erita
11

5 Band Besar Indonesia yang Kurang Modis


Meski dinomorsekiankan, tata busana anak band itu tetap harus diperhatikan lho. Apalagi untuk urusan di atas panggung. Apalagi band besar yang ditonton banyak orang. Kalo penampilannya rapi dan selaras dengan musiknya, maka penonton pun ikut senang. Kalo pakaian seadanya dan gak masuk sama musik, kayak ada yang kurang gitu rasanya.
Berikut ini band-band gede Indonesia yang kurang sedap dipandang dan emang dasarnya cuek sama penampilan:

Payung Teduh

{source name="Payung Teduh" url="warningmagz.com"}
Payung Teduh via warningmagz.com
Musiknya syahdu, terima kasih kepada vokal Is yang nyaman didengar dan lirik yang romantis. Tapi gak peduliannya itu lho sama penampilan. Kaos doang, kayak males parah aja gitu sekedar pake kemeja. Kurang berkesan jika diabadikan dalam gambar.

Float

Ini pun. Lagunya asyik dinyanyikan, mudah dinikmati. Tapi gak ada kesan mendalam kalo nonton live mereka. Pakaian masing-masing personelnya gak senada. Terima kasih pula kepada sang frontman dan penulis lagu Meng yang kurang menarik dalam berpenampilan.

Pure Saturday

{source name="Pure Saturday" url="berisikradio.com"}
Pure Saturday via berisikradio.com
Band ini termasuk legenda musiknya independen Bandung. Tapi mungkin karena udah senior banget itu ya makanya cuek aja sama penampilan. Kaos di sana, kaos di situ, celana jeans. Simpel, kayak musiknya. Tapi jadi gak nganggap sebuah momen spesial. Contohnya pas konser 19 tahun plus peluncuran buku biografi mereka dua tahun silam. Pure Saturday biasa aja gitu kayak gak ngerayain apa-apa. Kurang enak dilihat aja gitu.

Padi

{source name="Padi" url="kapanlagi.com"}
Padi via kapanlagi.com
Penampilan live Padi emang kurang mencerminkan mereka sebagai salah satu band Indonesia paling besar di era 2000an baik secara permainan di atas panggung maupun tata busananya. Padi pun terlalu santai ketika konser ulang tahun mereka beberapa tahun lalu. Usaha dikit dong dandan.

Gugun Blues Shelter

{source name="Gugun Blues Shelter" url="flickr.com/agrasuseno"}
Gugun Blues Shelter via flickr.com
Gugun Blues Shelter gak terlalu kronis sih. Pada suatu masa, bassis Jono bahkan sempat tampil keren di atas panggung. Vokalis-gitaris Gugun juga bolehlah dengan topi koboi. Tapi perpaduan topi skate sama rompi itu jangan diulangi lagi lah. Untung gak sering-sering.
Ada lagi yang mau nambahin daftar band yang kurang modis di atas panggung? MBDC kasih kesempatan buat kamu untuk berkomentar di bawah!
Previous
Next Post »