erita
11

7 Perseteruan Komik Jepang Paling Memorable


Apa yang membuat sebuah cerita menarik? Banyak hal. Salah satunya adalah perseteruan antara protagonis dan antagonis. Tanpa salah satunya cerita bisa jadi basi. Bagaikan Yin dan Yang, dua-duanya mutlak dibutuhkan dalam satu cerita.

HATIPOKER AGEN JUDI POKER DAN DOMINO ONLINE TERPERCAYA UANG ASLI INDONESIA

Sebagai pembaca komik Jepang, MBDC seringkali terpukau sama perseteruan abadi antar dua kutub tokoh ini. Ada beberapa yang MBDC inget betul. Ini dia beberapa antaranya:

1. Tsubasa vs Santana

SantanavsTsubasa
Tsubasa vs Santana via google.com
Asia vs Amerika Selatan
Dalam ceritanya, Tsubasa Ozora punya beberapa musuh. Salah satu yang paling signifikan adalah Kojiro Hyuga. Tapi, seiring cerita, Hyuga berubah dari musuh jadi teman. Barulah ketika pindah ke Brazil, Tsubasa menemukan musuh sebenar-benarnya. Dia adalah Carlos Santana
Eh bukan deng, yang ini maksudnya:
{source name="Carlos Santana" url="captaintsubasa.wikia.com"} Ganteng ya
Carlos Santana via captaintsubasa.wikia.com
Ganteng ya
Berbeda dengan Tsubasa, Santana adalah orang yang super-kaku dan bahkan dijuluki "Soccer Cyborg" karena kemampuan dan sifatnya. Keduanya bertemu di pertandingan liga Brazil. Klub Tsubasa, Sao Paulo melawan klub Santana, Flamengo. Di sini lah Tsubasa menemui lawannya yang paling tangguh. Meskipun berat, Tsubasa akhirnya memenangkan pertandingan ini.
Di Youth World Cup, Tsubasa sekali lagi berhadapan dengan Santana. Kali ini Jepang melawan Brazil. Sebelumnya Santana menggila dengan mencetak banyak gol di turnamen ini. Untungnya, Tsubasa tetap memenangkan pertandingan di antara keduanya.

2. Goku vs Frieza

{source name="Goku vs Frieza" url="dragonball.wikia.com"} Pertarungan Yang Sengit
Goku vs Frieza via dragonball.wikia.com
Pertarungan Yang Sengit
Dari semua musuh Goku. Mungkin pertarungan mendarah daging melawan Frieza menjadi pertandingan sengit yang layak diikuti. Frieza awalnya menyerang kaum Saiyan dan kemudian memperbudaknya. Bezita pun sempat berada di bawah arahannya. Pertama kali dia bertemu dengan Goku ketika menyerang Planet Namec. Di saat ini lah, Goku berubah menjadi Super Saiyan. Sejak saat itu mereka pun bertemu dan menjadi musuh bebuyutan yang saling mengalahkan.

3. Shinichi Kudo vs Organisasi Hitam

{source name="Organisasi Hitam" url="detectiveconanworld.com"} Organisasi Misterius Di Balik Mengecilnya Kudo
Organisasi Hitam via detectiveconanworld.com
Organisasi Misterius Di Balik Mengecilnya Kudo
Conan Edogawa tidak akan bisa jadi Conan kalau Organisasi Hitam meracuni Shinichi Kudo. Meskipun ada Kid si Pencuri, tetap saja Organisasi Hitam tetap membayangi dan membuat Conan penasaran. Dengan nama-nama yang keren seperti Gin, Vodka dan lain-lain, mereka adalah sekumpulan penjahat yang keren.

4. Light vs L

{source name="Hitam vs Putih" url="deviantart.com"} Light vs L
Hitam vs Putih via deviantart.com
Light vs L
Di Death Note, Light adalah pemeran utama yang mempunyai Death Note dan menggunakannya untuk keadilan di dunia. Sedangkan, L adalah detektif yang berusaha mencari siapa pembunuh dibalik semua orang ini. Kisah kejar-kejaran antara mereka berdua mendominasi kisah dan membuat pembaca gak bisa membedakan mana yang baik ataupun mana yang buruk.

5. Kenshin Himura vs Sishio Makoto

{source name="Kenshin vs Shishio" url="google.com"} Permusuhan mendalam keduanya sangat seru
Kenshin vs Shishio via google.com
Permusuhan mendalam keduanya sangat seru
Kenshin Himura sang legenda sudah terkenal sebagai Samurai yang susah terkalahkan. Musuhnya Shishio menyimpan dendam karena pernah dilukai di masa perang. Dia jago tetapi sadis dan tanpa ampun. Shishio dikisahkan menantang Himura dan bahkan hampir mengalahkannya.

6. Kariage vs Kimura

{source name="Batman Vs Joker" url="mizublue.wordpress.com"} Kesannya berantem serius banget ye
via mizublue.wordpress.com
Kesannya berantem serius banget ye
Kariage-kun, sang pegawai cerdik yang suka ngisengin kepala seksi Kimura. Ada aja kelakuan Kariage yang mengganggu pak Kimura. Sialnya, Pak Kimura tak bisa membalasnya. Jadi, meskipun Kariage pemeran utama dia lah penjahat yang sebenarnya.

7. Nobita vs Dekisugi

{source name="Nobita vs Dekisugi" url="google.com"} Sloppy vs Perfect
Nobita vs Dekisugi via google.com
Sloppy vs Perfect
Oke, kamu pasti mau bilang kalau Dekisugi itu sebenernya gak jahat. Tapi, justru karena dia baik dan pintar dan gak suka ganggu orang lah dia menjadi ancaman bagi Nobita. Pesona Dekisugi yang kuat membuat Shizuka terpesona dan akhirnya tak melihat Nobita. Nobita pun jadi merasa dia harus lebih baik dari Shizuka.
Ada lagi perseteruan menarik lainnya? Coba kamu komen terus jelasin kenapa perseteruan mereka keren! Oh iya, dilarang rival (berteman kemudian jadi musuh ya)! Harus dari awal musuh.
Previous
Next Post »