erita
11

Begini 5 Cara Packing yang Bener Kalau Kamu Mau Liburan


Sering diremehin, padahal penting. Itulah packing. Percaya atau nggak keberhasilan liburan kamu ditentukan dari cara kamu mengemas barang bawaan. Salah-salah dalam persiapan, bisa bikin liburan kamu jadi berantakan.  Nah, biar gak kejadian, makanya MBDC mau kasih tahu kamu cara packing yang bener nih.

1. Lapisin Tas Sama Trash Bag

{source name="plastik di dalam tas" url="www.barefootjake.com"}
plastik di dalam tas via barefootjake.com
Ya walaupun tas kamu udah terbuat dari bahan berteknologi tinggi dan dilengkapicoverbag, tetep aja perlu pake cara ini. Jadi, sebelum masukin semua barang, kamu lapisin dulu tas itu sama kantong plastik (trash bag). Namanya diperjalanan kan gak ada yang tahu. Buat double safety aja.

2. Susun Barang Sesuai Urutan  Pemakaian

{source name="diurut biar berurutan" url="www.thedromomaniac.co"}
diurut biar berurutan via thedromomaniac.co
Misalnya buat barang yang jarang kamu pake, kamu bisa taro di posisi paling bawah. Nah, sebaliknya buat yang sering atau sewaktu-waktu bakal dipake kayak obat-obatan, makanan, kamu taro deh di paling atas. Jadi, biar lebih gampang diambil tanpa harus bongkar semua isi tasnya.

3. Bawa Barang yang Multi Fungsi

{source name="bisa dipake jalan dan tidur" url="www.squarespace.com"}
bisa dipake jalan dan tidur via squarespace.com
Ini biar bawaan kamu gak kebanyakan. Inget, kamu kan cuma pengen jalan-jalan bukan mau pindahan. Contohnya tuh celana panjang yang bisa dipake juga buat sholat. Terus celana pendek yang bisa dipake buat jalan, tidur, dan juga renang. Jaket tebel yang bisa jadi bantal. Kaos yang juga bisa jadi baju tidur. Ya, kamu lebih tahulah sama fungsi barang kamu sendiri.

4. Bungkus Alat Mandi di Bagian Terpisah

{source name="alat mandi jebar jebur" url="www.taffetaandcedar.com"}
alat mandi jebar jebur via taffetaandcedar.com
Di supermarket aja antara makanan dan shampoo, plastiknya selalu terpisah. Nah ini juga harus kamu terapin saat packing. Selain buat melindungi dari kebasahan dan kebocoran kemasan, biar lebih gampang diambil juga. Kalau bisa bawa yang sachet biar sekali pake buang.

5. Pastikan Semua Barang yang di-Packing adalah Punya Kamu

Ya kan kasian kamunya, kalau ternyata barang yang kamu susun itu adalah punya temen kamu. Lah? Berarti dari tadi kamu cuma bantuin doang. Yaelah, kirain yang mau liburan itu kamu. Tsk!
Oke deh, selamat mencoba dan selamat liburan! Tapi kalau punya cara lain, bagi-bagi sinilah.
Previous
Next Post »