erita
11

11 Hal yang Sering Terjadi di Kosan


Namanya juga kos-kosan, pasti banyak banget kejadian-kejadian yang sulit banget dilupain. Dan yang anehnya, ada beberapa kejadian yang hampir terjadi di semua kos-kosan apapun jenisnya. MBDC udah ngerangkum nih kejadian apa aja yang sering banget terjadi di kosan. Ini dia!

1. Rebutan Kamar Mandi

{source name="Ngantri" url="www.hipwee.com"} Buruan dong! Udah diujung nih!
Ngantri via hipwee.com
Buruan dong! Udah diujung nih!
Buat yang kamar mandinya di luar, sabar aja ya, kalo gak mau ngantri, mandi aja berdua. Yang penting siap kalo punya kamu diliat sama temen kamu

2. Kamar Sebelah Berisik Banget

{source name="Brisik" url="www.reddit.com"} Berisik woy!
Brisik via reddit.com
Berisik woy!
Apalagi kalo lagi ngerjain skripsi, kamar sebelah gitaran, duh. Saran dari MBDC sih kamu nikmatin aja, kalo bisa kamu nyanyi aja sekalian

3. Pakaian Sering Ketuker

{source name="Jemuran" url="kiduldam.blogspot.com"} Baju gue yang mana ya?
Jemuran via kiduldam.blogspot.com
Baju gue yang mana ya?
Nasib kalo jemurnya bareng-bareng ya begini deh. Maklumin ajalah, selama ketukernya masih sama yang sesama jenis kelamin, kalo dapetnya yang beda jenis kelamin, seneng gak?

4. Makanan Cepet Banget Hilang

{source name="Nyolong" url="www.kaskus.co.id"} Gak bisa liat makanan nganggur, udah kaya kucing
Nyolong via kaskus.co.id
Gak bisa liat makanan nganggur, udah kaya kucing
Jangan lama-lama ninggalin makanan di meja makan, karena akan berlaku hukumsatu untuk semua. Kalo kamar kamu gede, mendingan masukin aja deh meja makannya

5. Bayar Kosan Suka Telat

{source name="Bokek" url="bisnis.liputan6.com"} Besok bu plis..
Bokek via bisnis.liputan6.com
Besok bu plis..
Ini ciri-ciri anak kosan banget nih, ya emang gak semua sih. Biasanya ada yang nunggu kiriman dari orang tua, ada juga yang udah dikirim tapi langsung dikirim lagi ke orang lain (bayar hutang)

6. Cinta Lokasi

{source name="Cinlok" url="m.keepo.me"} Lama-lama kamu lucu juga
Cinlok via m.keepo.me
Lama-lama kamu lucu juga
Ada aja pasti yang cinlok alias Cinta Lokalisasi, eh Lokasi maksudnya. Biasanya kejadian di kosan yang campur cewek cowok, tapi mungkin juga kejadian di kosan yang gak campur loh

7. Dari beda Kamar Jadi Sekamar

{source name="Sekamar" url="www.hipwee.com"} Ciee berdua sekamar
Sekamar via hipwee.com
Ciee berdua sekamar
Awalnya pasti gak kenal, tapi karena sama-sama sering ngobrol di kosan, lama-lama jadi akrab, bahkan jadi sekamar, nahlo! Biar irit atau biar gak repot kalo kangen ya?

8. Hal-Hal Berbau Mistis

{source name="Angker" url="olshops.org"} Hiii Seremnyaa
Angker via olshops.org
Hiii Seremnyaa
Gak tahu kenapa pasti ada aja cerita mistis yang nyebar di kos-kosan, dari mulai kamar angker, ruangan serem, sampe ibu kos galak, eh itu bukan mistis ya?

9. Bikin Geng

{source name="Geng" url="www.youtube.com"} Ini geng gue, mana geng lo?
Geng via youtube.com
Ini geng gue, mana geng lo?
Selalu ada kelompok kecil di dalam kelompok besar. Biasanya terbentuk karena letak kamar, ada geng atas (anak-anak kamar atas) sama geng bawah (anak-anak kamar bawah)

10. Ibu Kos Suka Sweeping

{source name="Sweeping" url="araisyahfitria.wordpress.com"} IMampus gue, ketahuan deh!
Sweeping via araisyahfitria.wordpress.com
IMampus gue, ketahuan deh!
Paling kesel kalo ibu kos udah keliling buat sweeping, biasanya yang dicari tuh semacam narkoba atau senjata tajam gitu deh, atau mungkin aja ada yang ngumpetin pacarnya di kosan

11. Kamar Jadi Tongkrongan

{source name="Nongkrong" url="rk23.co.id"} Gosip, curhat, gosip, curhat, gitu aja terus
Nongkrong via rk23.co.id
Gosip, curhat, gosip, curhat, gitu aja terus
Sebenernya ini nyambung sama poin Kamar Sebelah Berisik Banget. Dan kamu tahu kenapa mereka berisik, karena kamarnya dijadiin tongkrongan ama temen-temennya, dikira cafe kali ya
Buat kamu yang anak kosan, beruntunglah kamu, karena kamu jadi punya cerita untuk anak cucu nanti, eh tapi gakusah diceritain deh, siapa tahu anak cucu kamu juga ngekos kaya kamu. Kalo punya cerita lain, silahkan dikomen di bawah ya
Sumber Gambar Utama
Previous
Next Post »