erita
11

7 Cara Buang Waktu Selama Dalam Perjalanan Mudik


Mudik telah tiba, mudik telah tiba, mudik telah tiba....hore..hore...hore. Seneng banget pastinya dapet kesempatan buat mudik. Kesempatan buat pulang ke kampung halaman setelah setahunan merantau pasti gak akan kamu sia-siain. Apalagi kalau orang rumah udah nyiapin sesuatu yang spesial buat kamu. Tapi tapi, sebelum kamu membayangkan semua kesenangan yang akan kamu jumpai di kampung halaman kamu nanti, kamu kan mesti menempuh sebuah perjalanan dulu. Iya kalau mudik kamu itu deket kayak Jakarta - Bogor. Lha kalau mudik kamu itu membentang jauh dari Jakarta ke Mojokerto gitu kan perjalanan kamu bisa panjang banget. Belum lagi kalau kamu mudiknya antar pulau gitu. So, daripada kamu bengong dan bingung mau ngapain aja selama dalam perjalanan mudik, mendingan kamu...

1. Main Games

{source name="main" url="www.wheels.ca"} jangan rebutan
main via wheels.ca
jangan rebutan
Waktu yang dihabisin buat menempuh perjalanan mudik itu rata-rata lebih dari 4 jam. Nah kalau kamu bingung mau ngapain aja untuk ngabisin waktu kamu, mending kamu main games deh. Lumayan kan kamu bisa namatin game yang selama ini belum sempet kamu mainin. Atau mungkin kamu bisa ngulangin lagi level-level yang kamu yang belum perfect. Atau bikin high score. Atau ngumpulin item dan equipment sebanyak-banyaknya. Terserah kamu aja. Yang penting kamu ngerasa bahagia selama dalam perjalanan.

2. Dengerin Musik

{source name="dengerin lagu" url="favim.com"} asik
dengerin lagu via favim.com
asik
Mungkin kamu gak suka main game dan ngerasa game itu cuma buat anak kecil aja. Kalau gitu ya mendingan kamu dengerin musik aja. Pilih musik yang ceria dan bernuansa seneng-seneng gitu. Tujuannya ya biar kamu fresh ketika nyampe di kampung halaman nanti. Jangan milih musik yang sendu dan mendayu-dayu yang bisa bikin kamunya galau sepanjang perjalanan. Terus kalau kamu ngerasa masih ada waktu, mendingan kamu siapin playlist yang bisa menunjang kegembiraan perjalanan mudik kamu. Tapi kalau kamunya udah mudik, ya tetep aja siapin playlist buat perjalanan balik nanti.

3. Nonton Film

{source name="tv" url="blog.iseecars.com"} kece juga nih
kece juga nih
Kalau kamu gak suka dengerin musik, mendingan kamu nonton film aja deh. Sebelum pulang mudik convert-convertin tuh koleksi film kamu ke format mp4. Terus kalau udah gitu tontonin sepuasnya selama perjalanan mudik. Lumayan sih bisa ngelarin dua sampe tiga film. Atau kalau perjalanan mudik kamu sangat lama, kamu bahkan bisa nuntasin trilogy Lord Of The Rings lho. Tapi prioritaskan dulu film yang selama ini belum sempet kamu tonton. Abis gitu juga jangan nonton serial drama Korea, soalnya ntar kamu bisa mewek-mewek gitu dalam kendaraan.

4. Lihat Pemandangan

{source name="pemandangan" url="bisniskeuangan.kompas.com"} kanan kiri hijau
pemandangan via bisniskeuangan.kompas.com
kanan kiri hijau
Apabila kamu ngerasa bosen dan jenuh sama keberadaan teknologi, mungkin kamu bisa kantongin hp kamu dulu dan mulai menikmati pemandangan. Kamu gak pernah tau lho apa yang bakalan kamu lihat selama dalam perjalanan mudik. Yang jelas kamu bakalan nemuin sesuatu yang sangat berbeda dari yang selalu kamu lihat di tempat kerjaan kamu. Nikmati aja tuh pemandangan ijo-ijo dan bangunan-bangunan khas Indonesia. Lagian kalau kamu menikmati pemandangan itu biasanya kamu bakalan ngerasa bersyukur. Bersyukur bisa mudik lagi tahun ini.

5. Ngobrol

{source name="ngobrol" url="fandomania.com"} pilem sedih
ngobrol via fandomania.com
pilem sedih
Mungkin kamu udah bosen sama pemandangan sepanjang perjalanan mudik kamu. Karena toh setiap kali mudik lewatnya situ-situ juga. Nah kalau kamu bosen ya mending kamu ngobrol aja. Perhatiin orang di sebelah kamu dan cari cara untuk membuka pembicaraan dengan dia. Gak usah pilih-pilih deh ngobrol sama cewek apa cowoknya, yang penting kan bisa ngisi waktu kamu selama perjalanan kamu yang panjang gitu. Daripada kamu bengong juga kan. Terus topik obrolannya ya biarin mengalir aja, gak usah ngotot juga pengen ngebahas sesuatu. Karena dengan ngobrol-ngobrol random, kemungkinan kamu akan dapet pelajaran hidup dari orang yang kamu ajak ngobrol itu. Ambil hikmahnya, jangan ambil dompetnya.

6. Tidur

{source name="bobok" url="blogs.babycenter.com"} pasti mimpi indah banget nih
pasti mimpi indah banget nih
Kalau kamu orangnya betean dan sensian, mending kamu tidur aja. Daripada kamu nyebelin buat orang lain dan malah nambah dosa, mending kamu tidur aja. Soalnya selama perjalanan mudik itu kan bisa kejadian apa aja, bisa ngenakin kamu tapi bisa juga gak ngenakin kamu, jadi mending kamu tidur aja. Udah ah gak usah terlalu banyak dibahas poin yang ini, mending kamu tidur aja.

7. Mampir ke Posko Mudik

{source name="posko" url="techlife.co.id"} serius deh ini bukan iklan
posko via techlife.co.id
serius deh ini bukan iklan
Ini berlaku buat kamu yang mudik bawa kendaraan sendiri nih. Biar kamu gak bosen dan tetep seger selama pulang mudik, mampir aja ke posko mudik yang banyak bertebaran sepanjang jalur-jalur mudik. Biasanya sih di posko-posko mudik itu bakalan disediain cek kendaraan gratis. Manfaatin tuh buat ngecek dan nyervis kendaraan kamu. Sambil nunggu kendaraan kamu diservis kamu juga bisa nyobain pijet gratis. Terus jangan lupa juga buat ngambil jatah produk sponsor yang udah disiapin buat para pemudik. Kalau kamu orangnya telaten, kamu bisa lho setiap nemu pos mudik berhenti sebentar buat ngambilin produk-produk sponsornya. Lumayan kan buat oleh-oleh di kampung halaman.
Eh kamu sendiri selama perjalanan pulang mudik ngapain aja sih? Jangan-jangan kamu suka meperin upil di kursi kendaraan yang kamu naiki ya. Kalau kata orang sih makanan asin itu bisa mencegah mabuk kendaraan lho. Jadi mending kamu cemilin upil kamu aja. Ya udah jangan lupa komen ya.
Previous
Next Post »