erita
11

7 Ibu Paling Unik di Dunia


Mendengar kata ibu, imajinasi kita mungkin langsung terbang membayangkan sosok seorang wanita paruh baya yang tengah sibuk dengan segala aktivitas rumah tangga. Sosok ibu memang banyak diidentikkan normal seperti itu, tapi tidak untuk deretan super mom berikut.




Kali ini Boombastis akan mengangkat sosok ibu paling unik di dunia. Dikatakan unik lantaran di antara mereka ada yang punya anak paling banyak, hingga melahirkan pada usia yang sangat muda yakni 5 tahun. Siapa saja mereka? Simak ulasannya berikut.

1. Lina Medina, Ibu Paling Muda di Dunia

Lina adalah pemegang rekor untuk ibu termuda di dunia sejak tahun 1936. Bagaimana tidak, bocah ini melahirkan seorang bayi padahal usianya baru 5 tahun 7 bulan. Awalnya sang ibu mengira Lina menderita tumor lantaran perutnya yang membuncit. Namun setelah dokter memeriksanya, diketahui bahwa gadis kecil ini tengah hamil 7 bulan.
Lina Medina, ibu paling muda se dunia [Image Source]
Lina Medina, ibu paling muda se dunia [Image Source]
Setelah usia kandungannya matang, Lina pun melahirkan bayi laki-laki bernama Gerardo. Sang ayah sempat dituduh sebagai biang masalah, namun dilepaskan lagi lantaran tidak adanya bukti yang menguatkan. Hingga akhir hidupnya Lina tinggal di sebuah perkampungan kumuh di Chicago Chico, Peru.

2. Thomas Beatie, Pria Pertama di Dunia yang Pernah Melahirkan

Pria melahirkan adalah imajinasi absurd yang pernah ada dan tidak mungkin terjadi di dunia nyata. Tapi tunggu dulu, kalau kondisinya seperti yang dialami oleh Thomas Beatie, hal tersebut bisa saja terjadi, bahkan sangat mungkin dilakukan.
Thomas Beatie, laki-laki yang bisa hamil [Image Source]
Thomas Beatie, laki-laki yang bisa hamil [Image Source]
Tentunya tidak akan pernah ada laki-laki yang melahirkan, namun Thomas ternyata adalah seorang transgender. Ia mengubah dirinya yang wanita tulen menjadi seorang pria lantaran suatu sebab. Penyebab kenapa Thomas harus hamil adalah lantaran sang istri ternyata tidak subur dan selalu gagal hamil meskipun dengan teknik inseminasi.
Thomas pun berinisiatif untuk menggantikan sang istri dan ternyata berhasil dengan menggunakan teknik yang sama, karena pada dasarnya ia masih seorang wanita. Hingga akhirnya ia mengandung dan jadi ‘pria’ pertama yang melahirkan. Sayangnya pasangan ini memutuskan untuk berpisah. Sekarang Thomas mengasuh ketiga anaknya dan tinggal dengan nyaman di Phoenix, Arizona.

3. Stacey Herald, Ibu Paling Mini Se-Dunia

Dengan tinggi hanya sekitar 2 kaki 4 inci, Stacey adalah ibu paling kecil di dunia. Wanita ini mengalami sebuah kondisi bernama Osteogenisis Imperfecta yang menyebabkan pertumbuhan tubuhnya tidak sempurna dan sangat rapuh. Namun hal tersebut tidak menghalangi niatnya untuk mengandung, padahal dengan kondisi hamil Stacey bisa saja terbunuh.
Stacey, ibu paling imut di dunia [Image Source]
Stacey, ibu paling imut di dunia [Image Source]
Untungnya kehamilan ternyata tidak menyebabkan sesuatu yang fatal. Bahkan kini Stacey memiliki tiga orang anak dengan dua buah hatinya yang menderita kelainan genetis seperti dirinya. Namun bersama sang suami, Wil, wanita tangguh ini yakin bisa merawat semua anaknya dengan baik.

4. Elizabeth Buttle, Ibu dengan Jarak Usia Kelahiran Anak yang Ekstrem

Elizabeth hanya memiliki dua anak, namun begitu ia sukses mencatatkan namanya sebagai pemegang rekor unik yang mungkin hanya satu-satunya di dunia. Ia adalah ibu dari dua orang anak yang jarak lahirnya terpaut sangat jauh, yakni 41 tahun.
Buttle, ibu dua anak dengan selisih umur paling jauh [Image Source]
Buttle, ibu dua anak dengan selisih umur paling jauh [Image Source]
Anak pertama Buttle lahir pada tahun 1956 dan si bungsu muncul ke dunia di tahun 1997 saat wanita tangguh ini berusia 60 tahun. Meskipun unik, pasti jadi awkward moment sekali ketika sang kakak yang berusia 41 punya anak yang jauh lebih tua dari adiknya sendiri.

5. Rajo Devi Lohan, Ibu Baru Paling Tua di Dunia

Banyak para istri belum mau dipanggil ibu jika salah satu syarat tidak terpenuhi. Benar sekali, memiliki seorang anak. Entah apa alasannya, tapi kehadiran seorang bayi membuat para istri merasa lengkap dan layak untuk dipanggil ibu. Biasanya hal ini terjadi tidak lama setelah usia pernikahan dua hingga lima tahun.
Lohan baru memilik anak pada umur 70 tahun [Image Source]
Lohan baru memilik anak pada umur 70 tahun [Image Source]
Tapi, tidak semua bisa langsung diberi kepercayaan dengan hadirnya seorang anak. Seperti yang dialami oleh seorang wanita bernama Rajo Devi Lohan ini. Ia diberi kepercayaan untuk menimang anaknya sendiri pada usia pernikahan 40 tahun, tepatnya ketika dirinya sendiri berumur 70 tahun.
Meskipun fisiknya sudah tidak prima seperti waktu muda, tapi tidak menghalangi niatnya untuk bisa merawat anaknya dengan baik. Ia bahkan memberikan ASI eksklusif kepada bayi laki-laki tampannya hingga usia 3 tahun.

6. Wife of Feodor, Ibu Paling Produktif Sepanjang Sejarah

Feodor Vassilyev adalah seorang petani asal Rusia yang beruntung karena memiliki istri paling hebat di dunia. Bagaimana tidak, sang istri ini berhasil memberinya anak sebanyak 69 orang yang dihasilkan dari 27 persalinan. Kejadian menggemparkan ini terjadi di abad 18 silam atau tepatnya di rentang waktu 1725-1765.
Keluarga Feodor [Image Source]
Keluarga Feodor [Image Source]
Tidak sampai situ, Feodor juga menikahi istri kedua yang memberikannya 18 anak. Jadi, total pria ini memiliki 87 buah hati. Sayangnya tidak ada dokumen lain yang menjelaskan bagaimana keluarga super besar ini hidup. Tapi, bisa dipastikan dengan jumlah anak sebanyak ini rumah Feodor tidak akan pernah sepi.

7. Nadya Suleman, Ibu dengan Bayi Kembar Paling Banyak di Dunia

Bayi kembar 2 atau 3 mungkin hal yang umum diketahui meskipun tetap saja menghebohkan. Namun apa yang terjadi pada Nadya Suleman ini mungkin jadi kelahiran kembar paling gila yang pernah ada. Bukan 2 atau 3 tapi 8 sekaligus, dan membuat namanya langsung melejit dengan sebuatan Octomom.
Nadya Suleman, ibu dengan bayi kembar paling banyak [Image Source]
Nadya Suleman, ibu dengan bayi kembar paling banyak [Image Source]
Kalau dilihat dari prosesnya sangat mustahil kalau Nadya mendapatkan 8 anak kembar dari proses pembuahan biasa. Dan memang benar, ternyata wanita ini menggunakan metode bayi tabung. Ada sebuah alasan mengapa wanita satu ini sampai melakukan hal yang sangat membahayakan tersebut.
Ternyata Nadya pernah mengalami perceraian dengan seorang pria pada tahun 2000. Alasannya sendiri karena ia tidak bisa memiliki anak. Kemudian Nadya menawarkan cara bayi tabung namun ditolak mentah-mentah. Entah ingin membuktikan kepada sang mantan suami atau memang melaksanakan hasrat yang tertunda, ia pun nekat melakukan prosedur yang membahayakan ini. Untungnya 8 anaknya yang lahir tahun 2009 itu normal dan sehat.
Inilah 7 sosok ibu paling kontroversial sekaligus paling unik di dunia. Terlepas dari semua kisah menakjubkan di atas, ibu memang sosok manusia yang takkan terganti. Dialah orang hebat yang berada di balik pencapaian mencengangkan dunia meskipun namanya mungkin luput dicatat di buku-buku sejarah atau pun biografi orang-orang hebat.
Previous
Next Post »