain temennya ada yang masih berkutat dengan deadline. Males sih, tapi kalo males-malesan terus gak bakal kelar dong tuh kerjaan. Makanya yang tadinya males seketika mendadak rajin, gara-gara apa coba? Deadline!

5. Yang Udah Cuti Tapi Ninggalin Kerjaan ke Orang Lain

{source name="Main Balik Aja" url="healthinpractice.org"} Estafet Kerjaan
Main Balik Aja via healthinpractice.org
Estafet Kerjaan
Wah ini dia orang yang tegaan dan sulit berempati, setidaknya kepada rekan sekantornya yang sedang "berperang" dengan deadline. Kalo emang pas mudik gak bisa ngerjain yang udah jadi tugasnya, harusnya bisa diberesin dong sebelum mudik. Teknologi sekarang kan canggih-canggih. Kalo emang bisa ngerjain di kampung halaman, doi adalah tipe yang di bawah ini.

6. Yang Udah Mudik Tapi Masih Kerja dari Kampungnya

{source name="Kerja Rumahan" url="www.bloomberg.com"} Bisa Seenak Jidat
Kerja Rumahan via bloomberg.com
Bisa Seenak Jidat
Orang-orang ngelihatnya kasihan, kenapa sih udah mudik masih aja repot beresin kerjaan? Kenapa gak ditelantarkan aja dan baru dihadapi nanti efeknya pas ngantor lagi? Tapi bagi yang bersangkutan, doi hanyalah seorang manusia biasa yang kebetulan punya profesi dan doi cuma mengerjakan apa yang udah seharusnya dikerjakan. Beban sih emang masih bawa-bawa kerjaan di kala mudik, cuma siapa suruh kemarin nunda-nunda?

7. Masih Datang ke Kantor Padahal Kantornya Udah Libur

{source name="Pak Satpam" url="yeremiaindonesia.com"} Berdiri Tegak Menantang
Pak Satpam via yeremiaindonesia.com
Berdiri Tegak Menantang
Ini yang lebih pantas dikasihani. Jangan salah, beneran ada lho orang kayak begini. Semua orang kantor udah pada nyantai, nikmatin waktu liburan masing-masing, eh doi malah harus ke kantor melulu tiap hari. Siapakah doi? Gak lain dan gak bukan adalah Pak Satpam. Makanya baik-baik ke doi deh. Kantor kamu udah dijagain dengan sepenuh hati. Coba kalo doi males-malesan kayak kamu? Ditugasin jaga tapi malah ogah-ogahan, malah melipir ke rumah temennya. Berabe kan. Makanya jelang hari yang fitri ada baiknya kita ucapkan, terima kasih banyak, Pak Satpam!
Masih ada lagi tipe pekerja kantoran yang kira-kira sering kamu temukan? Coba sebutin aja ya di kolom komentar.
Previous
Next Post »