erita
11

Inilah 4 Politikus yang Nekat Foto Bugil Telanjang demi Dapata Dukurangan Rakyat


Perdana Menteri Prusia (sebelum menjadi Jerman) Otto von Bismarck pernah mengucapkan kata-kata yang sangat terkenal. Menurutnya, politik itu adalah, "seni membuat sesuatu yang tidak mungkin, menjadi mungkin."
Kredo itu dipercayai mayoritas politikus di dunia, termasuk di Indonesia. Apapun boleh dilakukan, selama tujuan politik tercapai. Jika ternyata harus bugil di depan khalayak ramai, tentu sah dilakukan. Asalkan target berpolitik bisa dicapai.
Itulah yang dipercayai beberapa politikus ini. Demi menggaet dukungan publik, mereka rela telanjang secara harfiah. Oleh karena itu jangan kaget bila awal pekan ini calon wali kota di Spanyol memasang iklan telanjang demi memenangkan simpati warga.
Secara otomatis, dengan telanjang di depan umum, dia menadi pusat perhatian. Baru setelahnya publik mendapatkan penjelasan soal agenda politik yang diusung.
Berikut adalah aksi gila empat politikus di pelbagai negara yang rela membuang malu demi mencapai tujuannya. Mereka bugil di depan umum sambil berkampanye. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasan selengkapnya seperti dilansir dari laman Merdeka.

Politikus Ukraina sebar foto bugil sebelum pemilu

Politikus Ukraina Olga Lyulchak menghebohkan jagat Internet tahun lalu. Foto-fotonya sedang berpose bugil tersebar di dunia maya.
Dia dituding sengaja menyebar foto itu, karena momen tersebarnya dekat pemilihan parlemen. Lyulchak hendak mencalonkan kembali masuk legislatif.
Perempuan yang pernah disebut 'politikus paling seksi sedunia' tidak membantah bahwa foto telanjangnya mendukung karir politik. "Saya terbantu berkat foto itu sehingga bisa terpilih masuk parlemen," ujarnya seperti dilansir Pulse.ng.
Sebelum muncul foto itu, Lyulchak adalah anggota Dewan Kota Kiev.

Politikus Meksiko telanjang demi legalisasi ganja

Anggota Kongres Meksiko Natalia Juarez sengaja membuat banner telanjang. Aksi gila itu dialkukan demi mengegolkan undang-undang legalisasi ganja.
Aksinya itu menghebohkan publik. Apalagi Juarez berasal dari Negara Bagian Guadalajara, salah satu wilayah paling konservatif di Meksiko.
"Saya tantang kalian membuat terobosan bagi bangsa ini tanpa prasangka."
Demikian kalimat di bawah foto banner yang menunjukkan dia bugil bersama beberapa perempuan lain.
Saat dikritik bahwa dia tidak akan dipilih warga mayoritas Katolik, perempuan 34 tahun itu mengaku santai. Seperti dilansir Russian Times, Juarez menegaskan pemilihnya memang bukan kalangan konservatif yang akan mendukung legalisasi ganja.
"Saya tidak perlu pura-pura. Agenda saya tidak sejalan dengan warga mayoritas. Sekalipun saya pakai rosario dan berlagak alim, mereka tidak akan pernah memilih saya," tandasnya.

Politikus AS kampanye bugil di New York

Jika kita ingin jadi pemimpin atau tokoh politik dan mempromosikan suatu kebijakan maka kita harus memberi contoh langsung kepada rakyat. Kandidat dewan kota San Fransisco, Amerika Serikat, George Davis Agustus lalu berkampanye dalam keadaan telanjang di Alun-Alun Times Square. Dia bahkan mau diwawancara dalam keadaan bugil.
Dia pernah mengajukan diri untuk jadi wali kota pada 2007. Tapi dia juga pernah ditangkap dua kali karena bugil di muka umum.
Sebagai politikus, dia mengkampanyekan ketelanjangan sebagai bentuk kebebasan berekspresi tiap individu. Dia menentang aturan 2013 tentang larangan bugil di ruang publik San Fransisco.

Calon wali kota Spanyol telanjang demi pilkada

Yolanda Couceiro Morin, perempuan anggota Partai Kebebasan di Spanyol membuat poster kampanye wali kota dengan menampilkan foto dirinya berdiri bugil dan bagian tubuh pribadinya ditutupi tangan dan tulisan.
Koran Spanyol 20 Minutos melaporkan, dalam poster itu tertulis 'Para politikus membuat kita semua telanjang'.
Dia berharap poster kontroversial itu akan menarik perhatian warga kota Portugalete supaya memilihnya jadi wali kota, seperti dilansir koran the Daily Mail, Rabu (10/3).
Morin adalah satu-satunya kandidat dari partai itu. Dia mengklaim partainya terlibat langsung dalam membersihkan politik di Spanyol.
Morin memang bukan kandidat pertama yang memajang foto bugil dirinya dalam poster kampanye. Pada 2006 kandidat Albert Rivera dari Partai Warga juga melakukan hal yang sama.
Previous
Next Post »