erita
11

7 Orang Peramal yang paling Akurat Sepanjang Masa


Manusia memiliki rasa keingintahuan yang sangat tinggi, sampai-sampai banyak orang yang datang ke peramal atau cenayang untuk melihat masa depan mereka. Namun sebenarnya tak ada seorang pun di dunia ini yang mampu melihat masa depan bahkan satu detik ke depan.
Para peramal atau cenayang hanya bisa memprediksi, namun kepastian hanya Tuhan yang tau. Beberapa tahun lalu, Indonesia memiliki peramal terkenal, yaitu Mama Lauren. Ia sering dimintai pendapatnya terutama saat tahun baru akan tiba.
Pada tahun 2009, mendiang Mama Lauren pernah meramalkan 2012 kelak, umat manusia sudah habis atau sudah tiada di muka bumi ini.
Ramalan Mama Lauren hampir mirip dengan ramalan Suku Maya yang menyatakan pada tahun 2012 akan terjadi kiamat. Namun kenyataannya, tahun 2012 dapat kita lewati dengan baik. Lalu, bagaimana dengan peramal-peramal kelas dunia lainnya?
Berikut ini adalah 7 Peramal Terkenal dan Terhebat Di Dunia:
1. Nostradamus

Nostradamus
[lihat.co.id] –Michel de Nostredamus, inilah peramal yang sangat terkenal di dunia. Pria ini lahir di Perancis pada tanggal 14 Desember 1503, berdarah Yahudi ini melejit setelah hasil karyanya yang berjudul “Les Prophecies” terbit pada tahun 1555. Semasa hidupnya diperkirakan Nostredamus telah membuat lebih dari 1000 (seribu) ramalan.
Dalam bukunya, sang peramal menulis sebuah ramalan yang telah diartikan bahwa Kiamat pada Agustus 1999. Namun kenyataannya, ramalan dari sang peramal asal Perancis itu salah. Pada Agustus 1999 bukanlah merupakan hari kiamat.
Ramalan Nostredamus ditulis dalam bentuk Quatrain (sajak empat baris yang tidak disusun secara berurutan), sehingga menjadi kacau secara kronologi. Ramalan Nostredamus juga mengandung unsur permainan acak dari kata, sandi-sandi angka, dan simbologi yang misterius.
2. Jayabaya
Jayabaya
[lihat.co.id] –Jauh sebelum kehadiran Mama Lauren, di Indonesia hadir seorang peramal terkenal yang bernama Jayabaya. Peramal ini lahir pada tahun 1135 di Kerajaan Kediri. Jayabaya dikenal publik melalui bukunya yang berjudul “Jangka Jayabaya”.
Buku tersebut memuat ramalan tentang kondisi Indonesia hingga menjelang kiamat. Ramalan-ramalan Jayabaya tidak ia tulis sendiri, melainkan dituliskan oleh Empu Sedah dan Empu Panuluh, seorang penulis dan seorang guru.
Konon, peramal yang telah membuat sekitar 216 ramalan ini sudah mengetahui kalau Indonesia suatu saat akan dijajah oleh Belanda dan Jepang. Selain itu, menurut Jayabaya, Presiden atau pemimpin yang akan memimpin Indonesia hanya sosok yang memiliki huruf belakang namanya bervokal huruf “O”. Ramalan tersebut terbukti tidak benar.
Karena Indonesia kemudian memiliki beberapa presiden yang memiliki nama dengan huruf belakang yang tidak bervokal “O”, seperti Bacharuddin Jusuf Habibie, Megawati Seokarno Putri, dan KH. Abdurrahman Wahid.
3. Vangelia Pandeva Dimitrova
Vangelia Pandeva Dimitrova
[lihat.co.id] –Peramal terhebat yang satu ini bernama Vangelia Pandeva Dimitrova. Peramal ini menghabiskan hidupnya di Bulgaria, dengan kondisi kehilangan penglihatannya (buta) diakibatkan pasir yang memasuki matanya, setelah ia disapu tornado pada usia 12 tahun.
Empat tahun kemudian, Vangelia mengaku mulai melihat kejadian-kejadian di masa depan. Menurut Vangelia, pada tahun 2011 tidak ada hewan atau pun tumbuh-tumbuhan yang tertinggal di belahan bumi bagian utara diakibatkan hujan radioaktif. Namun kenyataannya, hingga sekarang bumi di bagian utara masih dihuni sekitar 2 juta orang dan 1000 (seribu) jenis tumbuh-tumbuhan.
4. Edgar Cayce
Edgar Cayce
[lihat.co.id] –Edgar Cayce adalah seorang peramal yang lahir pada pada 1877. Dia sempat dijuluki sebagai “Nabi Yang Tidur”, karena selain keahliannya dalam meramal, dia juga mampu menyembuhkan orang sakit. Edgar Cayce mengaku pernah didatangi seorang dewi ketika ia berusia 13 tahun.
Edgar Cayce juga mengatakan kalau ia ingin dapat menyembuhkan orang-orang yang sakit, terutama anak-anak. Sejak itulah, konon Edgar dapat menyembuhkan orang sakit, bahkan ia juga mengaku dapat melihat masa depan. Salah satu ramalannya adalah terjadinya gempa bumi yang sangat dahsyat, serta kembalinya Atlantis yang merupakan legenda kota yang hilang. Namun hingga kini, ramalan-ramalan tersebut tidak terjadi.
5. Jucelino Nobrega da Luz
Jucelino Nobrega da Luz
[lihat.co.id] –Peramal yang juga berprofesi sebagai Guru ini lahir di Brasil pada tahun 1960. Orang-orang menganggap ia sebagai peramal besar yang meramal sebuah peristiwa yang disertai tanggal, bulan, tahun, dan petunjuk lainnya. Bahkan, ramalannya tersebut disahkan oleh atau jawatan pos negara dan biro notaris.
Hal itu dilakukan untuk menjaga agar tidak terjadi apa-apa dengan ramalannya dan ia juga sanggup dimintai pertanggungjawaban. Sama halnya dengan peramal besar lain yang mencoba memprediksi masa depan, ramalan Jucelino Nobrega da Luz juga pernah meleset atau tidak terbukti.
Pada tanggal 16 Desember 2009, Jucelino Nobrega da Luz pernah memprediksi gempa bumi yang 7,8 skala richter akan melanda wilayah Timur Sumatera di Indonesia. Dan katanya, ribuan orang akan tewas dalam ramalan kejadian tersebut.
Namun kemudian, ramalannya itu sama sekali tak terbukti. Menurut Jucelino, pada tanggal 6 Desember 2012, langit akan berubah memasuki zaman awan hitam atau kabut pekat karena cuaca. Namun, ramalannya itu juga meleset atau tidak terjadi.
6. Mother Shipton
Mother Shipton
[lihat.co.id] –Mother Shipton adalah peramal legendaris yang berasal dari Inggris, yang lahir pada tahun 1488. Konon, Mother Shipton bisa melihat masa depan. Tidak hanya itu, ia juga mengaku bahwa ia mampu mengubah benda menjadi batu.
Kononnya lagi, banyak orang yang mengakui bahwa ramalan Mother Shipton ada yang telah terbukti. Namun sebagian orang juga mengatakan bahwa hal itu hanyalah kebetulan saja, seperti pada peristiwa kebakaran besar di London pada tahun 1666, dan kekalahan armada Spanyol dalam perang pada tahun 1561.
Ramalan Mother Shipton yang paling menghebohkan ialah ketika ia meramal tentang teknologi modern dengan detail. Bagi orang yang hidup di era 1500-an, ramalan Mother Shipton tersebut bisa dibilang tidak masuk akaldan berlebihan.
7. Sollog
Sollog
[lihat.co.id] –Peramal ini hanya bisa dilacak eksistensinya melalui internet, karena siapa dia dan bagaimana dia bisa melihat masa depan, masih sangat misterius.
Padahal dia lah yang meramalkan kematian Presiden Amerika John F. Kennedy karena ditembak di Dallas, kematian tragis Putri Diana, bahkan dia juga meramalkan tragedi WTC dan penembakan di sekolah-sekolah di Amerika.
Menurut kabar, Sollog pernah ditahan pada 1995 karena memberikan keterangan kepada koran-koran di Amerika tentang kejadian yang akan datang. Pada 1996, Sollog dibebaskan, namun eksistensinya tetap saja misterius. Bahkan FBI menyembunyikan semua file tentang dirinya, sehingga siapa pun yang berniat melacak identitas peramal ini, akan sia-sia.
Padahal, empat bulan sebelum gedung kembar WTC diserang, Sollog telah memberitahu pemerintah Amerika tentang akan adanya serangan ini. Namun tetap saja, pemerintah Amerika seperti sengaja tak ingin peramal ini dikenal orang, dan diwawancarai.
Previous
Next Post »