erita
11

7 Penyerang Harusnya Gak Usah Gabung ke Chelsea


Entah apa yang ada dalam pikirannya Radamel Falcao sehingga doi mau menerima tawaran Jose Mourinho guna merumput di Chelsea. Ternyata sosok berwajah telenovela 29 tahun asal Kolombia masih belom kapok juga dengan Premier League setelah kegagalannya musim lalu di Manchester United. Rasa-rasanya Falcao gak pernah berkaca dari balada kutukan striker mahal Chelsea, kayak orang-orang di bawah ini.
BACA JUGA ARTIKEL

1. Mateja Kezman

{source name="Mateja Kezman" url="www.fourfourtwo.com"} Maapin ya
Mateja Kezman via fourfourtwo.com
Maapin ya
Kezman adalah striker dengan prospek paling menjanjikan di masanya setelah gol-golnya mengantarkan PSV Eindhoven dua kali merajai Belanda pada awal 2000an. Tapi perjalanan kariernya berbelok pas pindah ke Chelsea. Masa cuma ngegolin empat doang di liga? Bandingkan dengan keberingasan 105 gol dari 122 penampilan di PSV. Kezman pun cuma bertahan semusim di London biru.

2. Adrian Mutu

{source name="Adrian Mutu" url="www.dailystar.co.uk"} Pake sampo anti ketombe ya guys
Adrian Mutu via dailystar.co.uk
Pake sampo anti ketombe ya guys
Mutu ditransfer semusim sebelum Kezman datang ke Chelsea. CV-nya di Italia gak usah diragukan lagi. Tapi mungkin inilah contoh orang yang sukses kalo mainnya di klub medioker aja, dan Chelsea bukan klub medioker. Buktinya Mutu cuma nyekor enam kali di musim yang Arsenal juara tanpa terkalahkan itu lho. September 2004 Mutu gagal tes doping dan langsung diusir oleh manajer baru Chelsea pada saat itu, siapa lagi kalo bukan Mou.

3. Andriy Shevchenko

{source name="Andriy Shevchenko" url="www.bbc.co.uk"} Naik kopaja duls
Andriy Shevchenko via bbc.co.uk
Naik kopaja duls
Legenda Ukraina penuh rekor ini punya karier gemilang di AC Milan. Tapi ke-BM-an Roman Abramovich dengan gelontoran 30 juta pounds-nya turut meruntuhkan citra Sheva. Dari macan jadi kucing. Tiga musim berlalu dan cuma ada sembilan gol dari kakinya. Jauh dari ekspektasi.

4. Daniel Sturridge

{source name="Daniel Sturridge" url="www.dailystar.co.uk"} Duh, salah pilih klub eug
Daniel Sturridge via dailystar.co.uk
Duh, salah pilih klub eug
Pada usia 20 tahun Sturridge udah ngerasain main di dua klub kaya (Citeh dan Chelsea) sebelum jadi pujaan para Liverpudlian. Keputusan yang amat tepat dari Sturridge karena jumlah golnya di Liverpool dalam dua musim udah melampaui tujuh tahun penuh ketidakenakan di dua klub biru berduit melimpah. Kalo di City doi kayak pemain muda terpinggirkan, di Chelsea Sturridge dicoba dan diasah terus. Tapi sulit emang kalo di skuat utama timnya selalu ada bayang-bayang Drogba.

5. Fernando Torres

{source name="Fernando Torres" url="www.telegraph.co.uk"} Akulah yang paling mahal, trus kalian mau apa
Fernando Torres via telegraph.co.uk
Akulah yang paling mahal, trus kalian mau apa
Kisah klasik kegagalan striker Chelsea. Pas cabut dari Liverpool, Torres mecahin rekor transfer klub Inggris dengan mahar 50 juta pounds. Jumlah itu pun bikin doi sebagai pemain Spanyol termahal dalam sejarah. Namun apalah arti angka-angka tersebut tanpa performa di lapangan. Kasihan deh ini orang.

6. Demba Ba

{source name="Demba Ba" url="www.telegraph.co.uk"} Gigih ngejar bola berbuah Gerrard kepleset
Demba Ba via telegraph.co.uk
Gigih ngejar bola berbuah Gerrard kepleset
Umurnya baru masuk 30 tapi Demba Ba udah main di Liga Cina aja. Mungkin doi pengen cepet pensiun kali ya. Ba adalah salah satu striker favorit para pemain gim Fantasy Premier League pas masih main di Newcastle karena harganya yang murah meriah. Godaan pindah ke Chelsea gak bisa ditolak, dan keputusannya itu yang bikin kesempatan main di Arsenal mentah gitu aja. Ba kemudian pindah ke Turki buat main bersama Besikas dan baru semusim, selamat datang Shanghai Shenhua. 

7. Didier Drogba

{source name="Didier Drogba" url="bleacherreport.com"} APE LO
Didier Drogba via bleacherreport.com
APE LO
Buat para rival Chelsea di Premier League, harusnya Drogba jangan pernah berbaju biru. Bersama Abramovich, Mourinho, Terry, dan Lampard, Drogba adalah representasi kesuksesan Chelsea pada era modern. Paling gak pengen deh ketemu doi di lapangan, mendingan satu tim. Oh ya, Drogba anaknya usil juga lho.
Jalan hidup para pemain di atas (kecuali Drogba) akan berbeda jika gak pindah ke Chelsea. Bisa jadi kariernya bakal lebih menanjak jika gabung ke klub lain. Gak enaknya main di klub kaya, tentu ada beban tertentu dan persaingan yang amat kompetitif dengan pemain lain. Sebaliknya, gaji mereka mahal banget, banyak pemain yang pengen kayak mereka.
Masih ada lagi gak kira-kira penyerang yang harusnya gak usah gabung ke Chelsea? Apakah Falcao adalah kutukan berikutnya? Kamu boleh ngasih opini kamu di kolom komentar di bawah.
Sumber Foto Utama
Previous
Next Post »