erita
11

7 Jenis Kue yang Ada Pas Lebaran


Kalau udah yang namanya lebaran pasti meja di rumah kamu penuh dengan kue-kue yang berwarna-warni beraneka rasa yang baris rapih di dalam toples cantik yang biasanya sama mama kamu dikeluarinnya pas lebaran doang. Berdasarkan analisa tim MBDC ada 7 kue yang biasanya ada pas lebaran

1. Kue-Kue Cantik

{source name="kue cantik" url="punyasaya.co"} Kuenya cantik-cantik, kaya kamu
kue cantik via punyasaya.co
Kuenya cantik-cantik, kaya kamu
Jenis kue yang kaya begini pasti ada nih. Bentuknya cantik-cantik, kayanya tuh bikinnya pake ketelitian yang luar biasa. Tapi kalo urusan rasa gak jaminan sih. Ya emang kadang cantik di luar belum tentu cantik di dalam loh

2. Kue Kampung

kue cucur
kue kampung via alexsetia.wordpress.com
Kue yang gak pernah boong
Kue kampung cukup sering ditemukan kalo kamu berkunjung ke kampung halaman. Kue yang kaya gini sebenernya bisa juga disebut sebagai kue daerah. Jenis kue kaya gini sering banget muncul pas lebaran. Mungkin supaya tetap cinta Indonesia kali ya

3. Kacang-kacangan

{source name="kacang-kacangan" url="www.tokopedia.com"} Kacang-kacangan
kacang-kacangan via tokopedia.com
Kacang-kacangan
Kayaknya lebaran kurang afdol kalo gak ada kacang-kacangan. Bener gak? Udah bilang aja bener. Jenis kacang-kacangan yang ada pas lebaran biasanya beraneka ragam, dari kacang goreng, kacang mete, kacang polong dan masih banyak lagi kacang-kacang lainnya, cari sendiri ya

4. Kue yang Bikin Kenyang Walaupun Makan Sedikit

{source name="Kue bolu" url="www.harianlampung.co.id"} Liatnya aja udah kenyang
Kue bolu via harianlampung.co.id
Liatnya aja udah kenyang
Ini kue yang nyebelin nih, ukuranya biasanya gede dan makannya sepotong-sepotong. Bentuknya yang padat dan banyak kandungan terigu dan telornya dijamin bikin kamu langsung kenyang meski makan dikit. Biasanya sih ampe lebaran plus 5 nih kue masih ada

5. Kue Buatan Mama

kue gosong
kue gosong via utse.wordpress.com
Ma kok gosong? Tapi enak kok hehe
Jenis kue yang ini rasanya gak ada duanya, enak parah, pokoknya gak bisa dijelaskan dengan kata-kata deh. Kamu tahu apa yang bisa bikin enak? Yup! karena ini buatan mama. bahaya banget kalo kamu bilang gak enak, siap-siap uang jajan dipotong deh

6. Kue yang Dikasih Sama Tetangga

bagi kue
bagi kue via fifin-diah.blogspot.com
Makasih, tapi kok kuenya sama ya kaya di rumah
Silaturahmi sama tetangga itu penting banget dan pasti bikin meja di rumah kamu juga semakin penuh, karena kue-kue kamu akan bertambah. Gimana gak nambah, setiap tetangga dateng pasti bawa kue. jadi numpuk deh. Ya tetep disyukuri aja ya, walaupun kadang ada kue yang dikasih sama kaya yang kita punya

7. Kue yang Gak Sesuai Sama Tempatnya

{source name="biskuit kok rengginang" url="sauus.com"} Ah! DIboongin nih
biskuit kok rengginang via sauus.com
Ah! DIboongin nih
Ini jenis kue yang ngeselin sih. Dari luar kalengnya, kaleng biskuit, eh pas dibuka isinya rengginang atau gak, toplesnya, toples eskrim, pas dibuka gak taunya daging ayam mentah. Jangan-jangan rasanya juga beda, bentuknya rengginang tapi rasanya dodol, ada gak ya yang sampe segitunya?
Itulah 7 kue yang biasa kamu temuin kalo lebaran. Kalo di rumah kamu ada jenis kue yang belum dsebutin boleh juga di share di sini, komen ya
Sumber Foto Utama
Previous
Next Post »