erita
11

Trend sesat pemuda indonesia yang menghambat kemajuan bangsa

Halo agan/aganwati semua..
Selamat datang di thread ane yang sederhana ini.
Ane bikin thread ini cuma mau menjabarkan pendapat ane tentang trend yang jauh dari kata positif tapi digandrungi banyak pemuda indonesia.
Padahal kalau dilihat. difikirkan, dan direnungi dengan pemikiran yang jernih trend seperti itu tidak layak diikuti.
Karena hanya memiliki sedikit manfaat tetapi memiliki mudharat yang sangat besar.
Salah satu mudharatnya dan termasuk mudharat yang terbesar adalah menghambat kemajuan negara kita tercinta.
Oke langsung aja gan ke TKP, apa aja sih trend yang menyesatkan banyak pemuda indonesia dan menghambat kemajuan bangsa..
Ini dia gan....

1. Trend males gerak dan males mikir


Banyak pemuda indonesia yang mengikuti trend ini gan,, kalau hanya males salah satu dari tiga malas tersebut sih ga papa gan.
Conoh dia males gerak tapi pemikir ulung yang memiliki ide2 briliant dan melahirkan inovasi - inovasi yang kreatif. Atau dia males mikir dan males berinovasi tapi ga males gerak gan, dia masih bisa jadi tukang kuli panggul,, kuli bangunan, atau profesi apa aja yang membutuhkan
Energi dan gerak yang intens. Kalau mereka - mereka sih masih ada djalan yang lurus gan, Masih ada sumbangsihnya juga buat negara.
Tapi pemuda yang udah mah males gerak ditambah males mikir plus males berinovasi lagi, pemuda kayak gini nih yang cuma bisa jadi
sampah masyarakat dan harus dibina lebih lanjut. Secara yah gan pemuda kaya gini banyak maunya tapi ga mau berusaha keras, ga mau gerak,, ga mau mikir juga mereka pada akhirnya lebih milih jalan pintas buat menuhin semua keinginannya.. Ada yang jadi begal, perampok, penipu, dan profesi bejat lainnya cuma karena mau ngelanjutin hidup. Padahal kalau mereka mau gerak dan mikir mereka
ga harus jadi benalu buat ngelanjutin hidup,, kalau ga bisa jadi pemikir ulung dimana otak adalah sumber rezekinya,, bisa jadi pekerja keras dengan otot sebagai sumber rizkinya, Ga usah malu jadi kuli,, itu lebih mulia dari pada jadi penjahat..
Tapi gan sayangnya pemuda di bangsa ini kebanyakan ikutin trend ini gan,, faktanya banyak dilihat diberita..
Banyak pemuda yang melakukan tindak kriminal dengan alesan himpitan ekonomi.. :Berdukas

2. Trend sering nongkrong - nongkrong tanpa manfaat


Liat aja gan,,setiap malem tempat - tempat nongkrong penuh dengan pemuda, entah apa tujuan mereka nongkrong..
Buat mereka - mreka yang ngerjain tugas dan diskusi atau kegiatan apapun yang bermanfaat sih ga masuk kategori ini gan..
Yang jadi masalah itu yang pada nongkrong ga jelas so kaya padahal ngabisin duit orang tua,,
Ngabisin stock Minyak dunia juga,, secara mereka kan nongkrong naik motor.. Motor pake bensin..
Sayang bensin yang katanya energi yang tidak dapat diperbarui di abisin buat nongkrong ga jelas..
Dan kadng ada yang berlanjut trek-trekan gaje,, makin mubadzir aja tuh bensinnya..
Padahal yah gan waktu nongkrongny bisa digunain buat yang bermanfaat belajar dirumah,, ngebantu orang tua,,
atau membuat karya - karya yang jadi minat mereka... kalau minatnya nulis,, waktunya bisa digunain buat nulis..\
kalau minat baca bisa digunain buat baca biar nambah wawasan dan bisa jadi pembicara yang ulung atau jadi penulis keren...
Karena banyak baca banyak kosa kata yang kita tau banyak wawasan bisa bikin kita jadi pembicara yang baik dan gampang buat nulis..
Yang minat dibidang otomotif, teknologi waktunya bisa digunain buat oprek-oprek motor atau ngoding..
Ane ga masalahin gan nongkrong sekali -kali buat ngelepas kangen.. yang jadi masalah yang hampir setiap hari gan..

Waktunya sayang banget kebuang gituh aja,, :Berdukas

3. Trend berlagak sok preman


Trend satu ini yang paling menjijikan menurut ane gan,, pemuda yang ikutin trend ini adalah pemuda yang ane benci..
Mereka banyak gaya,, banyak tingkahnya,, sok jago,, sok mukanya diserem seremin.. 
kalau cerita abis gebugin orang - orang di desa ini,, abis mabok 4 krat botol..
Cerita-cerita abis nyimeng,, atau apapun yang intinya ngasih tau kek kita kalau mereka itu preman dan wajib kita takuti..
Padahal orang-orang kaya gini pengecut beraninya bergerombol doang, kalau mau gebugin orang juga ngajak-ngajak temennya dulu,, cupu kan gan...
Udah bikin enek kadang pemuda kaya gini juga nyusahin orang lain gan,, kadang ada yang malak,,
atau jadi tukang parkir yang suka marah-marah kalau ga dikasih duit.. 
Buat pemuda yang kaya gini cepetan insaf lah gan,, ente kaya gituh juga orang bukannya takut malah sebel..
Ga punya temen,, sekalinya puny temen penjahat juga gan,, temenan ama penjahat tinggal tunggu waktunya ditikam dari belakang..

Hidup ente hina dunia akhirat gan.. serius deh ane ga bohong,,

4. Trend ngidol berlebihan


Ane juga punya idola gan idola utama ane Rasulullah gan,, tapi ane ga munafik ane juga punya idola lain gan, yang konteksnya diluar agama,, Idola ane karakter - karakter anime kaya naruto, akashi sama yang lain - lain gan.. Tapi ane masih dalam batas normal gan,,
ane ga nangis - nangis pas nonton filmnya gan,, kadang suka aneh aja liat pemuda yang berlebihan ngidol secara ane gak kayak gituh,,  .. Buat aganwati ada yang rela nangis - nangis pas nonton konser boyband,, majang fotonya dikamar,, diruang tv di hp sampe dikamar mandi,, rela bikin tato dengn nama idolnya ngebotakin rambutnya cuma buat nulis nama idola dikulit kepala,, ngabisin duit buat biar kesannya aganwati fans sejati,, ngga usah segitunya lah gan,, sejatinya manusia yang pantas dapat penghargaan dan ente idolakan adalah diri agan sendiri,, dengan menghargai diri sendiri kita akan menjadi manusia yang lebih dan penuh syukur,, punya idola sah - sah aja tapii jangan berlebihan gan,, cukup dikagumi,, sukur - sukur idola pemuda/i itu punya banyak manfaat,, jadi kita berada dijalan yang tepat karena idol kita memang pantas untuk diidolakan,, jangan malah yang minim prestasi banyak sensasi dan kontroversi yang dijadiin idol.. buat para pemuda ayo berfikir lagi deh apa benar orang yang kita idolakan pantas buat diidolakan,, atau malah sebaliknya.. :Berdukas

Previous
Next Post »