erita
11

7 Bintang Brazil yang Pernah Bermain di Barcelona


Kalo bahas FC Barcelona, rasanya gak lengkap kalo gak ngomgongin bintang Brazil. Kayak sayur tanpa garam. Hambar juga hampa. Apalagi hampir pemain timnas Brazil yang bergabung di tim ini selalu jadi bintang dan berhasil mencuri perhatian, karena prestasinya yang gemilang. Jadi maka dari itu, berikut  7 bintang Brazil yang pernah bermain di klub Barcelona.

1. Romario

{source name="Romario" url="www.youtube.com"}
Romario via youtube.com
Romário de Souza Faria atau biasanya dipanggil Romário bergabung di "Dream Team" Barcelona pada musim 1993-1994 saat tim tersebut diasuh oleh Johan Cruyff. Meski gak lama berada di klub ini karena cuma sampe tahun 1995, tapi kontribusinya besar banget di Barcelona. Di musim awal, dia langsung mencetak 30 gol di 33 pertandingan. Di musim tersebut juga dia membantu Barca meraih juara La Liga dan mengantar Barcelona ke final Liga Champion di musim tersebut.

2. Ronaldo

{source name="Ronaldo" url="www.goal.com"}
Ronaldo via goal.com
Sama seperti seniornya, Romario. Mantan pemain sepakbola Brasil ini pindah ke Barca dari PSV Eindhoven. Penampilan spektakulernya yang berhasil mencetak 47 gol dalam 49 penampilan untuk semua ajang kompetisi bersama Barca. Penampilannya ini pun membuat dia meraih gelar Pemain Terbaik Dunia versi FIFA 1996. Bersama Barca, Ronaldo meraih trofi UEFA Winners Cup, Copa del Rey dan Piala Super Spanyol. Dia juga meraih Top Skor La Liga dengan 34 gol dari 37 pertandingan. Tapi sayang, kontraknya di Barca cuma satu musim aja.

3. Giovanni

{source name="Giovanni" url="www.blaugrana.gr"}
Giovanni via blaugrana.gr
Giovanni Silva de Oliveira alias Giovanni bergabung di Barcelona untuk tiga musim 1996-1999. Yang paling diinget sama penggemar Barcelona saat dia berhasil mencetak gol yang memenangkan pertandingan melawan Real Madrid. Selama 68 penampilan dia berhasil mencetak 18 gol. Bersama Barcelona ia memenangkan Piala UEFA Cup Winners.

4. Rivaldo

{source name="Rivaldo" url="www.fantasista10.co.uk"}
Rivaldo via fantasista10.co.uk
Berkostum resmi Barca selama 5 musim. Di musim pertamanya di Barcelona, pemain yang terkenal dengan kaki kirinya ini berhasil meraih peringkat kedua top skor dengan 19 gol dari 34 pertandingan. Dia berhasil mengantar Barca menjadi juara La Liga dan Copel del Rey. Hubungannya sempat tegang dengan pelatih Louis van Gaal saat ia bersikeras bermain sebagai playmaker daripada sayap kiri. Di tahun 1999, dia kembali menjadi top skor kedua dengan 24 gol. Rivaldo juga berhasil meraih Pemain Terbaik Dunia Versi FIA dan Ballon d'Or.

5. Ronaldinho

{source name="Ronaldinho" url="www.youtube.com"}
Ronaldinho via youtube.com
Bergabung tahun 2003, bersama Barca dia berhasil meraih juara La Liga, Liga Champions, dan Piala Super Spanyol. Dia juga meraih Pemain Terbaik Di Dunia versi FIFA tahun 2004. Ronaldhino jadi sosok yang terkenal dan produktif sejak penampilannya di La Liga dan Piala Champions. Ia menjadi pemain ketiga yang memenangkan penghargaan lebih dari sekali, setelah juara Ronaldo dan Zinedine Zidane.

6. Alves

{source name="Ronaldo" url="www.zastavki.com"}
Ronaldo via zastavki.com
Daniel Alves menjadi pemain termahal ketiga yang dibeli oleh Barca. Ia memenangkan treble di musim pertamanya dengan klub. Bergabung di Barcelona tahun 2008 setelah bermain di Sevilla. Bersama Barca Alves memenangkan gelar La Liga selama 4 kali dalam lima musim di Barca.

7. Neymar

{source name="Neymar" url="www.neymarjr.net"}
Neymar via neymarjr.net
Baru gabung di Barcelona tahun 2013. Gol pertamanya di Barca terjadi saat leg pertama Supercopa de Espana 2013 melawan Atletico Madrid. Terus juga dia berhasil mencetak gol pembuka dalam penampilan El Clásico pertama sebagai pemain Barca mengalahkan Real Madrid 2-1 di Camp Nou. Karirnya masih cemerlang di Barca. Apalagi berhasil membawa Barcelona jadi juara Liga Champions musim ini. Yeayyyyy.
Kamu paling favorit sama yang mana?
Previous
Next Post »