erita
11

Jangan Datang Buka Bareng Kalo Ada 5 Hal Ini!


Udah minggu-minggu tengah puasa gini, seperti prediksinya MBDC, pasti banyak banget undangan untuk buka bareng bahkan di hari yang sama. Kamu jadinya sampe bingung deh mau memprioritaskan yang mana. Jangan khawatir, ada yang bisa kamu jadiin tolak ukur kok.
Kamu jangan dateng kalo di buka bareng itu:

1. Patungan

{source name="Patungan" url="gozali.id"}
Patungan via gozali.id
Patungan dalam arti semua orang dipukul rata tentang menu dan harga yang harus dibayar. Semua yang dateng makannya sama dengan porsi yang sama. Ini bisa rugi soalnya kan takutnya kamu udah bayar tapi kamu gak suka sama menunya. Lagian menu yang dimasak massal gitu suka berkurang kualitasnya. Makanya agak kurang kece kalo makanannya seragam gitu.

2. Nyiapin makanan sendiri

{source name="Bakar-bakaran yang ngerepotin" url="bbqfail.com"}
Bakar-bakaran yang ngerepotin via bbqfail.com
Ini lebih rempong lagi. Seru sih, tapi kalo sampe beli bahan makanan sendiri, terus masaknya juga sendiri, tentu aja harus kamu pikirin dua kali. Orang lagi puasa kan cape maunya santai aja yang tinggal duduk makanan dateng. Kecuali sih kamu orangnya gemar menolong dan gak pamrih, nah baru tuh gak apa-apa kalo mau dateng dan ikut bantu-bantu.

3. Ada mantan

{source name="Ketemu lagi sama mantan yang aneh" url="www.popsugar.com"}
Ketemu lagi sama mantan yang aneh via popsugar.com
Paling males kalo ada mantan di acara begini-begini. Yang ada kalian jadi dipojok-pojokkin terus abis itu diledekin deh tentang masa lalu kalian. Yaelah bro, udah gak jaman kali ah ledek-ledekan, emangnya jaman SD? Makanya untuk menghindari situasi awkward yang tidak diinginkan, hindari deh buka bareng yang ada mantan pacar. Bisa berabe nanti apalagi kalo pacar kamu mau ikutan. Bisa ada perang dingin!

4. Ada mantannya pacar

{source name="'Eh ada bro.' 'Eh lu bro'" url="nydailynews.com"}
'Eh ada bro.' 'Eh lu bro' via nydailynews.com
Meskipun bro ke bro itu lebih santai kalo soal masalah mantan-mantanan, tapi tetep aja situasi canggung gak bisa terelakkan kalo kamu ketemu sama mantan pacarnya pacar kamu sekarang. Duh, jadi gak bebas mau ngapa-ngapain kan jadinya. Semuanya serba kagok. Daripada nanti kenapa-kenapa mendingan udah aja gak usah dateng.

5. Ada si Komo



Yaeyalaaah, macet. Ntar yang ada keburu bedug maghrib di jalan lagi. Pulang lagi aja lah mendingan.
Nah udah tau kan ya sekarang, kalo ada hal-hal di atas mendingan jangan kamu datengin deh tuh undangan buka barengnya. Bukannya silaturahmi nanti kamu malah jadi ribet sendiri lagi. Mendingan buka bareng orang tua dan keluarga di rumah.
Previous
Next Post »