erita
11

7 Hal Awkward Yang Bisa Terjadi Saat Shalat Berjamaah


Shalat adalah ibadah yang wajib dikerjakan umat muslim. Meskipun sangat khusuk dilakukan ternyata masih ada saja hal lucu yang terjadi ketika shalat. Terutama ketika shalat berjamaah. Tanpa mengurangi kesucian shalat, nyatanya memang ada beberapa hal yang bikin awkward terjadi ketika shalat berjamaah. Mungkin saja hal-hal macam ini pernah terjadi kepadamu.

1. Dikentutin Yang Lagi Sujud di Depan Kamu

{source name="Bauuu" url="http://google.com/"}
Bauuu via google.com
Sedih banget sih. Hal ini pastinya tak diinginkan oleh siapapun. "Penerimanya" ataupun "Pengirimnya". Lagi khusuk beribadah eh yang shalat di depan kentut. Kan gak lucu. Mau cabut gak bisa, mau ketawa gak boleh. Yaudah dinikmati aja. Kalau kamu menghadapi hal ini, anggaplah hal ini bagian dari cobaan Tuhan agar kamu bisa jadi orang yang lebih baik.

2. Ringtone Hape Bunyi

{source name="Handphone Berdering" url="http://google.com/"}
Handphone Berdering via google.com
Shalat sudah di tahiyat akhir. Kamu hampir saja menyelesaikan shalat. Tahu-tahu ada ringtone hape bunyi, lagunya dangdut lagi. Buyar deh semuanya. Satu hal yang bisa kamu lakukan adalah berdoa kepada yang empunya hape agar dia segera bertobat dan belajar mematikan handphone sebelum shalat.

3. Pas Salam Berhadapan Muka Dengan Orang Yang Di Sebelah Kamu

{source name="Salam" url="http://tuntunanislam.com/"}
Salam via tuntunanislam.com
Ketika tahiyat akhir, kenyataannya tidak semua orang membaca dengan kecepatan yang sama. Maka ketika mengucapkan salam, belum tentu bisa barengan. Sering terjadi ketika salam ke kiri, eh orang di sebelah kamu ngucapin salam ke kanan. Kalo di telenovela biasanya slow motion nih. Bedanya kamu akan ngerasa geli setelah melihat orang di sebelah kamu.

4. Orang Di Depan Kamu Tiba-Tiba Gak Ada

{source name="Shalat Berjamaah" url="http:/darunnajahkids.com/"}
Shalat Berjamaah via http:/darunnajahkids.com
Biasanya sih hal ini terjadi ketika orang di depan kamu anak kecil. Karena anak kecil ini dateng barengan orang tuanya yang lagi ngajarin shalat, siap-siap sabar aja kalo anaknya pecicilan. Begitu hilang yaudah lemesin aja. Jangan dipikirin. Usahakan tetep fokus shalat.

5. Pas Doa Qunut Malah Langsung Sujud

{source name="Snapchat Live Jakarta" url="http://tuntunansholat.com/"}
Snapchat Live Jakarta via tuntunansholat.com
Sering terjadi saat bulan puasa. Ketahuan banget nih yang jarang shalat subuh di mesjid. Begitu mau doa qunut eh doi udah semangat aja mau sujud. Udah akuin aja kalo kamu pun pernah melakukan hal ini. Muka malu biasanya gak terhindarkan kalo situasi kayak gini terjadi.

6. Barang-Barang Dalam Kantong Keluar

Buat yang pekerja kantoran seringkali karena kesibukan lupa mindahin barang-barang dari kantongnya. Misalnya kayak hape, kunci mobil atau semacamnya. Nah begitu rukuk biasanya barang-barang ini keluar berhamburan. Kalo kamu lagi di sebelah orang yang kayak gini pasti terdistraksi banget.

7. Sarungnya Keinjek

{source name="Sangat Tidak Disarankan" url="http://iberita.com/"}
Sangat Tidak Disarankan via iberita.com
Paling awkward ketika gak sengaja nginjek sarung orang yang di sebelah. Apalagi kalo ternyata orang tersebut gak pake apa-apa di dalemnya. Males bangeeet.
Ada lagi hal-hal awkward yang pernah kamu hadapi ketika shalat berjamaah? Coba share dong. Semoga hal ini gak terus terulang ya. MBDC doain shalat kamu bagus semua.
Previous
Next Post »