erita
11

9 Penjahat di Film yang Paling Disukai


Gak semuanya karakter jahat di film dibenci. Ada nih beberapa karakter yang emang benar-benar jahat tapi malah disukai dan dicintai banyak orang. Ini dia listnya

1. Darth Vader (Star Wars)

{source name="Darth Vader" url="www.versusbattle.com"}
Darth Vader via versusbattle.com
Gak bisa dipungkiri lagi kalau Darth Vader merupakan karakter penjahat paling terkenal dan dicintai sama banyak orang.  Alasannya sih udah jelas, Darth Vader punya tampilian yang keren, misterius, dan berkarisma. Udah gitu dia juga punya kekuatan yang sangat dahsyat yang cuma bisa dikalahin sama Luke, yang gak lain adalah anak kandung si Darth Vader. Sampai saat ini Darth Vader tetep jadi ikon paling terkenal di seri Star Wars.

2. Loki (Thor, Avengers)

{source name="Loki" url="www.comicvine.com"}
Loki via comicvine.com
Penjahat paling pintar sekaligus licik. Loki adalah anak angkat Odin, yang merupakan bapaknya aslinya Thor. Dengan kekuatan dan kepintarannya si Loki berusaha merebut tahta Odin, namun gagal. Trus dia juga berusaha mengambil ahli bumi, dan gagal juga. Intinya si Loki ini jahat deh. Tapi karena pembawaan karakternya di film Thor dan Avengers si Loki ini agak lucu dan nyentrik, jadi deh karakter Loki disukain sama banyak orang. Apalagi yang meranin Loki ini merupakan salah satu cowok yang digandrungi banyak cewek, Tom Hiddleston.

3. Hans Landa (Inglourious Basterds)

{source name="Hans Landa" url="imgbuddy.com"}
Hans Landa via imgbuddy.com
Tanpa Hans Landa yang diperanin oleh Christoph Waltz, mungkin Inglourious Basterds garapan Quentin Tarantino gak jadi spesial. Yes, pembawaanya yang lucu nan menyenangkan berbanding terbalik dengan apa yang udah dilakukan terhadap orang-orang Yahudi. Singkatnya Hans Landa adalah seorang pembunuh berdarah dingin, yang mampu memainkan psikologi lawannya, dan tentunya juga penonton. Kamu pasti deg-degan deh tiap kali Hans Landa muncul. Karena berhasil ngidupin karakter yang nyebelin ini, Christoph Waltz dihadiahi piala Oscar untuk kategori Pemeran Pembantu Pria Terbaik.

4. Joker (The Dark Knight)

{source name="Joker" url="home.gamer.com.tw"}
Joker via home.gamer.com.tw
Gak banyak aktor yang bisa tampil cemerlang dengan menghidupi karakter yang dimainin. Nah salah satu orang yang berhasil dengan sempurna dalam mendalaman karakter adalah Heath Ledger. Karena aktingnya yang sangat brilian di film The Dark Knight, karakter Joker pun berhasil mencuri hati penonton. Bahkan MBDC aja pas nonton The Dark Knight sampe lupa kalo film tersebut tokoh utamanya adalahBruce Wayne aka Batman.

5. Gollum (The Lord of the Rings)

{source name="Gollumr" url="genius.com"}
Gollumr via genius.com
Semua yang pernah make cincinnya Sauron di film The Lord of the Rings bakal punya sifat yang rakus nan tamak. Tapi cuma satu orang (eh ini tergolong orang gak sih?) yang licik banget. Dia adalah Gollum atau Smeagol. Coba kamu bayangin, disaat semua makhluk bertempur buat menjadi yang terhebat nan terkuat, Gollum mah santai aja jalan-jalan bareng Hobbit dan pas di penghujung perjalanan baru deh si Gollum nyerang Hobbit buat dapetin cincin. Benar-benar licik. Walaupun jahat, pembawaan dan tampilan Gollum yang lucu bikin dia jadi salah satu karakter jahat yang disukai

6. Anton Chigurh (No Country for Old Men)

{source name="Anton chigurh" url="www.zimbio.com"}
Anton chigurh via zimbio.com
Seorang pembunuh bayaran yang sangat kejam, gak pandang bulu dalam mebunuh, apapun yang ada di hadapannya langsung disikat. Tapi walaupun begitu si Anton Chigurh ini baik hati juga dengan ngasih kesempatan buat korbannya. Jadi sebelum ngebunuh si Anton ini mainin lempar koin dulu gitu deh, yang nentuin si korban bakal dibunuh atau nggak. Oh jangan lupa juga sama kerennya senjata yang dipake si Anton Chigurh ini. Karakter Anton Chigurh semakin jadi menakutan berkat penghayatan peran oleh Javier Bardem. Nah karena karakternya yang sangat menarik inilah yang akhirnya bikin Anton Chigurh sulit dilupakan, dan senantiasa ada di hati para penikmat film.

7. Catherine Tramell (Basic Instinct)

{source name="Catherine" url="www.puticlubq.com"}
Catherine via puticlubq.com
Seorang penulis buku yang terjerat kasus pembunuhan. Konon si Catherine ini suka menuliskan hubungan percintaannya ke dalam buku, termasuk saat dia ngebunuh lawan bercintanya. Kejam banget ya. Tapi walaupun begitu si Catherine ini tetap jadi karakter yang sangat dicintai, terutama oleh kaum Adam karena mampu bikin keras.

8. Mad Dog (The Raid)

{source name="Mad Dog" url="www.comicvine.com"}
Mad Dog via comicvine.com
Seluruh dunia pun mengakui kalau Mad Dog adalah penjahat paling bad ass sepanjang sejarah film action. Sensasinya pun merambah hingga ranah maya yang bikin Mad Dog jadi selbriti internet baru. Yes, semua orang benci Mad Dog, tapi mereka juga sangat mencitainya. Bravo Yayan Ruhian!

9. T. Rex (Jurassic Park)

{source name="Tirex" url="dinopedia.wikia.com"}
Ini baru penjahat beneran. Kerjaannya gak ada lain cuma makanan orang dan dinosaurus lainnya. Tapi walaupun begitu, T. Rex tetep jadi ikon dan dicintai banyak orang.
Ada yang mau nambahin? Share ya di komen.
*featured image: zuts.wordpress.com
Previous
Next Post »