erita
11

6 Kegiatan Seru Saat Liburan di Kampung Halaman


Biasanya sih, kalau liburan ke kampung halaman serunya di awal-awal aja, abis ketemu Kakek, Nenek, Bude, Pa le, terus udah deh, bosen. Buat kamu yang kayaknya akan bosen, tenang aja, MBDC akan coba ngasih tips kegiatan seru apa aja yang bisa kamu lakuin di kampung halaman

1. Cari Jodoh

Nyuci mbak via fotohug.com
Pas banget nih buat kamu yang jomblo. Ngapain cuma duduk-duduk aja di rumah saudara, ayo berdiri, jalan keluar, dan hunting cewek-cewek atau cowok-cowok di kampung halamanmu, siapa tahu ada yang seganteng Ben Joshua atau secantik Ariel Tatum, kaya di FTV gitu.

2. Bantu Penduduk Sekitar

Bantu apa ngerepotin via kompasiana.com
Jangan bisanya cuma ngerepotin penduduk sana aja, tapi coba berbuat sesuatu yang bermanfaat misalkan kalau kamu sesuai ilmu kamu. Buat kamu yang mahasiswa kedokteran, coba kamu bantu-bantu orang yang sedang sakit, atau buat kamu yang jago gombal, kamu juga bisa ajarin abang-abang ojek yang mangkal di sana

3. Bermain Sama Anak-Anak


Main becekan via kampoengbamboe.com
Coba cari taman atau lapangan yang biasa dijadiin tempat bermain sama anak-anak kecil yang ada di sana, Kalau udah ketemu, langsung aja join main sama mereka. Ya, mungkin awalnya anak-anak itu bakal heran lihat kamu yang kaya punya masa kecil  kurang bahagia, tapi cuek aja, lama-lama juga selow

4. Jelajah Tempat-Tempat Mistis


Goa serem via anjingbego69.blogspot.com
Biasanya kalau perkampungan atau pedesaan selalu punya yang namanya tempat-tempat mistis, nah kamu bisa cari tahu tempat itu sambil belaga kayak lagi shootingacara mistis di tipi-tipi. Oh, iya pastikan kamu pergi bersama orang yang paham dengan tempat itu ya, dan pastikan juga kalau dia benar-benar orang

5. Jajan Makanan Kecil


Jajanan kampung via kaskus.co.id
Mungkin kalau berburu kuliner khas daerah tersebut kayanya udah biasa ya. Tapi yang kadang luput dari kita adalah makanan kecil atau jajanan yang ada di warung-warung. Coba aja tengok ke sana pasti ada jajanan yang murah meriah dan jarang kita temuin diperkotaan

6. Main Game di Gadget


Jokowi main coc via kaskus.co.id
Ini cara terakhir buat kamu yang bener-bener males banget buat gerak. Ambil gadgetmu dan langsung aja main game. Tapi inget, biasanya sih sinyal suka susah gitu, apalagi yang kampungnya harus mendaki gunung lewati lembah. Bukan cuma sinyal, kalau kuota internet kamu abis, mau gak mau kamu harus gerak untuk beli pulsa, ya kan?
Dari 6 kegiatan seru di atas, kira-kira ada lagi gak kegiatan lain yang bisa kamu lakuin di kampung halaman biar gak bosen, silahkan komennya kakak!
Previous
Next Post »