erita
11

Pamer Stiker ‘Happy Poligami’ di Mobil jadi Perdebatan


Poligami adalah sistem perkawinan yang salah satu pihak memiliki atau mengawini beberapa lawan jenisnya dalam waktu yg bersamaan.
Dalam antropologi sosial, poligami merupakan praktik pernikahan kepada lebih dari satu suami atau istri (sesuai dengan jenis kelamin orang bersangkutan). Hal ini berlawanan dengan praktik monogami yang hanya memiliki satu suami atau istri.
Islam pada dasarnya berkonsep monogami dalam aturan pernikahan, tetapi memperbolehkan seorang pria beristri lebih dari satu (poligini).[butuh rujukan] Islam memperbolehkan seorang pria beristri hingga empat orang istri dengan syarat sang suami harus dapat berbuat adil terhadap seluruh istrinya .
Poligini dalam Islam baik dalam hukum maupun praktiknya, diterapkan secara bervariasi di tiap-tiap negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam.
Di Indonesia terdapat hukum yang memperketat aturan poligami untuk pegawai negeri, dan sedang dalam wacana untuk diberlakukan kepada publik secara umum. Tunisia dan Turki adalah contoh negara Arab yang tidak memperbolehkan poligami.
Belakangan ini, stiker Happy Family menjadi tren bagi pemilik mobil. Banyak pengendara mobil yang memasang stiker tersebut, untuk sekadar menunjukan bahwa mereka memiliki sebuah keluarga yang bahagia. 
Tidak hanya tren, stiker ini juga seakan menunjukan komponen sebuah keluarga yang ideal, Ayah sebagai kepala rumah tangga, Ibu sebagai ibu rumah tangga, serta lengkap dengan kehadiran dua buah hati.
Ilustrasi
Ilustrasi
Namun apa jadinya, jika stiker yang dipasang di belakang mobil itu justru menunjukkan Happy Poligami, alias pamer poligami, bukannya Happy Family.
Stiker pamer poligami ini ditempel di sebuah mobil ber plat nomor T (Karawang). Indra Krisnamurti, yang memotret stiker mobil tersebut mengaku, dirinya melihat mobil tersebut di sebuah pemberhentian traffic light di sebuah jalan di Jakarta.   
“Tadi saya yang mempotret dari mobil, pas di lampu merah deket Blok B” kata Indra melalui laman sosialnya, Senin (01/6).
Dalam stiker tersebut, terdapat empat sosok ilustrasi sebuah keluarga. Istrimuda, Papih, Bisma dan Mamih. Bukannya dua anak, tetapi justru dua istri. 
Bagaimana komentar kalian tentang stiker poligami di mobil ini?
Previous
Next Post »