erita
11

Inilah Alasan Kartun “Hey Arnold!” Dihentikan



Masih ingat sama kartun Hey Arnold! ? Dulu kartun ini sempat booming di tahun 1996 – 2004. Tapi, sekarang kartun buatan Nickelodeon ini udah diberhentikan masa tayangnya. Beda sama Spongebob Squarepants, yang sampai sekarang masih ada di TV kabel. Malah baru kemarin dibikin filmnya.



Kamu pernah berpikir nggak sih, kalau cerita di kartun banyak yang terinspirasi dari kisah nyata? Hey Arnold! juga salah satunya.
Di dalam cerita, Arnold digambarkan sebagai anak laki-laki yang tinggal di kota fiksi. Dimana Arnold tinggal di perkampungan kumuh bersama kakek neneknya, Gertie dan Phil. Karena orang tua Arnold meninggal dalam kecelakaan pesawat.
Arnold terlahir dengan penyakit  hydrocephalus dengan tipe Arnold Chiari syndrome. Yang menyebabkan kepalanya besar akibat gangguan aliran cairan di dalam otak. Karena penyakit itu, yang bikin bentuk kepalanya jadi aneh dan Arnold jadi sering di bully teman-temannya.




Kenyataannya, kisah Hey Arnold! beneran terjadi. Awalnya, si pembuat kartun pernah tersesat di daerah kumuh New York. Di sana dia bertemu anak laki-laki umur 9 tahun yang punya gangguan mental. Dia tinggal sama orang tuanya, tapi udah tua banget. Mungkin lebih cocok kalau disebut kakek nenek.
Merasa kasian, si pembuat kartun akhirnya mencoba ngobrol sama anak laki-laki tersebut. Dan meminta anak laki-laki itu menceritakan semua masalahnya. Tapi, nggak sesuai janji. Bukannya menolong anak laki-laki tersebut, si pembuat kartun malah bikin kartun yang menguntungkan dirinya. Sekarang, kabarnya anak laki-laki tersebut udah meninggal.
Selama bertahun-tahun kisah nyata dibalik kartun hey Arnold! terjaga. Sampai akhirnya ada salah satu orang Nickelodeon yang mengungkapkan kisah dibalik kartun Hey Arnold!. Ini yang jadi alasan, kenapa kartun Hey Arnold! udah dihentikan masa tayangnya di Nickelodeon.


Menurut kamu, kartun apa lagi yang terinspirasi dari kisah nyata, gaes? Boleh sini tulis di kolom komen.
Previous
Next Post »