erita
11

5 Pemain Harus Dibeli Arsenal Supaya Bisa Juara Musim Depan


Musim 2015/2016 adalah pertaruhan bagi Arsene Wenger. The Professor harus ngebuktiin kalo Arsenal gak cuma jago di cup competition doang. Udah lama tim Meriam London gak berjaya di liga. Terakhir kali mereka memenangi liga adalah pada 2004 ketika Thierry Henry memimpin satu musim gak terkalahkan yang dikenal sebagai The Invincibles.
Persaingan pada musim baru terbuka lebar. Chelsea sebagai juara bertahan tetap jadi favorit, kemudian ada Manchester City yang baru ngedapetin Raheem Sterling, Manchester United yang belanja besar-besaran pada bursa transfer kali ini, serta Liverpool yang selalu setia membayang-bayangi. Ampe sekarang Arsenal baru belanja Petr Cech, yang kontan memperkuat sisi defensif mereka. Nah, kira-kira Arsenal harus menghambur-hamburkan duit untuk siapa lagi nih agar dapat melebihi kekuatan tim-tim lain? Berikut bm-an MBDC:

1. Blaise Matuidi

{source name="Blaise Matuidi" url="merdekasport.com"} DM kece
Blaise Matuidi via merdekasport.com
DM kece
Arsenal butuh banget gelandang bertahan tangguh, dan sejak kepergian Alex Song yang gak seberapa itu, ampe sekarang sebetulnya skuad asuhan Wenger gak punya DM murni. Geoffrey Kondogbia udah diciduk Internazionale Milan, Morgan Schneiderlin merapat ke Manchester merah, sedangkan kemampuan Gregorz Krychowiak (Sevilla) gak terlalu jauh dengan Francis Coquelin, satu dari double pivot yang jadi tumpuan Arsenal musim lalu bersama Santi Cazorla. Blaise Matuidi adalah pilihan terbaik dan tentu harganya gak murah.

2. Mats Hummels

{source name="Blaise Matuidi" url="Mats Hummels"} Bek Tengah Jagoan
Blaise Matuidi via bleacherreport.com
Bek Tengah Jagoan
Selain Gerard Pique, Hummels adalah bek tengah modern dengan fitur paling lengkap pada masa kini. Arsenal sih gak pernah ada kabar ketertarikan pada pemain Borussia Dortmund ini, sementara itu malah United yang sering dikait-kaitkan dengannya, tapi gak dapet-dapet ampe sekarang. Siapa tau Wenger lagi pengen banget punya bek kelas dunia? Hummels adalah jawabannya.

3. Karim Benzema

{source name="Karim Benzema" url="www.caughtoffside.com"} Striker Hebat
Karim Benzema via caughtoffside.com
Striker Hebat
MBDC bernubuat, andai Arsenal beli Karim Benzema, bisa dipastikan 90 persen gelar liga bakal mampir ke pangkuan. Cuma faktor x yang dapat menggagalkannya. Cuma ya gitu, apa emang Madrid rela ngelepas Benzema? Bisalah ya, dari Casillas, Higuain, Robben, Makelele, Sneijder, ampe Ozil aja dijual, Benzema juga bisa pindah dong. Tapi harus ada syaratnya. Madrid harus beli pemain kayak Hazard dulu atau siapa kek striker kelas wahid. Setuju ya fans Chelsea?

4. Marco Reus

{source name="Marco Reus" url="www.bbc.com"} Dortmund Mah Porotin Aje
Marco Reus via bbc.com
Dortmund Mah Porotin Aje
Marco Reus adalah pengagum Tomas Rosicky, dan ada baiknya jika Super Tom mewariskan nomor tujuhnya kepada attacker Dortmund ini. Ramenya pemain Jerman di Arsenal plus godaan tinggal di London juga bisa jadi faktor pendukung guna merubuhkan itikad Reus untuk bertahan di klubnya kendati udah memperpanjang kontrak. Bayangin di lini depan Arsenal ada trio Alexis - Benzema, Reus. Bayangin aje.

5. Lionel Messi

{source name="Lionel Messi" url="www.gunterpauli.com"} Ada Messi Pasti Juara
Lionel Messi via gunterpauli.com
Ada Messi Pasti Juara
Ah, klub manapun yang punya Lionel Messi emang udah seharusnya juara liga. Tapi kayaknya doi gak bakal mau pindah dan Barca juga gak akan mau ngejualnya. Harganya Messi juga pasti mahal banget. Tau sendiri Wenger pelit. Ini emang cuma berandai-andai aja sih.
Ada lagi yang mau nambahin siapa aja yang harus dibeli Arsenal supaya juara liga? Langsung aja meluncur ke kolom komentar ya.
Previous
Next Post »