erita
11

7 Kasus Konser Batal Paling Heboh di Indonesia


Tahun-tahun belakangan di Indonesia adalah tahunnya ramai konser musisi luar negeri. Apalagi tiga-empat tahun lalu di mana sempat ada masanya bisa nonton konser band luar negeri minimal sebulan sekali. Tapi gak semua kedatangan musisi berjalan dengan sukses. Ada juga yang penyelenggaraannya acak-acakan, ditentang, sampai berbagai faktor lain yang menyebabkan batalnya konser. Siapa aja emang yang batal? Maroon 5 ngumumin batal konser di bulan puasa. MBDC milihin konser batal paling heboh, juga di bulan puasa. Langsung intip di bawah.

Baca juga artikel ini:

KONTES SEO HADIAH 100 JUTA

1. The Drums

{source name="The Drumss" url="destroywhiteboy.com"}
The Drumss via destroywhiteboy.com
Ini kejadiannya baru Desember 2014 kemarin. Kata pihak Jakcloth yang merupakan penyelenggara, The Drums gak bisa berbagi panggung dengan band lokal. Tapi pernyataan mereka tersebut di Twitter langsung dihapus dan diganti dengan alasan teknis. Padahal duo Jonathan Pierce dan Jacob Graham udah nyampe sini dan pembatalan dilakukan beberapa jam sebelum tampil. The Drums sendiri bilang kalo mereka gak bisa berbuat apa-apa dan nyalahin penyelenggaranya.

2. Avenged Sevenfold

{source name="Avenged Sevenfold" url="mtv.com"}
Avenged Sevenfold via mtv.com
Avenged Sevenfold udah nyampe di Indonesia sehari sebelum konser. Paginya di hari H, pihak band memeriksa panggung dan bilang kalo panggung gak layak dan gak aman buat konser. Tapi promotor masih keukeuh bernegosiasi dan belom ngumumin ke penonton kalo konser dibatalkan. Sampe sore penonton udah pada dateng, eh tapi di panggung gak ada apa-apaan. Kosong. Gak ada tanda-tanda mau konser. Akhirnya polisi yang ngumumin pembatalan konser, bukan pihak promotor yang dalam pekan yang sama turut ngedatangin Super Junior itu. Pengembalian tiket pun berjalan kacau.

3. Motley Crue

{source name="Motley Crue" url="loudwire.com"}
Motley Crue via loudwire.com
Menurut penjelasan Motley Crue dalam situs resminya, mereka gak pernah ada jadwal konser di Indonesia dan kalo ada yang ngejual tiket konser mereka, itu adalah bohong. Sementara kata promotor Mlive Music, negosiasi mereka dengan agen dibatalkan secara sepihak oleh Motley Crue. Harus percaya yang mana hayoo. Lagian kenapa promotor negonya sama agen ya, kok gak langsung ke bandnya aja? Salah satu konser gagal paling disayangkan karena udah banyak banget dan cukup lama nungguin kedatangan band keren ini.

4. Lady Gaga

{source name="Lady Gagal" url="directlyrics.com"}
Lady Gagal via directlyrics.com
Kejadiannya pas 2012 silam. Penjualan tiket lancar, bahkan disebut-sebut bakal ditonton 50 ribu orang. Izin udah dapet. Para penggemar juga udah gak sabar nonton langsung Lady Gaga. Tapi karena ada pihak yang mengancam keberlangsungan konser, maka manajemen Lady Gaga yang ngebatalin konser terkait faktor keamanan. Mereka gak pengen membahayakan keamanan Lady Gaga, kru dan manajemennya, juga keamanan para penonton.

5. Rihanna

{source name="Rihannaaarrghh" url="ibtimes.co.uk"}
Rihannaaarrghh via ibtimes.co.uk
Dua kali Rihanna batal konser di Indonesia. Pertama pas akhir 2008 ketika dirinya gak bisa bepergian ke Indonesia karena travel warning yang dikeluarkan pemerintah AS. Pas dijadwalin ulang Februari 2009, konsernya batal lagi akibat Chris Brown yang melakukan tindak kekerasan kepada Rihanna. Apes banget penggemarnya. Belom jodoh kali ya.

6. Maroon 5

{source name="Maroon 5" url="santmagazine.com"}
Maroon 5 via santmagazine.com
Ini pembatalan paling menghebohkan di tahun 2015. Walaupun mereka udah dua kali datang ke Indonesia, tapi tetep aja heboh karena menyangkut band gede sekelas Maroon 5. Alasannya sih karena tanggal konser yang jatuh sehari setelah Hari Raya Idul Adha, makin heboh deh seantero media sosial.

7. Manchester United



Emang bukan konser musik, tapi konser bola. Ini adalah kegagalan paling ngenes yang pernah dirasakan oleh penggemar tim sepak bola, sekelas Manchester United pula yang waktu itu masih ditangani Sir Alex Ferguson. Alasan batalnya akibat bom yang meledak di JW Marriot dan Ritz Carlton yang rencananya jadi tempat nginep seluruh skuat MU. Ngaco banget kan tuh teroris. Apa boleh buat, ampe sekarang belom ada lagi kesempatan buat penggemar United nonton tim kesayangannya ngadu lawan timnas Indonesia. Mana sekarang udah gak ada SAF. Sayang seribu sayang.
Ada lagi gak konser musik yang pembatalannya masih bikin kamu nyesek abis? Coba ceritain di kolom komentar ya.
Previous
Next Post »