erita
11

5 Milyuner Terkaya Dengan Gaya Hidup Sangat Sederhana


Beberapa orang sangat memimpikan dapat hidup dengan enak. Punya banyak uang, banyak rumah, dan segala hal yang diimpikan dapat dipenuhi dengan cepat. Seperti tidak ada halangan dalam hidup.
Namun kebanyakan orang yang terobsesi seperti ini akan pamer jika mendapatkan yang dia inginkan. Harapannya adalah mendapatkan pujian dan pengakuan dari orang lain. Apa yang dia usahakan selama ini patut mendapat sebuah apresiasi.
Sementara itu, beberapa orang kaya, sukses dan terkenal di luar sana tidak melakukan hal ini. Hidup yang mereka pilih adalah hidup yang sederhana. Uang yang mencapai puluhan juta dolar tidak membuatnya hidup berlebih. Bahkan pamer sangat jauh dari pikiran mereka. Ingin tahu siapa sajakah milyuner ini? Mari kita simak bersama-sama.

1. Mark Zuckerberg

Siapa yang tidak kenal dengan Mark Zuckerberg? Pria berumur 31 tahun ini termasuk salah satu miliuner termuda dunia. Saat ini Mark menjabat sebagai CEO Facebook dengan aset keuntungan bersih lebih dari 13 juta dolar.
Mark Zuckerberg [image source]
Mark Zuckerberg [image source]
Mark sangat suka mengenakan kaos ringan dan celana jins ke mana-mana. Tidak seperti pekerja lain yang mengenakan setelan baju mahal. Bahkan saat menikah, Mark hanya melakukannya di halaman belakang. Saat berbulan madu pun, Mark lebih suka makan di Mc Donald dari pada restoran mewah.

2. Sergey Brin

Sergey Brin dikenal sebagai salah satu Internet enterpreneur dan ilmuwan komputer. Dia juga seorangcofounder dan Direktur Proyek Spesial dari raksasa internet dunia Google. Penghasilan bersihnya mencapai 22,8 juta dolar. Namun hidupnya sangat sederhana.
Sergey Brin [image source]
Sergey Brin [image source]
Satu hal yang dipelajari Sergey adalah tidak hidup dengan banyak hal. Hidup harus sederhana, misal selalu menghabiskan yang ada di piringnya. Karena kesederhanaan membuat Sergey hidup lebih bahagia.

3. Jim Walton

Kekayaan yang dimiliki oleh Jim Walton mencapai 26,7 juta dolar. Jima adalah anak dari pendiri Wal-Mart. Dia juga merupakan orang kaya termuda. Saat ini Jim bekerja sebagai CEO dari Arvest Bank Group.
Jim Walton [image source]
Jim Walton [image source]
Jim tidak terobsesi hidup di apartemen mewah atau membuat rumah dengan peralatan yang canggih di dalamnya. Dia memilih hidup di desa seperti yang diajarkan oleh ayahnya. Di sana, dia dapat menjalan bisnis dengan tenang. Rumah tua dari susunan bata membuat Jim lebih menghargai suatu kehidupan.

4. Warren Buffett

Warren Buffett adalah salah satu orang terkaya yang paling berpengaruh di dunia. Dia menjabat sebagaichairman dan CEO dari Beekshire Hathaway. Kekayaannya mencapai lebih dari 53,5 juta dolar. Namun hidupnya dijalani dengan sangat rendah hati.
Warren Buffett [image source]
Warren Buffett [image source]
Buffett tidak suka dengan benda eletronik canggih. Bahkan dia jarang terlihat memegang ponsel. Meski kaya, uangnya tidak dihabiskan untuk hal-hal tak penting. Buffett lebih suka menyumbangkan uangnya untuk amal dan membantu sesama.

5. Carlos Slim Helu

Carlos adalah orang paling kaya di dunia. Kekayaannya bisa mencapai 73 juta dolar. Dia juga anggota dari Honorary Chairman of America Movil.
Carlos Slim Helu [image source]
Carlos Slim Helu [image source]
Walau kekayaannya melimpah. Carlos suka hidup mandiri dan apa adanya. Dia pergi ke kantor dengan mengendarai mobil sendiri, tanpa sopir. Rumahnya juga sangat sederhana. Sangat beda dengan orang lain yang akan membangun rumahnya seperti istana.
Kita tidak harus hidup dengan mewah meski kekayaan kita melimpah. Karena pada dasarnya harta hanyalah sebuah benda dan titipan semata, sewaktu-waktu bisa hilang. Namun yang paling sulit ditemukan dalam hidup adalah kebahagiaan.
Kekayaan tidak berbanding lurus dengan kebahagiaan, namun kebahagiaan itu bisa didapatkan ketika kita mau bersyukur dengan apa yang kita miliki. Menjadikannya bermanfaat tak hanya untuk diri sendiri, namun juga bagi orang lain.
Previous
Next Post »