erita
11

5 Fakta Tentang Negara Afrika yang Bisa Bikin Kamu Semua Ternganga


Dibanding benua lain di di dunia, Benua Afrika termasuk yang paling jarang dibahas, padahal benua ini menyimpan fakta-fakta yang sangat menarik. Ini beberapa diantaranya!

1. The Blasters!

{source name="keren" url="blog.beforward.jp"}
keren via blog.beforward.jp
Di Afrika Selatan para pemilik mobil diperbolehkan untuk memasang Flamethrower di bagian samping mobil mereka. Hal ini dilegalkan demi keamanan kendaraan mereka tersebut. Di Afrika Selatan angka pencurian mobilnya tinggi banget, jadi antisipasi kejahatan super keren ini nyatanya sempat berhasil mengurangi angka pencurian mobil disana. Tapi kemudian malingnya pada jadi lebih nekat lagi, jadi sebelum malingin mobilnya si pengendara ditembakin dulu biar gak sempat ngaktifin senjata pengamannya. Ah sayang ya padahal sih keren aja kalo ngeliat ada maling mobil kebakar dicecar ama Flamethrower.

2. The Tigers!

{source name="Harimau sumatera" url="masurai.com"}
Harimau sumatera via masurai.com
Berkebalikan dari imaji kita tentang Afrika, Ternyata Harimau hampir tidak ditemukan di benua Afrika. Benua ini memang menjadi tanah yang bersahabat bagi semua binatang, mulai dari Hewan tergede seperti Gajah sampai hewan tertinggi seperti Jerapah, tapi tenyata Harimau sudah lama tidak menjadi bagian dari kekayaan fauna Afrika. Harimau malah menjadi hewan yang marak ditemukan di Asia, di Indonesia sendiri Harimau bisa ditemukan di pulau Jawa dan Bali.

3. The Runners!

{source name="Asbel Kiprop" url="www.english-online.at"}
Asbel Kiprop via english-online.at
Kebanyakan pelari tercepat di dunia berasal dari benua Afrika, lebih spesifik lagi, mereka berasal dari satu suku yang sama yaitu suku Kalenjins dari Kenya. Entah karena sudah menjadi kelebihan genetik yang menguntungkan, para orang-orang suku ini sangat suka berlari, mereka bahkan seringkali melkukan kontes lari diantara mereka sendiri yang nantinya menentukan status mereka di masyarakat. Kondisi alam yang beroksigen rendah juga jadi salah satu resep utama untuk memperkuat kemampuan berlari mereka.

4. The Dictators!

{source name="Idi Amin" url="www.imvahonshya.co.rw"}
Idi Amin via imvahonshya.co.rw
Kalau kamu punya perhatian lebih untuk benua Afrika, kamu pasti tau soal Idi Amin. Diktator kejam asal Uganda ini jadi pesohor karena kekejaman dan egoisitas kualitas premium yang dia punya. Gak percaya bahwa dia itu super egois dan narsistik? Coba tarik napas panjang-panjang dan baca titel resminya: His Excellency President for Life, Field Marshal Al Hadji Doctor Idi Amin, VC, DSO, MC, CBE, Lord of all the Beasts of the Earth and Fishes of the Sea, and Conqueror of the British Empire in Africa in General and Uganda in Particular”
Untuk kesel lebih lanjut sama Idi Amin wajib tonton The Last King of Scotland

5. The Bananas!

{source name="Pisang" url="www.glistsociety.com"}
Pisang via glistsociety.com
Berkebalikan dari Idi Amin di Uganda, Zimbabwe punya presiden yang tergolong mempunyai kinerja yang baik. Yang unik adalah namanya Canaan Banana. Emang sih para orangtua di negara-negara Afrika punya keunikan tersendiri saat memberi nama anaknya. Mereka sering kali memakai kata-kata dalam bahasa Inggris seperti Banana ini yang juga nama seorang pemain bola Yaya Banana. Nama-nama hari mulai dari Sunday sampai Friday sering dipake, begitu juga kata-kata bagus seperti Justice, Patience, Goodluck dan Wisdom.
Punya fakta-fakta tentang Afrika yang bisa kamu bagi di sini?
Previous
Next Post »