erita
11

Keajaiban Alam, Buah-buahan ini Menyerupai Organ Manusia


Dalam Al Qur’an dinyatakan bahwa orang yang tidak beriman adalah mereka yang tidak mengenali atau tidak menaruh kepedulian pada ayat atau tanda-tanda kebesaran dan kekuasaan Allah di alam semesta ciptaanNya.
Sebaliknya, ciri menonjol pada orang yang beriman adalah kemampuan memahami tanda-tanda dan bukti kekuasaan Allah. Dia mengetahui bahwa semua ini diciptakan tidak dengan sia-sia, dan ia mampu memahami kekuasaan dan kesempurnaan ciptaan Allah di segala penjuru manapun.
Allah SWT berfirman dalam Al-Qur’an:
“…orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadaan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata) : ‘Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia. Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa api neraka’.” (Qur’an Surah Al Imran:190-191)
Di ayat lain, Allah SWT berfirman:
“dia menumbuhkan bagimu dengan air hujan itu tanaman-tanaman; zaitun, anggur, dan segala macam buah-buahan. sesungguhnya yang demikian itu benar-benar ada tanda [kekuasaan Allah] bagi kaum yang memikirkan” (Qur’an Surah An Nahl:11)
Allah telah terang terang tunjuk pada kita cuma kita yang kurang peka. Percaya atau tidak semua buah di bawah ini menyerupai organ manusia dan khasiatnya adalah untuk organ yang menyerupainya, Maha Benar Allah.
Di bawah ini beberapa buah yang bentuknya mirip dengan organ manusia dan fungsinya juga sesuai organ itu:
Jamur
jamurJamur yang diiris ini mirip sekali dengan daun telinga. Jamur mengandung vitamin D yang sangat berguna untuk menjaga kemampuan pendengaran.
Alpukat
AlpukatBuah alpukat berbentuk mirip dengan rahim. Alpukat bisa menyeimbangkan hormon dan mencegah kanker serviks. Kebetulan, buah alpukat membutuhkan waktu sekitar 9 bulan sejak bunga mekar hingga masa panen. Seperti bayi dalam kandungan bukan?
Ubi
Ubi-jalarUbi ternyata sangat berguna bagi kesehatan pankreas karena ubi menstabilkan tingkat gula darah. Ubi juga mengandung vitamin B6 yang tinggi, studi menunjukkan vitamin B6 ini menghambat pertumbuhan kanker pankreas.

Anggur
Anggur terlihat sangat mirip dengan alveoli dalam paru-paru.
Dari Alveoli, oksigen dilepaskan dari paru-paru ke dalam darah.
Anggur juga terbukti mengurangi resiko kanker paru-paru.
Biji anggur mengandung zat kimia bernamaproanthocyanidin, yang dapat mengurangi efek asma.
Jeruk
jerukBuah jeruk, grapetfruit lemon, dan jenis sitrus lainnya berbentuk mirip dengan kelenjar susu pada payudara wanita. Menurut dr.Moulavi, jenis sitrus mengandung zat yang disebut limonoids, yang menunjukkan kemampuan menghambat perkembangan kanker pada hewan dan sel payudara manusia.
Tomat
tomatSerat-serat pada tomat mirip sekali dengan jaringan jantung. Tomat mengandung likopen yang merupakan sumber vitalitas darah dan jantung. Konsumsi likopen mengurangi resiko penyakit jantung. Selain itu, kandungan vitamin C-nya sangat tinggi.
Wortel
wortelIrisan wortel ternyata mirip sekali dengan irisan mata, bahkan pola garis radialnya mirip. Beta Caroten, yang menghasilkan warna orange cerah pada wortel sudah terkenal menjaga kesehatan mata, menjaga kesehatan otot-otot mata, serta mencegah katarak.
Jahe
jaheKalau kita mual, orangtua akan menyarankan makan jahe, iya gak? Jahe berbentuk mirip dengan lambung, dan ternyata jahe memang membantu kelancaran pencernaan. Jahe sudah lama dikenal sebagai zat pengobat bagi keluhan perut. Kandungan gingerol di dalamnya memberikan rasa dan bau yang kuat. Jahe tercantum dalam database USDA phytochemicals sebagai obat untuk rasa mual dan muntah.
Kacang Walnut
kacang-walnutBentuk kacang walnut sangat mirip dengan otak. Walnut mengandung omega-3, antioxidan, asam folat (vitamin B9), dan vitamin E lebih banyak dari jenis kacang lainnya yang berfungsi untuk otak.
Itulah beberapa buah yang berbentuk mirip dengan organ manusia dan fungsi mereka juga menyokong organ itu. Maha Benar Allah dengan segala firman-Nya.
Silahkan sebarkan artikel ini kepada semua temanmu, jangan hanya terhenti di kamu.
Previous
Next Post »