erita
11

Inilah Roux, Kucing Dua Kaki yang Membuat Heboh Netizen


Seekor kucing nan lucu bernama Sue Roux belajar melompat seperti kelinci di dalam rumah. Pasalnya, sejak lahir hanya memiliki dua kaki di belakang.
Jackie Deak Akey selaku majikan menerangkan, Roux lahir tanpa dua kaki di depan karena kelainan bawaan. Sang pemilik pun mengadopsinya dari penampungan hewan New Orleans pada 2014 lalu.
Jackie mengaku sangat bahagia melihat tingkah Roux yang menggemaskan. Saat kucing itu berlari, orang akan mengiranya hewan lain. Kelinci, kanguru, atau bahkan T-rex — makhluk purba buas.
“Roux beradaptasi dengan menggunakan bagian bawah 2 kaki belakangnya, agar seimbang, layaknya kanguru,” ujar Jackie seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (26/5/2015).
Saat berjalan, dada Roux selalu berayun, tapi tidak sampai menyentuh tanah. Ia bergerak sangat cepat. Juga bisa melompat dengan gesit seperti kelinci.
Inilah-Roux,-Kucing-Dua-Kaki-yang-Membuat-Heboh-Netizen-c“Ketika ingin bergerak cepat atau bermain, dia melompat dengan kedua kaki belakangnya secara bersamaan seperti kelinci. Dia bisa bergerak sangat cepat sesuai yang diinginkan,” tambah si majikan.
Inilah-Roux,-Kucing-Dua-Kaki-yang-Membuat-Heboh-Netizen-bRoux, punya nama lengkap Lil’ Bunny Sue Hendrickson Roux Deak Akey. Menurut Jackie, Lil’ Bunny diambil dari plesetan puisi anak-anak, ‘little bunny foo foo’ atau si kelinci kecil. Itu karena Roux suka melompat seperti kelinci.
Inilah-Roux,-Kucing-Dua-Kaki-yang-Membuat-Heboh-Netizen-aSementara nama Sue diberikan karena cara berjalannya mirip seperti T-rex. Sue merupakan sebutan bagi spesies Tyrannosaurus rex yang paling besar dan lestari yang pernah ditemukan.
Sedangkan Roux diambil dari kata roo, singkatan yang biasa digunakan warga New Orleans untuk menyebut kangaroo atau kanguru. Karena cara berlari kucing itu seperti kanguru.
Bagaimana komentar kalian?
Previous
Next Post »