erita
11

5 Fakta Menarik Tentang Barcelona yang Bikin Kamu Tercengang


Kan ceritanya Barcelona berhasil juara di Champion League 2015 kemarin, setelah ngalahin Juventus dengan skor 3:1. Buat kamu yang ngefans banget sama Barcelona, MBDC kasih kamu selamat. Buat yang ngefans sama Juventus, jangan bersedih, masih ada hari esok. Nah buat kamu yang fans Barcelona maupun Juventus, gak ada salahnya kok kalau kamu mau jalan-jalan nan berlibur ke Barcelona. Asal ada duitnya. Tapi kalau kamu gak ada duit, mendingan duduk manis aja dan baca deh nih fakta menarik tentang Barcelona.

1. Pantai di Barcelona Itu Buatan Manusia

Jadi ceritanya kota terbesar kedua di Spanyol ini gak punya pantai. Ya pantai ada sih pantai tapi bukan pantai yang buat dibuat rekreasi gitu deh, karena pesisirnya diisi sama industri lokal. Nah baru deh di tahun 1992, pas Barcelona jadi tuan rumah Olimpiade, pantai-pantainya dirombak abis. Akhirnya, pantai Barcelona pun masuk dalam pantai terindah di dunia versi National Geographic.
{source name="Barceloneta Beach" url="www.aviewoncities.com"}
Barceloneta Beach via aviewoncities.com

2. Gereja Sagrada Familia Dibangun Tahun 1882 Sampai Sekarang Belum Selesai

Salah satu masterpiece artsitek kenamaan Barcelona, Antoni Gaudí. Bangunan ini diprediksi bakal jadi salah satu bangunan terhebat di dunia deh pokoknya. Nah yang menarik adalah proses pembuatan Sagrada ini yang ternyata memakan waktu ratusan tahun. Prediksinya sih kelar di tahun 2026 atau 2028. Padahal piramid Giza cuma dibangun selama 20 tahun aja, dengan teknologi yang seadaanya.
{source name="Belum kelar" url="moco-choco.com"}
Belum kelar via moco-choco.com

3. Barcelona Punya 12 Stasiun Kereta Bawah Tanah Berhantu

Konon karena stasiun kereta bawah tanah ini udah gak kepake, akhirnya ditempatin banyak hantu deh. Tapi kemudian beberapa stasiun kereta tersebut akhirnya dijadiin objek wisata misteri. Hmm, bisa aja cari bisnisnya.
{source name="Gak kepake" url="gizmodo.com"}
Gak kepake via gizmodo.com

4. Kecelakaan di Barcelona Bisa Terjadi Tiap 19 Detik

Konon pengendara paling buruk itu adanya di Barcelona, dimana kecelakaan bisa terjadi tiap 19 detik. Dan itu akan semakin cepat terjadi saat weekend, tiap detik ada 10 kecelakaan. Oleh karena itu lebih enak jalan kaki kalau kamu ke Barcelona.
{source name="Sepi" url="www.snipview.com"}
Sepi via snipview.com

5. Museum FC Barcelona Paling Banyak Didatengin

Walaupun banyak museum yang keren di Barcelona, tapi ternyata yang paling sering dikunjungin sama orang adalah museum tim sepak bolanya. Di tahun 2011 tercatat 1,629,990 pengunjung menyambangi museum ini. Angka ini merupakan yang paling tinggi di Barcelona, dan nomer tiga tertinggi di Spanyol.
{source name="Museum FC Barcelona" url="worldcupballs.info"}
Museum FC Barcelona via worldcupballs.info
Gimana, kamu tercengang gak? Kalau belum, mendingan kamu langsung aja jalan-jalan ke Barcelona. Yuk ah mari!
Previous
Next Post »