erita
11

10 Kota Paling Berbahaya di Dunia


Ingin travelling ke luar negeri sendirian? Travelling tanpa teman dan keluarga memang bisa menjadi pengalaman tak terlupakan. Setidaknya kamu perlu mencicipi petualangan seperti ini sekali seumur hidup.
Tapi sebisa mungkin hindari kota-kota berikut, ya. Citizen Council for Public Safety and Criminal Justice, sebuah organisasi yang bernaung di bawah Mexican Employers' Association telah mendaftar 10 kota yang paling berbahaya di dunia.
Peringkat ini diramu Premier Travel dari statistik resmi tingkat kejahatan yang diberikan oleh pemerintah daerah. Namun kota-kota di Timur Tengah tidak termasuk dalam daftar. Berikut iniDaftar 10 kota paling berbahaya di dunia dengan tingkat kasus kriminal pembunuhan yang sangat tinggi: (wartainfo.com)
1. San Pedro Sula, Honduras
Foto San Pedro Sula, Honduras Kota Paling Berbahaya di Dunia
Selama dua tahun berturut-turu, San Pedro Sula menduduki peringkat pertama sebagai kota dengan tingkat kejahatan tertinggi. Di kota ini terjadi 169 pembunuhan per 100.000 penduduk, dan ini berarti terjadi lebih dari 3 pembunuhan dalam sehari.
2. Acapulco, Meksiko
Foto Pics Acapulco Kota di Meksiko Paling Berbahaya Sedunia
Kota pelabuhan ini memang memiliki pantai-pantai yang indah. Namun kasus peredaran narkoba yang semakin memburuk di Meksiko menjadikan Acapulco salah satu kota paling rawan kejahatan di dunia. (wartainfo.com)
3. Caracas, Venezuela
Foto Caracas, Venezuela Kota di Dunia Paling Berbahaya di Amerika Latin
Di ibukota negara venezuela ini terjadi 122 kasus pembunuhan per 100 penduduk. Caracas bisa dikatakan terancam keberadaan gembong narkoba setiap harinya. Tawuran dan perampokan bersenjata juga menjadi makanan sehari-hari bagi penduduk Caracas.
4. Distrito Central, Honduras
Distrito Central, Honduras Kota Paling Berbahaya di Amerika Latin
Kota di Honduras ini memiliki tingkat kejahatan tinggi, hasil dari bobroknya ekonomi yang disebabkan korupsi pejabat dan rongrongan mafia.
Baca juga: 5 Kota Paling Aman di Dunia Tahun 2015, Jakarta Indonesia Masuk Gak ya?
5. Torreon, Meksiko
Foto Gambar Torreon Kota Paling Berbahaya di Meksiko
Torreon merupakan salah satu kota industri penting yang jadi pusat perekonomian di Meksiko. Namun kota ini juga rawan kejahatan. Setidaknya 87 pembunuhan per 100.000 penduduk terjadi di sana. 
6. Maceio, Brasil
Picture Maceio, Brasil Kota Paling Berbahaya di Dunia
Maceio adalah ibukota negara bagian Alagoas dengan sekitar 135 pembunuhan per 100.000 penduduk setiap tahunnya. Statistik ini menjadikan Maceio sebagai kota yang paling berbahaya di Brasil. Bahkan melampaui Rio de Janeiro yang oleh turis dikenal karena kejahatan dan daerah kumuhnya.
7. Cali, Kolombia
Foto Cali, Kolombia Kota didunia Paling Berbahaya di Amerika Latin
Kolombia merupakan satu dari sekian banyak negara Amerika Latin yang dicengkeram gembong narkoba. Dan Kota Cali termasuk yang paling berbahaya. Di kota itu terjadi 80 pembunuhan setiap tahunnya. (wartainfo.com)
8. Nuevo Laredo, Meksiko
Foto Nuevo Laredo, Meksiko Kota Paling Berbahaya di Dunia
Nuevo Laredo adalah kota perbatasan dengan risiko kejahatan tinggi. Kota ini paling berbahaya saat malam hari, namun kejahatan seperti penculikan, pembajakan mobil, dan perampokan juga dapat terjadi di siang hari. Sejak tahun 2006, 60.000 penduduk Nuevo Laredo telah tewas dalam kekerasan terkait narkoba.
9. Barquisimeto, Venezuela
Foto Pics Barquisimeto Kota Paling Berbahaya di Venezuela
Merupakan ibukota negara bagian dan rumah bagi beberapa perguruan tinggi, Barquisimeto juga dikenal sebagai salah satu kota paling berbahaya di Venezuela. Dulu kota ini cukup populer sebagai kawasan wisata. Namun reputasinya sebagai kota kejahatan kini membuat para turis menghindarinya. (wartainfo.com)
10. Joao Pessoa, Brasil
Foto Picture Joao Pessoa, Brasil Kota Paling Berbahaya di Amerika Latin
Joao Pessoa adalah kota paling timur di Brasil dan merupakan salah satu kota terhijau di dunia. Sayangnya, kota ini memiliki tingkat pembunuhan yang tinggi. Dengan 71 kasus pembunuhan per 100.000 penduduk, Joao Pessoa jelas bukan kota yang direkomendasikan untuk backpacker manapun.
Previous
Next Post »