erita
11

5 Hal Nyebelin yang Bisa Terjadi Ketika Kamu Main Game


Gak bisa dipungkiri game itu adalah sebuah sarana untuk membuang waktu yang paling banyak dilakukan sama anak-anak muda. Bahkan beberapa yang addict banget main gamenya sampai-sampai gak ngelakuin kegiatan lain selain main game doang seharian. Nah buat kamu yang demen main game sekedar buat ngabisin waktu atau malah udah tingkat addict, biasanya ada aja hal-hal yang mengganggu kesenangan kamu ketika kamu lagi main game. Kayak beberapa hal di bawah ini nih.

1. Listrik Mati Belum  Disave

{source name="Sedih deh" url="www.liputan6.com"}
Sedih deh via liputan6.com
Hal nyebelin yang terjadi ketika lagi main game itu biasanya adalah mati listrik dan gamenya belum disave. Biasanya sih hal ini sering kejadian sekitaran tahun 2000-an awal di mana saat itu UPS belum terlalu umum digunain. Buat mensiasati mati listrik yang bisa kejadian kapan aja tanpa terduga ini, ada orang yang sampe parnoan ngesave gamenya setiap 5 menit sekali. Tapi kan gak semua game bisa disave tiap saat. Ada yang harus nemuin check point berikutnya baru bisa ngesave gamenya. Ada juga game yang malah gak bisa disave sama sekali dan begitu mati listrik kamu harus ngulangin dari awal. Belum lagi kalau kamu main winning eleven atau game bola lainnya dan duel sama temen kamu. Kamu udah unggul tipis 2-1 sampe menit 70an, eh tau-tau listriknya mati. Kamu pun langsung ngeklaim bahwa kamulah yang menangin match itu, tapi temen kamu gak terima karena dia merasa masih bisa membalikkan keadaan. Selanjutnya kalian pun ngadain rematch tapi semuanya sudah tidak akan pernah sama lagi. Apa gak nyebelin tuh.

2. Ke-delete / Dipaksa Mendelete

{source name="Apus" url="www.gamespot.com"}
Apus via gamespot.com
Selain mati lampu dan belum sempet ngesave game kamu, hal nyebelin lain yang bisa terjadi itu adalah secara gak sengaja  mendelete save-savean game kamu. Mungkin kalau kamu sendiri yang gak sengaja ngedelete sih paling kamu uring-uringan sendiri. Tapi kalau sampe ada orang lain yang gak sengaja ngedelete simpenan game kamu, padahal kamu mainnya udah sampe jauh banget, wah bisa-bisa bakalan kamu ajakin berantem tuh orang. Itu belum termasuk beberapa simpenan game yang kamu dipaksa untuk mendeletenya. Hal kayak gini biasanya dialamin sama anak-anak tahun 2000an di mana saat itu nyimpen save-savean game di memory card itu sangat terbatas sekali. Jadi kalau kamu mau nyimpen game baru, kamu harus nyediain ruang dengan mendelete simpenan game lama yang sebenernya kamu belum rela untuk dihapus. Apa gak nyebelin tuh.

3. Ngehang

Beralih jaman ke tahun 2010an ke atas, biasanya problem yang sering terjadi ketika lagi mainin game itu adalah gamenya suka ngehang atau apapun itu istilahnya. Biasanya sih kejadian kayak gini sering terjadi sama game-game android gitu, di mana kamu mainnya udah sampe jauh banget, setiap main lima langkah selalu kamu save, eh pada satu titik gamenya macet. Kamu restart gamenya juga masih tetep aja hang di titik yang sama. Kamu reinstall gamenya masih tetep juga kayak gitu. Kalau kejadian ini terjadi di jaman PSX dulu sih gampang. Tinggal beli CD game yang baru dan masih mulus maka kamu bisa ngelanjutin mainin gamenya dengan sentosa. Tapi kalau kejadiannya di game yang berbasic android.....apa gak nyebelin tuh.

4. Koneksi Lemot

{source name="lemot" url="www.blogsmonitor.com"}
lemot via blogsmonitor.com
Hal lain yang juga yang juga nyebelin kalau kamu main game di era yang baru ini adalah ketika kamu main game online, tapi koneksinya lagi lemot. Apalagi game yang kamu mainin ini tipe-tipe MMORPG gitu. Kalau koneksinya lagi lemot yang ada kan malah kayak lagi nonton video stop motion. Dan ketika kamu cari tau penyebabnya, ternyata ruangan sebelah lagi download video-video senang sambil streaming chaturbate. Apa gak nyebelin tuh.

5. Ending Tidak Sesuai Harapan

{source name="End" url="www.giantbomb.com"}
End via giantbomb.com
Mungkin kamu udah mempersiapkan semua kemungkinan supaya gak ada gangguan yang bisa merusak kesenangan kamu ketika lagi main game. Kamu udah beli UPS buat jaga-jaga kalo listriknya mati, bahkan kamu sampe nyewa genset yang biasa digunain kalo ada orang lagi hajatan itu buat tenaga listrik cadangan. Kamu juga udah memback up save-savean game kamu sebanyak 5x ke lima media penyimpenan yang berbeda-beda. Ya buat jaga-jaga aja, siapa tau gak sengaja ke delete kan. Terus kamu juga udah mastiin bahwa koneksi kamu aman dan gak ada yang lagi yang lagi download dan streaming. Pokoknya semua aman terkendali.
Kemudian kamu pun melanjutkan ritual main game kamu dengan hati yang berbunga-bunga, berharap bisa segera namatin game itu dan pengen tau ending gamenya kayak apaan. Soalnya gamenya keren banget nih, pasti ntar endingnya luar biasa epic. Setelah melewati berbagai rintangan dan halangan, tibalah saatnya kamu menghadapi sang boss yang pastinya dibikin sangat sulit sekali buat dikalahin. Eh ternyata bossnya gampang banget dikalahinnya, cuma gitu doang. Terus endingnya juga gak sesuai sama ekspektasi kamu. Kayak artikel ini.
Yaudah komen aja deh gih kamu.
Previous
Next Post »