erita
11

7 Kota Hantu Paling Seram di Jepang


Kota hantu adalah sebutan bagi kota tak berpenghuni yang telah ditinggalkan sama sekali oleh penduduknya karena mulai dari bencana, perang, hingga hal supranatural. Hingga kini kota-kota tersebut sama sekali tak berpenghuni dan hanya meninggalkan bangunan-bangunan kosong yang terbengkalai. Bahkan beberapa di antaranya hingga kini terlalu berbahaya ataupun menyeramkan untuk ditinggali.
Berikut adalah 7 Kota Hantu Terseram Di Jepang :

1. Yamanaka Lake’s Lost Bunker

kota-hantu-terseram-di-jepang-01
Bunker bawah tanah di Danau Yamaka yang berada di bawah bayangan Gunung Fuji ini adalah bangunan yang terbengkalai dan terkesan sangat aneh. Tempat ini jauh dari pedesaan dan tak berpenghuni. Orang yang pertama kali ke sana pasti berpikir bahwa tempat ini digunakan untuk pemujaan. Karena ditemukan lima logo tidak dikenal berbentuk salib di dinding bagian dalam bunker. Misteri tersebut akhirnya itu dipecahkan oleh seorang penjelajah yang menemukan salah satu logo. Bunker tersebut ternyata milik perusahaan distributor Sanyo Securities yang bangkrut pada tahun 1999.

2. Ashio Dozan

kota-hantu-terseram-di-jepang-02
Ashio Dozan adalah sebuah kota pertambangan di daerah pegunungan yang terletak sekitar 200 kilometer sebelah barat laut Tokyo dan terkenal dalam sejarah sebagai lokasi terjadinya kerusakan lingkungan yang ekstrim. Kota ini terbengkalai sejak 40 tahun silam karena pegunungan di dekatnya diracuni oleh gas asam sulfur dari pabrik smelter.
3. Russian Village
kota-hantu-terseram-di-jepang-04
Sebuah kompleks raksasa tanpa wahana dan dibangun di daerah antah berantah di Niigata. Dibuka pada tahun 2002 namun ditutup 6 bulan kemudian karena sepinya pengunjung. Tempat ini memiliki aula yang besar yang memamerkan tulang tiruan yang terlihat asli dari mammoth raksasa berbulu. Tempat ini juga memiliki sebuah gereja bergaya Rusia sebagai latar pernikahan yang bertema fantasi. Namun sekarang tempat itu sudah berantakan dan hancur.

4. Osarizawa

kota-hantu-terseram-di-jepang-05
Pertambangan emas dan tembaga di Osarizawa dibuka sekitar 1.300 tahun yang lalu, dan ditutup tahun 1978. Legenda asal mula tambang Osarizawa ini adalah tentang seekor singa yang berkepala gorgon dengan sayap phoenix, kaki sapi dan kepala ular, yang mengaum dan dengan nafsu makan yang mengerikan, membuat anak-anak dan para penduduk desa di dekatnya ketakutan.
Hal itu mendorong orang paling tua yang bijaksana di desa itu untuk pergi berperang di puncak gunung. Orang itu memiliki rambut panjang berwarna abu-abu, dia pergi bertempur melawan binatang buas itu. Pada akhirnya ia berhasil merobek perut binatang itu, lalu dia menumpahkan emas, tembaga, dan timah yang berasal dari dalam perutnya.

5. Matsuo Ghost Town

kota-hantu-terseram-di-jepang-08
Tambang Matsuo di utara Jepang dibuka pada tahun 1914 dan ditutup pada tahun 1969. Pada masa kejayaannya tambang ini merupakan tambang terbesar untuk sulfur di kawasan timur dunia. Tambang ini memiliki 4.000 tenaga kerja dan populasi pemukiman lebih dari 15.000 orang, semuanya ditampung di sebuah kota di pegunungan Hachimantai Park.
Kota ini dikenal sebagai “surga di atas awan” dengan apartemen mewah dengan dikelilingi aliran kabut. Sebuah apartemen raksasa terlihat seperti tebing granit di lereng bukit. Namun kini tempat itu hanya berupa sisa reruntuhan yang mengerikan di antara kabut.

6. Fuchu US Air Force Base

kota-hantu-terseram-di-jepang-09
Funchu US Air Force Base merupakan peninggalan pangkalan Angkatan Udara AS di Fuchu sebagai kenang-kenangan saat Jepang dan Amerika melakukan perang dan kemudian damai. Tempat ini dibangun tak lama setelah Perang Dunia II dalam kerjasama dengan Japan Self-Defense Force Base dan ditinggalkan pada tahun 1980-an.

7. Sport World Theme Park

kota-hantu-terseram-di-jepang-10
Sport World adalah sebuah taman hiburan besar, menyediakan sebuah hotel besar, lapangan golf mini, pusat kebugaran, kolam menyelam, kolam ombak, dan kolam renang. Tapi kini semua dalam kehancuran . Tempat ini dibangun pada tahun 1988 dan ditinggalkan 10 tahun kemudian.
Previous
Next Post »