erita
11

6 Momen Dimana Kamu Gak Boleh Salah Ngomong


Pernah mengalami salah ngomong? Kamu sedang berada di saat paling penting di hidupmu an entah kenapa mulut kamu berbicara tidak sinkron dengan apa yang kamu pikirkan. Suasana jadi awkward, waktu berhenti dan semua orang terlihat seperti zombie. Tentu pada saat yang tidak menyenangkan itu tidak ada yang bisa kamu lakukan selain berharap di masa depan kamu tidak mengulangi kesalahan yang sama.


Untuk menghalangi kamu dari kelakuan bodoh seperti salah ngomong, tolong diperhatikan kapan aja kamu gak boleh salah ngomong:

1. Pas Pidato Di Depan Banyak Orang

{source name="Contoh memberikan speech yang benar" url="www.unidream.es"}
Contoh memberikan speech yang benar via unidream.es
Kamu sedang mengalami hari terbesarmu. Kamu dipercaya untuk menyampaikan pidato penting. Berhari-hari kamu mempersiapkannya. Kaca menjadi temanmu. Kamu terus-terus meyakinkan diri kamu bisa. Di hari H, saking nervousnya kamu pusing. Naik panggung kamu bingung melihat banyak orang.
Jangan sampai kamu salah omong!
Kamu bisa menghancurkan reputasi kamu, reputasi orang yang ngasih kepercayaan kamu ngasih pidato dan malunya itu loh. Di depan banyak orang. Susah banget nyelametin muka.

2. Pas Pacar Lagi Baik

{source name="You know you don't want to dissapoint her" url="www.inquisitr.com"}
You know you don't want to dissapoint her via inquisitr.com
Pacar lagi baik bangeeet. Dia masakin makanan kesukaan kamu. Dia ngucapin selamat pagi. Dia ngasih apapun yang kamu mau. Eh tahu-tahu kamu salah nyebut nama cewek. Kan apeeesss. Ketika seseorang sedang baik sama kamu, jangan sekali-kalinya kamu ngecewain dia karena selip nyebut namanya.

3. Pas Wawancara Kerja




Kamu diundang untuk wawancara kerja sama tempat kerja favoritmu. Grogi dong pasti. Ya wajar lah. Kamu berusaha mempersiapkan diri, tapi pewawancara terlihat mengintimidasi. Pusing kan. Jangan sampe kamu melakukan kebodohan dengan salah ngomong. Bukannya dapet kerjaan, tar kamu malah jadi bahan becandaan sama pewawancara.

4. Pas Lagi Rapat Bulanan

Kamu sedang berada di ujung karir kamu, lalu seperti biasa kamu harus memberikan presentasi hasil kerja kamu di rapat bulanan. Kalau kamu malah gelagapan dan salah ngomong, tentu saja kamu makin dilihat gak beres. Kamu harus tetap tenang dan mengeluarkan kata-kata terbaik. Jangan sampe malah ngomong yang enggak-enggak.

5. Pas Lagi Kena Sidang

Semua orang pasti pernah dimarahin karena melakukan kesalahan. Kalau kamu mengalami kena sidang, jangan sampe kamu salah ngomong. Malah sebaiknya jangan ngomong, diem aja. Kalaupun mesti keluar kata-kata, mending jawaban singkat kayak iya atau ok.

6. Pas Lagi Ngucapin Ijab Kabul

{source name="You know Ijab Kabulr" url="www.google.com"}
You know Ijab Kabulr via google.com
Jangan sampe kamu salah nyebut nama di Ijab Kabul! Jangaaaan! Ngapalin doanya aja udah suseeeeh. Eh kamu pake njelimet nama orang yang mau kamu nikahin. Gagal nikah dah ntar.
Kalau kamu, pernah salah ngomong di satu momen penting gak? Coba share di comments.
Previous
Next Post »