erita
11

7 Hal yang Biasa Terjadi di Jakarta Menjelang Lebaran


Siapa yang gak seneng kalo mau lebaran. Apalagi warga Jakarta. Hampir separuh penduduk Jakarta pada mudik ke kampung halaman masing-masing, otomatis Jakarta menjadi sepi tiap mau lebaran. Gak cuma sepi aja, masih banyak lagi hal-hal yang terjadi setiap menjelang lebaran loh, ada yang enak ada juga yang gak enak, nih contoh-contohnya

1. Jalanan Lancar

Jalanan Sepi
Bisa guling-gulingan nih
Ini nih yang paling disyukuri sama warga Jakarta yang gak mudik. Jalanan lancar jaya meeen! Gak perlu khawatir telat ke kantor, gak panik kalo ada meeting di luar, gak perlu pusing sama macet sore-sore, pokoknya enak deh! Eh tapi kan kantor biasanya libur ya. Bodo amatlah, pokoknya menyenangkan!

2. Rawan Maling

Maling
Maling via news.okezone.com
Harus hati-hati nih ama ninja tukang nyolong
Ternyata ada yang lebih seneng dari kita kalo Jakarta sepi, mereka adalah maling. Maling paling demen nih sama rumah-rumah kosong yang pemiliknya lagi pada mudik. Kesel ya, gak ada apa yang mau malingin rumah maling, biar mereka tahu rasanya kemalingan

3. Aparat Keamanan Jadi Lebih Rajin

Ditilang
Polisi via okejos.com
Yakin Pak ditolak?
Kalo menjelang lebaran gini, coba aja kamu pergi ke tempat-tempat yang biasanya kamu aman melakukan pelanggaran, pasti kamu bakal ditangkep sama para aparat keamanan. Gak tahu kenapa para polisi dan aparat keamanan lainnya jadi lebih sigap kalo mau lebaran, karena jalanan kosong kali ya

4. Banyak Gepeng (Gelandangan dan Pengemis)

Gepeng
Gepeng via teropongsenayan.com
Aduh, kasian sih tapi gimana yaa
Pasti kamu pernah liat para gepeng berjejer udah kaya pikinik di pinggir jalan kan? Mereka bukan lagi demo loh. Terus mereka ngapain ya? Minta THR ama orang kaya yang lewat kali ya, atau bisa juga mereka lagi jual gerobaknya, gak tahu deh, pokoknya banyak

5. Tempat Cuci Mobil Rame

Car Wash
Car wash via automega.yukbisnis.com
Mobil aja mandi, masa kamu gak
Kalo asisten rumah tangga mudik, pasti car wash rame deh. Hampir tiap tahun pasti kaya gitu. Kenapa ya, mungkin anak laki-laki sang majikan juga ikut mudik sama pembantunya kali ya, jadi bener-bener gak ada yang nyuci mobil. Nyindir dikit ah hehehe

6. Banyak Asisten Rumah Tangga Infal

Asisten rumah tangga
Asisten rumah tangga via humorgokil.wordpress.com
Eh, mba, jangan capek-capek ya
Nah selain car wash, jasa asisten rumah tangga infal atau sementara juga ramai nih. Orang Jakarta kayanya susah banget ya hidupnya kalo gak ada pembantu. Jangan-jangan anak perempuan sang majikan juga ikut mudik jadi gak ada yang nyuci baju, nyetrika sama masak, nyindir lagi gapapa kan hehehe

7. Masjid Sepi Mal Rame

Masjid Mal
Masjid vs mal
Astagfirullah.. diskonnya gede banget!
Terakhir yang udah pasti kejadian adalah MSMR, Mesjid Sepi Mal Rame. Peserta teraweh pada lagi berburu diskonan. Jadi bingung gedean mana sih pahala belanja sama teraweh, asik ya sok alim. Padahal kalo liat diskonan antrinya paling depan
Itu tadi beberapa hal yang biasanya terjadi pas menjelang lebaran. Jangan terlalu kebawa euforia lebaran ya, inget masih puasa, tahan nafsu, terutama belanja. Ditunggu komentarnya ya
Previous
Next Post »