erita
11

5 Kisah Nyata Melahirkan di Tempat Yang Tak Lazim


Melahirkan seorang bayi, bisa jadi merupakan momen penting yang membuat orang melakukan hal terbaik untuk mempersiapkan hal itu, termasuk juga dalam hal memilih tempat melahirkan. Biasanya kebanyakan orang akan memilih rumah sakit terbaik atau paling mahal sekalipun, demi keselamatan sang ibu maupun bayi
Berbeda dengan beberapa ibu di bawah ini, yang terpaksa harus melahirkan di tempat-tempat yang tak lazim, karena beberapa alasan. Memang hal ini bahkan sulit dipercayai, tapi walau bagaimanapun, hal itu benar-benar terjadi. Berikut ini informasi selengkapnya.

1. Melahirkan di Atas Pohon

Melahirkan di atas kasur yang empuk lengkap dengan paralatan medis yang akan membantu proses kelahiran mungkin sudah biasa. Tapi jika itu di atas pohon, maka itu lain lagi. Hal itu mungkin saja terjadi, jika berada di tengah-tengah genangan air karena bencana banjir.
Cheinza bersama bayinya
Cheinza bersama bayinya [imagesource]
Seorang wanita bernama Cheindza, harus mengalami momen yang tak akan pernah terlupakan dalam hidupnya di tahun 2000 silam. Saat itu terjadi bencana banjir di Mozambik, bukan hanya banjir yang mengancamnya, tapi juga keganasan buaya sungai. Setelah terjebak selama 4 hari tanpa makan dan minum, akhirnya bayinya lahir di atas sebuah pohon tempatnya berlindung, untungnya beberapa saat setelah itu bantuan datang menolongnya.

2. Melahirkan di Restoran

Janganlah bekerja terlalu keras saat sedang mengandung, dan kebanyakan ibu tentu akan menjaga diri menjelang hari kelahiran. Tapi yang terjadi pada seorang pegawai restoran McDonald di Vancouver, Washington, justru berbeda, bahkan ia tidak tahu kalau dirinya sedang hamil.
Lahir di restoran cepat saji
Lahir di restoran cepat saji [imagesource]
Kejadian itu bermula saat Danille Mille yang bekerja seperti biasanya, tiba-tiba merasakan rasa sakit yang luar biasa pada perutnya, dan menuju kamar mandi. Betapa terkejutnya ia, karena selama ini ada janin yang berkembang dalam tubuhnya. Akhirnya, ia pun melahirkan di restoran tersebut.

3. Melahirkan di Kereta Api

Pengalaman luar biasa yang dialami oleh Bhuri Kalbi, seorang wanita hamil asal Rajashtan India ini, merupakan sebuah keajaiban yang diberikan Tuhan. Ia tak pernah membayangkan akan melahirkan di tempat yang tak lazim, yaitu kereta api.
Melahirkan di kereta api
Melahirkan di kereta api [imagesource]
Ia menuju ke kamar mandi kereta api bukan untuk melahirkan. Tapi semua itu sudah kehendak Tuhan, bahwa ia harus melahirkan buah hatinya di tempat itu. Sayangnya, yang dilihat oleh bayi tersebut untuk pertama kalinya malah rel kereta api. Karena ia langsung masuk ke dalam lubang toilet setelah dilahirkan dan langsung menuju ke bawah rel kereta api. Ajaibnya, bayi tersebut ditemukan dalam keadaan masih hidup.

4. Melahirkan di Jalan

Walaupun posisinya saat melahirkan hanya berjarak beberapa meter saja dari rumah sakit, Elizabeth Brew tak bisa menahan bayinya tersebut. Maka, ia terpaksa harus melahirkan di kawasan Fift Avenue, tepatnya di dalam sebuah mobil suv. Para tim dokter bergegas datang lengkap dengan peralatan yang dibawanya untuk membantu proses kelahiran.
Melahirkan di Jalan
Melahirkan di Jalan [imagesource]
Kejadian ini pun menjadi totonan orang banyak di Central Park. Begitu sang bayi lahir, kelahiran tersebut disambut dengan tepukan tangan para penonton. Setelah itu, Ia dan bayinya dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

5. Melahirkan di Kantor Pos

Kantor pos adalah tempat untuk mengirimkan barang. Tapi siapa sangka, tempat ini juga bisa digunakan untuk melahirkan. Hal itu terjadi pada bayi munggil yang bernama Sonia Marina Nascimento yang ditimbang menggunakan timbangan paket barang, setelah ia dilahirkan kedunia ini dengan selamat di sebuah kantor pos.
Melahirkan di Kantor pos
Melahirkan di Kantor pos [imagesource]
Tempatnya melahirkan memang tak lazim. Tapi itu bukan berarti proses kelahirannya dibantu oleh pegawai kantor pos, ada tim paramedis yang bergegas menuju lokasi kejadian yang berada di Wisbech, Cambridgeshire, ini.
Itulah beberapa tempat melahirkan yang tak lazim. Memang, waktu di mana bayi akan lahir, tidak akan pernah bisa diprediksi secara tepat. Tapi akan lebih baik jika mempersiapkan diri untuk persalinan sebaik-baiknya.
Previous
Next Post »