erita
11

7 Toleransi Pacaran Beda Agama Saat Ramadan Selain Nemenin Buka Puasa


Dalam hubungan beda agama, toleransi sangat diutamakan. Di sini kamu banyak belajar ilmu maklum. Seberapa besar perbedaan di antara kamu dan pacar, kamu berdua harus bisa saling menerima, dan itu gak mudah. Yang agamanya sama aja gak menutup kesempatan untuk bertengkar perihal apapun itu, apalagi yang agamanya beda. Jalan supaya langgeng adalah toleransi. Apa aja sih contohnya? Langsung intip di bawah.

1. Ikut Puasa Sebulan

{source name="berani ikut tantangan puasa sebulan?" url="doktercinta.info"}
berani ikut tantangan puasa sebulan? via doktercinta.info
Belom toleransi namanya kalo gak ikut pacar kamu berpuasa selama sebulan. Diulangi lagi ya, bukan sehari dua hari atau seminggu, tapi sebulan. Kenapa harus ikutan? Wajib dong, yang namanya toleransi gak kenal pamrih. Umat Muslim kan diwajibin berpuasa selama 30 hari, jadi kamu pun kalo bisa ikut 30 hari juga.

2. Ikut Bangun Sahur, Nemenin Sahur

{source name="Sahuuur sahuuurrr" url="uniqpost.com"}
Sahuuur sahuuurrr via uniqpost.com
Pas nih buat kamu yang tukang begadang, jadi bisa sekalian bangunin pacar kamu untuk sahur via telepon. Jangan cuma bangunin, tapi ajak ngobrol juga biar doi gak ketiduran pas lagi ngunyah makanan sahur. Oh iya yang gak doyan begadang juga harus masang alarm buat bangun sebelum pacar kamu bangun, supaya kamu bisa bangunin doi. Kalo bangunnya setelah doi bangun itu sama dengan pahlawan kesiangan. Jangan ngeluh karena kalo siap pacaran beda agam berarti siap dengan keribetan seperti ini.

3. Bawain Makanan Sahur

{source name="bawain apa kek gitu pasti seneng" url="swaragama.fm"}
bawain apa kek gitu pasti seneng via swaragama.fm
Lebih romantis lagi kalo kamu bawain pacar kamu makanan sahur, jadi doi gak perlu repot-repot masak atau beli makanan. Makin romantis lagi kalo kamu ada di sebelahnya, nyemangatin doi biar puasanya lancar seharian. Tapi gak ada yang ngalahin asiknya sahur bareng doi, alias kamu ikutan puasa, jangan bawain sahur doang.

4. Nungguin Tarawih

{source name="Tarawih yuk" url="merdeka.com"}
Tarawih yuk via merdeka.com
Nemenin doi buka puasa udah biasa. Tapi pacar kamu bakal lebih terkesan kalo kamu nungguin doi tarawih. Kalo bisa anterin ke mesjidnya, nongkrong di warung depan sambil rokok sebats dua bats, abis itu anter balik ke rumahnya. Kalo kamu dikasih cebanan, itu tandanya kamu ojek pribadinya. Kalo kening kamu dikecup, bersyukurlah bahwa kamu masih diakui jadi pacar. Alhamdulilah.

5. Gak Ngajak Ngeseks

{source name="Lupakan seks sejenak" url="surabaya.tribunnews.com"}
Lupakan seks sejenak via surabaya.tribunnews.com
Ini buat kamu yang pacarannya sering berhubungan badan. Nah, kalo lagi bulan puasa kan harus menghindari hawa nafsu biar ibadahnya barokah. Kamu pasti pengen kan ibadah pacar kamu tu barokah. So, jangan ajakin doi ngeseks!

6. Gak Protes Mulutnya Bau

{source name="plis jangan protes soal ini" url="radaronline.co.id"}
plis jangan protes soal ini via radaronline.co.id
Bentuk toleransi simpel tapi ngena. "Ih mulut kamu kok bau banget," kata kamu ke pacar yang lagi puasa pas nonton film bareng jelang berbuka. Jangan pernah ucapkan kalimat tersebut karena itu akan menyakiti hatinya dan kamu bakal keliatan gak punya toleransi. Cukup simpen aja dalam hati. Ingat, doi lagi puasa. Mulut beraroma itu hal biasa.

7. Ngingetin Sholat

Penting dan kesan kamu di matanya selama bulan puasa bakal naik level. Betapa senangnya doi ngelihat kamu rajin ngingetin buat sholat. Siapa sih yang gak seneng pacarnya berbudi luhur? Kalo bisa sih jangan pas bulan puasa doang ngingetinnya, niscaya kamu bakal diajakin balik sama doi.
Tapi di atas itu semua, menjalin asmara beda agama masih menjadi isu sensitif dan belom bisa diterima oleh semua kalangan di negeri ini. Jadi emang sesulit itu mempertahankan hingga ke jenjang pernikahan. Maka alangkah hebatnya pasangan yang jalan terus tanpa peduli pendapat orang lain dan betapa jitunya strategi mereka sehingga bisa mendapat restu orang tua.
Jadi buat kamu yang masih pacaran beda agama, coba renungkan lagu Vierratale di bawah. Semoga mendapat pencerahan!
Previous
Next Post »