erita
11

5 Film Yang Sering Tayang Di Televisi Saat Liburan Lebaran


Sebentar lagi kita akan merayakan Lebaran. Kamu pasti disibukkan dengan berkunjung-kunjung ke rumah kerabat. Tak jarang di sela-sela momen tersebut, satu keluarga bersama-sama menonton film di televisi. Selain bagus, kegiatan semacam ini pun tak mengeluarkan biaya.
Stasiun televisi pun dengan sigap menayangkan film-film pilihan untuk menghibur penonton. Dengan begitu mereka bisa menaikkan rating setinggi mungkin. Momen Lebaran memang membawa berkat untuk semua orang. Namun, menariknya ada beberapa film hampir selalu muncul di layar kaca pertelevisian Indonesia tiap libur lebaran tiba. Kalau kamu amati, film ini selalu ada menghiburmu di kala libur Lebaran.
Berikut adalah 5 Film Yang Sering Tayang Di Televisi Saat Liburan Lebaran seperti yang dikutip darikapanlagi.com :


1. Warkop DKI
Film Yang Sering Tayang Di Televisi Saat Liburan Lebaran
kapanlagi.com
Dari banyaknya film yang tayang di stasiun televisi Indonesia. Film Warkop menjadi salah satu film yang sering diputar. Bahkan bukan hanya pada libur Lebaran saja film ini diputar. Liburan apa pun akan diisi dengan film dari Warkop. Grup lawak yang digawangi Dono, Kasino, dan Indro ini memang memorable dan evergreen.
Guyonan slapsticknya belum ada yang bisa mengalahkan. Saking kuatnya mereka membangun imej, film komedi era 80 dan 90-an dibabat habis oleh film-film WARKOP. Salah satu yang menarik dari film-film WARKOP tentu saja adalah judul-judulnya yang super catchy seperti MAJU KENA MUNDUR KENA atau SAMA JUGA BOHONG. Dan jangan lupakan juga adegan gadis berbikini di pantai yang menjadi trademark mereka.

2. Film Benyamin S
Film Yang Sering Tayang Di Televisi Saat Liburan Lebaran
kapanlagi.com
WARKOP memang tenar, tapi mereka bukan satu-satunya raja film komedi. Sebagai saingan berat WARKOP, ada Benyamin Sueb yang hadir dengan kisah lucu dan kental budaya Betawinya. Film-filmnya selalu memorable dengan lagu-lagu yang menyelingi dialog dan juga suara khas Benyamin yang meledak-meledak.
Meski kental dengan budaya Betawi, film Benyamin dapat dinikmati oleh banyak orang dari berbagai latar belakang. Beberapa film Benyamin S yang sampai saat ini masih sering diputar di layar kaca adalah BENYAMIN BIANG KEROK, BENYAMIN TUKANG NGIBUL, dan SAMA GILANYA.
3. Filmnya Bang Haji Rhoma
Film Yang Sering Tayang Di Televisi Saat Liburan Lebaran
kapanlagi.com
Meski film lama, kualitas gambar dan suara yang dihadirkan pun tak jelek sehingga generasi muda masa kini bisa menikmati seperti apa film-film era Rhoma Irama itu bercerita. Bicara tentang film Rhoma berarti bicara tentang film roman. Aktor berjambang ini memang selalu tampil karismatik dalam setiap filmnya.
Tak hanya itu ia juga selalu menyanyikan lagu dangdut dalam film-filmnya di era 80-an. Di periode tersebut, Rhoma tercatat membintangi sebanyak 16 film dari tahun 1979 hingga 1988 yang diputar secara nasional. Beberapa judul film Rhoma Irama yang sukses di pasaran dan masih sering ditayangkan di layar televisi Tanah Air di antaranya SATRIA BERGITAR, TABIR BIRU, PENGABDIAN, dan NADA DAN DAKWAH.
4. JOSHUA OH JOSHUA
Film Yang Sering Tayang Di Televisi Saat Liburan Lebaran
kapanlagi.com
Joshua dan Sherina itu satu angkatan, mereka pun sama-sama membintangi sebuah film anak di awal tahun 2000a-n. Sherina dengan PETUALANGAN SHERINA sedang Joshua dengan JOSHUA OH JOSHUA. Soal popularitas, tentu kita tahu bahwa PETUALANGAN SHERINA lebih unggul dari sisi cerita atau promonya. Film garapan Riri Riza itu bahkan dikultuskan sebagai film yang menandai bangkitnya film tanah air.
Namun tahukah, film JOSHUA OH JOSHUA ternyata lebih sering diputar di televisi. Film yang dibintangi bintang cilik Joshua Suherman dan beberapa artis kondang seperti Anjasmara dan Desi Ratnasari ini unggul sedikit soal frekuensi penayangan. Film ini sendiri mengangkat cerita Jojo yang diperankan Joshua yang tetap hidup dengan penuh syukur meski memiliki kehidupan yang tak layak bersama orang tua asuhnya.
5. Doraemon The Movie
Film Yang Sering Tayang Di Televisi Saat Liburan Lebaran
kapanlagi.com
Meski film satu ini bukanlah film Indonesia. Tapi harus diakui bahwa setiap ada liburan selalu ada kisah Nobita dan Doraemon yang menghias layar kaca kita. Tak tanggung-tanggung, film tersebut diputar sejak pagi sehingga anak-anak kecil pastilah sudah duduk manis di depan televisi untuk menikmatinya. Versi filmnya pun telah dibuat dalam beberapa seri seperti DORAEMON DAN DINOSAURUS NOBITA atau DORAEMON NOBITA DAN KERAJAAN MATAHARI.
Previous
Next Post »