erita
11

7 Alasan Orang yang Gak Pengen Nikah Cepet-cepet


Udah berapa kali nih kamu dateng ke nikahan temen kamu? Tiap kamu dateng ke undangan, pasti kamu jadi sedikit banyak ikut bertanya-tanya dalam hati, "Giliran gue kapan ya?"
Emang sensitif sih kalo masalah gituan. Gak apa-apa kok, gak usah bingung kalo nanti kamu ditanyain kenapa gak nikah cepet kayak temen kamu yang lain. Kamu bisa pake alasan-alasan yang bisanya dibilang sama orang yang gak pengen nikah cepet berikut ini.

1. Karena Belom Ada Calon yang Oke

{source name="Not good enough" url="katherineowen.net"} Gak ada yang bagus gitu deh
Not good enough via katherineowen.net
Gak ada yang bagus gitu deh
Ya gitu deh, kebanyakan orang terlalu pemilih sampe-sampe sulit untuk dapet yang cocok sama kriteria mereka. Padahal sih emang gak ada yang suka aja kali tuh sama dianya. Alesannya bisa aja nih.

2. Kebanyakan Kandidatnya Takut Salah Pilih

Kalo yang ini beda lagi. Saking "laku"nya, makanya jadi bingung deh mau pilih yang mana. Si itu oke, si anu juga kece. Duh, kan jadi galau. Makanya daripada salah pilih, mending nanti-nanti aja deh, gak mau buru-buru ngambil keputusan gitu lah istilahnya.

3. Kesandung Prinsip 

{source name="success kid" url="abcnews.go.com"} Prinsip harus tetep digenggam!
success kid via abcnews.go.com
Prinsip harus tetep digenggam!
Jadi ceritanya udah terlanjur gembar-gembor duluan kalo mau nikah itu harus gini, harus gitu, dan gak mau nikah dulu kalo belom begini, atau belom begitu. Yang umum terdengar sih macem "Belom mau nikah kalo belom punya rumah" atau "Mau S2 dulu lah baru nikah." Yaaa gimana lagi yekan kalo emang udah gitu prinsipnya.

4. Karena Belum Ada Biaya

{source name="Have no money" url="www.pinterest.com"} "Belom ada uangnya, neng..."
Have no money via pinterest.com
"Belom ada uangnya, neng..."
Ini sedih sih, tapi emang itu sih alesannya yang paling utama. Mau gimana lagi kan. Nikah pasti butuh uang, dan hidup setelah menikah juga membutuhkan uang. Gak bisa gitu main nikah aja. Kalo seandainya nikah cuma berdua ya bisa aja, tapi kan ada keluarga dari kedua belah pihak yang harus dipikirkan. Sulit ya hidup.

5. Mamanya Belum Ngebolehin

{source name="Mama's boy" url="magazine.foxnews.com"} "Utuk utuk utuk, anak mama mau apa?"
Mama's boy via magazine.foxnews.com
"Utuk utuk utuk, anak mama mau apa?"
Bisa aja dia itu anak satu-satunya, atau anak bungsu yang paling disayang. Jadi semacem "terlalu sayang" untuk dilepas gitu. Atau bisa juga mamanya masih sangat bergantung, sementara keluarga yang lain udah gak bisa lagi ngebantu. Kalo udah gini sih cari wanita yang mau hidup sama bersama mertuanya aja. Kan gak mungkin juga mengabaikan mama sendiri kan?

6. Masih Fokus Kerja

Alasan macem begini diucapkan sama orang yang masih dalam comfort zone pekerjaan. Masih asik ngumpulin duit gitu deh. Jatohnya jadi tanggung dan gak maksimal, kalo harus terbagi konsentrasinya. Kebanyakan sih, kebanyakan lho ya, malah jadi keasikan dan terbiasa sendiri, terus jadi malah gak pengen nikah deh.

Gak apa-apa juga, gak ada yang ngelarang ini udah gede.

7. Karena "Pengen Merasakan Banyak Kepribadian"

{source name="Dan Kitwood" url="1057thehawk.com"} Wih bagi satu dong om!
Dan Kitwood via 1057thehawk.com
Wih bagi satu dong om!
Jadi tipe orang kayak gini tuh susah disuruh serius. Masih pengen "main" dan pacaran sama banyak wanita. Ada yang gampang pacaran dan gampang mutusin, ada juga yang macarin banyak wanita sekaligus, tapi gak pengen terikat komitmen. Gak pengen, apa takut nih?
Picky itu gak masalah, dan punya prinsip itu bagus banget! Tapi kamu harus inget kalo kamu akan bertambah tua setiap tahunnya. Umur segini aja udah gak ada yang mau, gimana kalo udah makin tua? Kecuali emang gak pengen nikah aja kali. Yaudah deh, MBDC sih bisa apa coba. Cuma ngasih saran aja, kalo kamu udah kepepet dan dicecer harus ngasih alasan, bisa tuh pake 7 alasan di atas. Oke?
Sumber foto utama
Previous
Next Post »