erita
11

12 Objek Foto yang Selalu Diposting di Media Sosial Pas Lebaran


Hari Lebaran kan tinggal dua hari lagi nih. Tentunya ada banyak bisa kamu lakuin buat ngerayain Hari Kemenangan itu. Misalnya, dengan beli baju baru sampe masak makanan istimewa yang jarang banget ditemuin di hari-hari biasa. Tapi, selain dua hal itu sebenernya ada satu lagi nih cara ngerayain Lebaran yang dilakukan orang-orang, terutama di media sosialnya. Yaitu, lewat postingan foto-foto khas Lebaran, kayak berikut.

1. Makanan

{source name="Ketupat Lebaran" url="warisanindonesia.com"} Enak banget!
Ketupat Lebaran via warisanindonesia.com
Enak banget!
Walaupun semua orang masak yang sama di rumahnya. Tapi gak tahu kenapa, hampir semua orang pasti pernah posting foto makanan di media sosialnya. Mungkin sekalian mau pamer juga, masakan rumahnya gak kalah enaknya daripada punya orang.

2. Keluarga Artis 

{source name="Keluarga Syahrini" url="kapanlagi.com"} Bangga bisa berkeluarga dengan Syahrini.
Keluarga Syahrini via kapanlagi.com
Keluarganya bangga gak ya bisa sekeluarga sama Syahrini?
Hari Lebaran kan jadi ajang buat bertemu sanak saudara yang mungkin jarang atau susah banget ditemuin. Apalagi kalau salah satu anggota keluarga besarnya ternyata ada yang artis. Nah hari Lebaran jadi momen langka yang sering dimanfaatin mereka buat ngajak foto bareng si artis. Lumayan buat nunjukkin ke temen-temen di media sosial, "nih lho gue masih sodaraan sama, Syahrini!"

3. Masjid

{source name="Masjid" url="ridwanfaridl.wordpress.com"} Foto di masjid Kubah Mas
Masjid via ridwanfaridl.wordpress.com
Foto di masjid Kubah Mas
Abis solat Ied, rasanya kurang afdol kalo gak foto bareng di depan masjidnya. Apalagi kalo ternyata kebetulan masjidnya sefenomenal Kubah Emas. Kan sayang, kalau gak di-posting di media sosial.

4. Kuburan

{source name="Ziaran" url="hariansib.co"} Selfie kuburan.
Ziaran via hariansib.co
Selfie kuburan.
Biasanya ada beberapa orang yang juga melakukan ziarah ke kuburan salah satu anggota keluarganya di Hari Lebaran. Nah, kegiatan ini juga jadi salah satu momen yang sering didokumentasikan dalam bentuk foto terus dipublis di media sosial.

5. Nenek - Kakek

{source name="Keluarga" url="tomoyoyacisa.files.wordpress.com"} Nenek, cucunya cakep-cakep.
Keluarga via tomoyoyacisa.files.wordpress.com
Nenek, cucunya cakep-cakep.
Terutama buat yang kakek - neneknya tinggal di kota seberang atau jauh dari rumah. Dia pasti gak bisa ketemu setiap hari sama mereka, kecuali di hari Lebaran. Jadi gak heran kalo kamu bakal sering lihat postingan foto kebersamaan cucu dan nenek-kakek ini ada di timeline kamu. Sebagai bentuk kasih sayang kepada sang nenek gitu.

6. Uang THR

{source name="Uang" url="alohaintan.blogspot.com"} Ini Riya.
Uang via alohaintan.blogspot.com
Ini Riya.
Lebaran dan THR itu dua hal yang gak bisa terpisahkan. Kalo gak ada salah satunya, pasti kayak ada yang kurang aja gitu. Apalagi kalo itu THR. Wah, Lebaran jadi berasa hampa. Makanya, sebagai rasa syukur (yang sebenernya lebih ke riya sih -Red), banyak juga orang-orang di media sosial yang posting foto uang THRnya. Hmm, bikin iri yang gak dapet aja sih.

7. Sungkeman

{source name="Keluarga SBY" url="nasional.kompas.com"} Sungkem sama mama.
Keluarga SBY via nasional.kompas.com
Sungkem sama mama.
Ini juga ritual yang selalu ada di Hari Lebaran. Dan sungkeman juga jadi salah satu foto yang banyak dipublis di media sosial saat Lebaran. Caption-nya, "Maafin aku ya Ma, Pa. #loveyouboth".

8. Keponakan Lucu

{source name="Anak kecil" url="hilmanfrimadi.blogspot.com"} Gemessssh.
Anak kecil via hilmanfrimadi.blogspot.com
Gemessssh.
Di hari Lebaran, biasanya juga bakal ketemu sama keponakan yang lucu-lucu. Nah, foto sambil gendong mereka sering banget dipake jadi kode gitu di media sosial. Pokoknya ntar ada aja yang komen, "Ih, udah pantes nih (jadi ayah/ibu) ."

9. Foto Sama Pasangan

{source name="Artis" url="dream.co.id"} Adem
Artis via dream.co.id
Adem.
Buat yang pacaran suka banget nih posting foto kebersamaannya pas Lebaran. Sama kayak poin di atas sih, postingan foto ini juga mengundang reaksi temen-temen yang ada di media sosialnya dengan kasih komen, "udah sahin buruan."

10. Foto Keluarga Baru Nikah (Punya Anak Satu)

{source name="Keluarga baru" url="showbiz.liputan6.com"} Alhamdulillah Lebaran tahun ini ada anggota baru.
Keluarga baru via showbiz.liputan6.com
Alhamdulillah Lebaran tahun ini ada anggota baru.
Gak lupa dengan caption yang kurang lebih kayak gini, "Alhamdulillah Lebaran tahun ini kita punya anggota baru."

11. Foto Baju Kompakan

{source name="Keluarga Anang-Ashanty" url="vemale.com"} Serba putih, termasuk Aurel.
Keluarga Anang-Ashanty via vemale.com
Serba putih, termasuk Aurel.
Selain di acara nikahan, pake baju kompakan juga dilakukan di hari Lebaran. Nah, foto kekompakan keluarga dalam bentuk baju ini yang juga sering dipamerin di media sosial.

12. Foto Solat Ied

{source name="Solat ied" url="twitter.com"} Si mama anaknya cantik-cantik banget.
Solat ied via twitter.com
Si mama anaknya cantik-cantik banget.
Foto ini biasanya dilakukan pas selesai sholat, sambil dengerin ceramah dari Pak Ustad. Caption-nya kurang lebih kayak gini, "Alhamdulillah dipertemukan kembali dengan Hari Raya Idul Fitri".
Gitu deh beberapa foto yang sering diposting di media sosial pas Lebaran. Kamu pernah posting yang mana nih? Komen di sini ya.
Previous
Next Post »