erita
11

Biar Kamu Tambah Semangat, Ini Dia 4 Atlet Cantik yang Juga Berpuasa Seperti Kamu


Memasuki pertengahan bulan puasa seperti sekarang ini, kayaknya udah makin banyak aja orang yang gugur puasanya. Bukannya gak kuat sih, tapi cenderung ke males dan kurang niat aja. Nah kalau kamu merupakan salah satu orang yang males-malesan ngejalanin ibadah puasa, harusnya kamu malu sama atlet-atlet cantik yang akan MBDC bahas berikut ini. Selain mereka itu puasa, mereka juga masih harus menjalani jadwal latihan dan bahkan pertandingan. Emang siapa aja sih mereka?


1. Seroja Mutiara Abadi

Atlet selam dari Jawa Timur ini dulunya mengawali karir dari cabang renang sebelum akhirnya pindah menjadi atlet selam pada 2007. Ternyata keputusan yang dipilih sama Seroja gak sia-sia, karena dia akhirnya berhasil mecahin rekor nasional di nomor 400 meter surface monofin. Ditambah lagi Seroja berhasil ngerebut tiga medali emas dalam Kejurnas yang diselenggarakan Mei 2015 yang lalu. Seroja yang saat ini juga menjalankan ibadah puasa ini punya tips simple supaya kuat puasa seharian, yaitu dengan minum minimal dua gelas air putih saat sahur. Udah gitu dia juga ngurangin porsi nasi yang dia makan untuk sahur, tapi mengganti asupan karbohidrat itu dengan lebih banyak protein dan sayuran. Terus kalau Seroja akan ngelakuin latihan berat, dia juga gak lupa untuk mengkonsumsi vitamin ketika makan sahur. Jadi kuat deh puasanya.
{source name="seroja" url="http://lensaindonesia.com"}
seroja via lensaindonesia.com

2. Novita Wulansari

Atlet judo cewek yang wajahnya mirip sama Tasya Kamila ini lebih memilih es buah untuk berbuka puasanya. Soalnya es buah itu bisa bikin seger tenggorokannya yang kering karena seharian berpuasa, apalagi ketika Novita berbuka puasa setelah kelar latihan. Soal makanan berat, cewek kelahiran Surabaya ini sih milih mengkonsumsinya entaran sehabis salat Magrib atau sehabis Tarawih. Soalnya kalau langsung mengkonsumsi makanan berat ketika berbuka puasa itu perut bisa kaget dan badan jadi lemes kekenyangan. Novita yang sehari jadwal latihannya aja bisa dua kali aja kuat berpuasa, masa kamu enggak.

3. Wilda Siti Nurfadilah 

Sama seperti Novita, Wilda juga demen banget sama es buah buat berbuka puasa. Cuman Wilda gak suka es buah yang terlalu manis. Atlet voli ini suka banget kombinasi berbagai buah segar seperti nanas, melon, semangka, buah pir, jelly dan biji selasih yang dibaluri dengan sirup stroberi atau frambosen. Abis gitu pemain Jakarta Electric PLN di Proliga 2015 ini juga mengkonsumsi lebih banyak serat dan vitamin untuk menjaga kebugaran tubuhnya selama menjalani ibadah puasa. Apalagi Wilda juga masih harus ngelakuin rutinitas latihan selama bulan puasa ini. Kamu yang gitu aja udah gak kuat puasa harusnya malu dong.
{source name="wilda" url="http://okejoss.co"}
wilda via okejoss.co

4. Sabina Altynbekova

{source name="ucapan" url="facebook.com"}
ucapan via facebook.com
Beda sama atlet-atlet sebelumnya yang udah MBDC bahas, untuk yang ini sih MBDC gak terlalu dapet banyak informasi tentang ibadah puasanya. Cuma yang MBDC inget, dulu waktu kemunculannya dalam Asia Women Volleyball U-19 Championship di China Taipei, Sabina bikin heboh banget jagat jomblo di internet, secara banyak penggemarnya dari Indonesia yang langsung ngelancarin sepik-sepik gitu. Bikin malu aja. Nah pas awal bulan puasa tahun ini, Sabina ngepost sebuah foto yang berisi ucapan "Ramadan Mubarak" gitu di akun Instagramnya. Ya siapa tau kan bikin kamu jadi semangat lagi puasanya begitu inget pesen dari Sabina.
A photo posted by Sabina Altynbekova (@altynbekova_20) on

A photo posted by Sabina Altynbekova (@altynbekova_20) on

A photo posted by Sabina Altynbekova (@altynbekova_20) on


Ya gitu sih, MBDC berharap beberapa tips dari para atlet wanita yang cantik-cantik itu bikin kamu bisa ngejalanin ibadah puasa dengan lancar. Tapi kalau kamu mau nambahin foto-foto Sabina di kolom komentar silahkan lho. Biar tambah semangat.
sumber foto utama
Previous
Next Post »