erita
11

7 Kecanduan Paling Aneh di Dunia


Pernah merasa tubuh dan pikiran kamu selalu membutuhkan sesuatu agar bisa merasa lebih baik? Sepertinya hal tersebut harus diwaspadai, karena perilaku seperti itu erat kaitannya dengan apa yang dinamakan kecanduan.
Bisa dikatakan semua kecanduan mengarah ke hal-hal negatif. Buktinya, pernah kah kamu menjumpai seseorang yang kecanduan menghabiskan uangnya di kotak amal agar bisa tidur? Tidak ada! Makanya sebisa mungkin kecanduan harus dihentikan bagaimana pun caranya.
Jangan seperti deretan manusia ini. Mereka malah membawa kecanduan ke level yang jauh lebih ekstrim. Dalihnya sih kalau tidak melakukan hal-hal kesukaan mereka akan merasa janggal dan ada yang kurang. Siapa sih orang dengan problem kecanduan paling aneh dan parah di dunia? Berikut jawabannya.

1. Meminum Darah

Meskipun vampir sama sekali tidak nyata, tapi bukan berarti orang dengan kebiasaan minum darah tidak ada. Contohnya adalah Julia Caples. Wanita berumur 45 tahun ini gemar sekali meminum darah dan sudah menjalani aktivitas tersebut selama 30 tahun lebih. Untuk memenuhi hasratnya, Caples minum sekitar 2 liter per hari.
Ilustrasi darah dalam plastik [Image Source]
Ilustrasi darah dalam plastik [Image Source]
Banyak orang yang tidak percaya dengan hal ini, lalu kemudian memutuskan untuk mengunjungi Caples di dan melihat kebiasaan wanita ini. Alhasil, para pengunjung yang ingin bukti ini berhasil dibuat mual ketika melihat mulut Caples berlumuran darah dengan raut wajah yang sangat bahagia.

2. Cairan Pemutih

Seorang wanita bernama Gloria mengaku sangat menikmati dirinya ketika mandi berendam dengan cairan pemutih. Kebiasaan ini dimulai ketika ia hamil dan mandi bersama anak ketiganya. Merasa sangat nyaman, ia pun tidak bisa menghentikan kebiasaan ini.
Ilustrasi cairan pemutih [Image Source]
Ilustrasi cairan pemutih [Image Source]
Hampir setiap hari setidaknya Gloria berendam dua kali menggunakan cairan pemutih ini. Jika ditotal ia menghabiskan sekitar 300an galon pemutih per tahunnya.

3. Kecanduan Makam

Seorang pria asal Brasil bernama Luis Squarisi mengaku terobsesi dengan makam. Bukan membuat nisannya sebagai santapan atau parahnya berburu mayat yang ada di dalamnya, ia malah gemar menghadiri upacara kematian. Meskipun ia tidak mengenal siapa orang yang meninggal tersebut.
Ilustrasi pemakaman [Image Source]
Ilustrasi pemakaman [Image Source]
Kebiasaan ini ada hubungannya dengan depresi saat ayahnya meninggal dunia. Nama Luis kemudian pun menjadi legenda. Jika dulu banyak orang yang melihatnya dengan aneh lantaran suka menghadiri upacara pemakaman orang yang tak dikenalnya, kini kehadirannya justru ditunggu-tunggu oleh masyarakat yang hadir di sebuah upacara kematian. Pria ini bahkan berhenti kerja agar ia bisa menghadiri lebih banyak upacara kematian.

4. Meminum Urine

Ada anggapan kalau meminum urine sendiri akan membuat seseorang awet muda. Padahal kalau diteropong dari kacamata medis, urine adalah hasil dari berbagai proses di dalam tubuh dan harus dibuang. Air seni bersifat racun, untuk itulah Tuhan menciptakan rasa ingin buang air agar kita tidak menyimpan cairan ini di dalam tubuh. Namun tidak begitu halnya menurut seorang wanita bernama Carrie.
Ilustrasi urine [Image Source]
Ilustrasi urine [Image Source]
Wanita ini mengaku sangat menikmati urine sebagai alternatif minuman yang menyegarkan. Hampir tiap hari ini meminum air kencingnya sendiri hingga beberapa gelas. Bahkan agar punya taste yang lebih nikmat, Carrie pun sering menyajikannya dengan cara-cara ala minuman segar sungguhan.

5. Bedak Bayi

Siapa sih yang tidak suka dengan kombinasi minyak kayu putih plus bedak di tubuh mungil seorang bayi? Namun jangan pernah terlalu menikmati hal tersebut kalau tidak mau menderita kecanduan seperti yang dialami oleh Jay ini.
Ilustrasi bedak bayi [Image Source]
Ilustrasi bedak bayi [Image Source]
Ia mengaku kecanduan bedak bayi yang beraroma menyegarkan itu. Sejak umur 12 tahun wanita ini gemar menghirup bedak bayi, bahkan ia pernah dituduh tengah mengonsumsi salah satu jenis narkoba ketika ketahuan ada serbuk putih di sekeliling bibir atas dan hidungnya. Jika dihitung, ia mungkin sudah menghisap setengah ton bedak bayi selama hidupnya.

6. Mengunyah Kaca

Hal ini sering kita lihat dipertunjukkan debus dan semacamnya, mungkin juga ada beberapa orang yang benar-benar suka menjadikan kaca sebagai cemilan pengganti emping. Tapi, pasti belum ada yang sangat ekstrim seperti yang dilakukan seorang pria bernama Josh ini.
Ilustrasi makan kaca [Image Source]
Ilustrasi makan kaca [Image Source]
Ia mengaku sudah menghabiskan sekitar 200an gelas sampanye dan bohlam lampu. Uniknya, ia selalu menunjukkan aktivitas anehnya tersebut di depan umum. Tukang pamer yang aneh.

7. Memakan Sofa

Di antara yang lain, mungkin ini adalah satu-satunya kecanduan yang tidak hanya merugikan diri sendiri tapi juga orang lain. Bagaimana tidak, wanita bernama Adel mengaku suka mengonsumsi bagian dalam sofa yang berupa busa itu. Ia sudah melakukan kebiasaan ini sejak bertahun-tahun lalu hingga saat ini.
Ilustrasi sofa [Image Source]
Ilustrasi sofa [Image Source]
Adel bahkan punya kriteria busa yang menurutnya punya rasa yang lebih enak. Sofa yang berwarna kuning atau yang punya aksen gelap. Hingga saat ini mungkin sudah ratusan sofa tak berdosa yang jadi korbannya.
Hampir semua perilaku addiction atau kecanduan adalah masalah psikis. Entah sebagai pelarian ketika depresi, atau mungkin benar-benar dianggap sebagai hiburan yang menyenangkan di kala yang lain sudah tidak ada daya tariknya lagi. Hal yang perlu diperhatikan, kecanduan adalah perilaku menyimpang dan harus segera diobati.
Previous
Next Post »