erita
11

8 Kegiatan Alternatif yang Bisa Dilakukan Bersama Pacar Saat Ramadan


Kamu dan pacar udah terlanjur pacaran, dan terpaksa harus melewati masa Ramadan dengan status punya pacar meskipun katanya gak boleh itu yang namanya pacaran-pacaran. Ya emang sih, tapi pacaran yang gimana dulu? Makanya biar gak gampang batal puasanya, kamu bisa nih melakukan kegiatan di bawah ini sebagai kegiatan alternatif pacaran yang bisa kamu lakukan daripada melakukan kegiatan pacaran yang selama ini kamu tekuni.

1. Asmara Subuh

{source name="Kalo pegangan tangan batal gak ya?" url="www.landmarkresort.com"}
Kalo pegangan tangan batal gak ya? via landmarkresort.com
Denger-denger sih, ada nih segelintir orang yang melakukan hal ini. Bisa juga kamu tiru kalo kamu mau. Jadi tuh setelah solat subuh, kamu ketemuan aja sama pacar kamu. Jogging ringan bareng gitu, atau sekedar duduk di suatu tempat di dataran yang agak tinggi sambil memandang datangnya matahari terbit. Awww, so sweetkan? Asal jangan kecapean aja, entar belom jam enam pagi udah batal duluan lagi.

2. Ngaji Bareng

{source name="Bismillahirrahmaanirrahiiim" url="dwihimura.wordpress.com"}
Bismillahirrahmaanirrahiiim via dwihimura.wordpress.com
Berpahala banget nih kalo kamu pacarannya sambil ngaji alias tadarusan gitu. Syukur-syukur kamu bisa khatam bareng sampe 30 juz. Terus abis itu syukuran khatam Quran deh. Bukan cuma kamu dan pasangan yang dapet keuntungan pahala berlimpah, kamu juga akan dipandang jadi pasangan yang teladan sama keluarga kedua belah pihak.

3. Masak Takjil Bareng

{source name="Mbak, pastanya tumpah tuh mbak..." url="www.lifed.com"}
Mbak, pastanya tumpah tuh mbak... via lifed.com
Ceritanya kamu lagi diundang untuk buka bareng di rumah pacar atau bisa juga kamu yang lagi jadi tuan rumahnya, terus daripada nunggu bedug di depan TV sambil nonton acara ngabuburit gak jelas, mendingan sambil melakukan kegiatan yang produktif yaitu kamu bantu-bantu di dapur sambil masak menu takjil ala kalian berdua. Kalo enak kan lumayan, bisa kamu pertimbangkan untuk dijual di pasar takjil tuh.

4. Buka Puasa Bareng Terus Solat Berjamaah

{source name="Ber-jamaah, oooh jamaah~" url="www.akhwatindonesia.com"}
Ber-jamaah, oooh jamaah~ via akhwatindonesia.com
Nah kalo buka barengnya di rumah kamu atau di rumah pacar kamu, abis itu kamu tunjukkin deh kalo kalian tuh bisa jadi pasangan religius dengan solah berjamaah. Untuk kamu yang laki-laki dan kamu berani menerima tantangan, kamu tawarin diri jadi imam. Niscaya kamu akan dianggap jadi orang yang jago jadi pemimpin.

5. Ikut Bukber dari Temen TK Sampe Temen Geng

{source name="Makan rame-rame" url="hirespace.com"}
Makan rame-rame via hirespace.com
Berhubung gak bisa kulineran siang-siang terus gak bisa jajan-jajan cantik juga pas sorenya, makanya buka bersama adalah momen yang bisa dimanfaatkan untuk kencan. Karena kamu gak mungkin tiap hari buka bareng gitu tanpa alasan, makanya kalo bisa tuh tiap ada acara buka bareng mulai dari buka bareng temen TK, temen SMP, SMA, kuliah, geng arisan, geng karang taruna, geng motor, geng Lamborgini, geng kelinci, eh itu gang ya? Ya pokoknya tiap ada kesempatan bawa aja deh pacar kamu jadi bisa colongan pacaran gitu deh.

6. Tarawih Bareng

{source name="Tarawih nih ye" url="majalahembun.com"}
Tarawih nih ye via majalahembun.com
Kalo rumah kamu dan pacar deket, enak nih. Samper pacar ke rumahnya, terus pergi Tarawih bareng deh. Sekalian cari masjid yang jauh biar jalannya lama. Kalo pun gak deketan, kamu harus usaha dikit lah samperin doi terus ulangi teknik di atas. Kamu cari masjid yang jaraknya jauh, biar ngobrol di jalannya bisa lebih lama. Udahannya colongan cium tangan/salim gitu deh. Eh tapi ya MBDC gak ngerti nih kenapa sih banyak tuh yang masih pacaran tapi udah cium tangan segala? Pake manggil umi - abi gitu pula. Yaudahlah kita biarkan saja tetap menjadi misteri Ilahi.

7. Jadi Panitia Baksos
{source name="Baksos bareng" url="kemahasiswaan.ump.ac.id"}
Baksos bareng via kemahasiswaan.ump.ac.id
Sambil membantu sesama manusia sambil manuai pahala. Kamu bisa ikutan jadi panitia kegiatan bakti sosial sama pacar kamu, mulai dari nyiapin takjil untuk disumbangin ke masjid, memberi makan buka puasa ke kaum dhuafa, sahur on the road yang beneran SOTR gitu yang ngasih makan sahur untuk yang di jalanan, atau yang lainnya.

8. Beli Baju Lebaran Bareng

{source name="Baju couple" url="digital-posting.blogspot.com"}
Selain gak bisa melakukan yang aneh-aneh, makanya belanja baju Lebaran bisa banget kamu jadiin kesempatan untuk kencan. Kan enak tuh jadi bisa kembaran alias couple look gitu. Siapa tau gitu kan kamu nanti diajak ke tempat ngumpul-ngumpul Lebarannya pacar kamu. Eh, tapi kamu udah dikenalin kan ke orang tuanya?
Pacaran itu gak selalu negatif kok. Masih banyak kegiatan positif yang bisa kamu lakukan apalagi di bulan Ramadan kayak gini. Atau jangan-jangan kamu dari awal udah pacaran religius gitulagi ya? Wah salut, tinggal akad nikah aja dong ya? Eh.
Anyway, kamu punya alternatif lain lagi gak nih untuk dilakukan bersama pacar? Share ya di kolom komentar.
Previous
Next Post »