erita
11

4 Kasus Pembunuhan Misterius Yang Terpecahkan Dengan Cara Tak Terduga


Pembunuhan adalah kejahatan pertama yang dilakukan umat manusia di muka bumi ini menurut beberapa agama. Dan kejahatan ini pun menjadi kejahatan yang paling berat hukumannya. Karena beratnya hukuman tersebut, maka banyak pelaku pembunuhan yang menyembunyikan perbuatannya.
Tetapi keadilan selalu datang meskipun terlambat, dan beberapa kasus di bawah ini terpecahkan dengan cara yang unik dan tak diduga-duga

1. ‘Penampakan’ Supranatural

Pada kasus-kasus yang terpecahkan, kadang-kadang ada beberapa cenayang yang diundang untuk membantu penyelidikan. Biasanya para cenayang ini hanya penipu dan malah membuat kasus menjadi semakin rumit. Tetapi ada sebuah kasus unik yang ternyata bisa terkuak dengan adanya ‘penampakan’ supranatural.
‘Penampakan’ Supranatural
‘Penampakan’ Supranatural [imagesource]
Pada tahun 1990, seorang perempuan berumur 31 tahun bernama Melanie Uribe, tiba-tiba menghilang. Setelah beberapa hari mencari tanpa hasil, polisi kedatangan seorang pekerja aerodinamika bernama Etta Smith. Wanita ini mengaku mengetahui menghilangnya Melanie dari pemberitaan media, dan tahu-tahu ia mendapat ‘vision’ (penampakan/penglihatan) akan sebuah daerah. Etta lalu mengikuti petunjuk-petunjuk dari ‘penampakan’ yang diterimanya dan akhirnya dapat menemukan tubuh Melanie yang diperkosa dan dibunuh di sebuah tempat bernama Lopez Canyon.
Polisi segera curiga pada Etta dan menganggapnya terlibat dalam pembunuhan Melanie. Ia diinterogasi selama 10 jam di kantor polisi, dan bahkan dimasukkan ke dalam sel. Padahal Etta sudah lolos 2 kali tes kebohongan dan tak ada satu buktipun yang memberatkan.
Pada akhirnya, polisi berhasil menemukan para pelaku pembunuh Melanie, dan mereka semua bersaksi bahwa mereka tidak mengenal Etta. Akhirnya Etta dibebaskan dari segala tuduhan. Tetapi polisi harus membayar 26 ribu dollar sebagai ganti rugi kepadanya.

2. Permen Karet

Pada tanggal 12 Juni 1976, beberapa orang menelpon polisi karena tetangga mereka yang bernama Blanche Kimball (70 tahun) menghilang. Saat polisi berhasil memasuki rumahnya, mereka melihat mayat Blanche tergeletak dan berlumuran darah. Ia meninggal ditusuk puluhan kali.
Penyelidikan polisi berhasil mengidentifikasi Gary Robert Wilson (27 tahun) sebagai pembunuhnya Gary adalah seorang pemuda luntang lantung yang ditampung di rumah Blanche. Tetapi sebelum Gary sempat ditangkap, ia sukses kabur dan menghilang.
Permen Karet
Permen Karet [imagesource]
Di tahun 2010, seorang tuna wisma bernama Gary Raub berantem dengan seseorang. Sempat ada perkelahian menggunakan pisau. Tetapi karena tak ada korban jiwa, kasus ini ditutup dan Gary Raub tidak ditahan, tetapi polisi menahan sebuah pisau sebagai barang bukti. Alangkah kagetnya kepolisian ketika ternyata darah yang berada di pisau itu cocok dengan DNA yang terdapat di TKP pembunuhan Blanche Kimball di tahun 1976.
Kepolisian kemudian mengirimkan 2 orang petugasnya untuk menyamar sebagai sales promotion yang memperkenalkan sebuah permen karet. Dalam penyamarannya, mereka berhasil membuat Gary Raub untuk mengunyah permen karet itu. Dari permen karet bekas Gary Raub inilah polisi kemudian dapat membuktikan bahwa DNA milik Gary Raub adalah sama persis dengan Gary Robert Wilson sang pembunuh Blanche Kimball.

3. Foto Mantan

Maria Ridulph, 7 tahun, sedang bermain dengan sahabatnya pada suatu malam di bulan Desember 1957, ketika seorang lelaki bernama Johnny mendatangi mereka. Sahabat Maria masuk ke dalam rumah sebentar untuk mengambil sesuatu. Ketika keluar Maria dan Johnny sudah tidak terlihat lagi. Pada bulan April 1978, tulang belulang Maria ditemukan 160 km dari tempat ia menghilang.
Seorang pemuda bernama John Tessier dicurigai sebagai pelakunya karena wajahnya mirip dengan yang diungkapkan saksi. Tetapi ia memiliki alibi yang sangat kuat, karena pada malam kejadian ia sedang berada di dalam kereta api menuju kota Rockford untuk mendaftar tentara.
Foto Mantan
Foto Mantan [imagesource]
Pada tahun 1994, ibu dari John Tessier meninggal, dan sebelum meninggal sang ibu meminta anak perempuannya untuk menyelidiki kasus Maria, karena si ibu merasa John terlibat dalam kasus itu. Akhirnya berdasarkan laporan ini, polisi kembali membuka kasus ini dan kembali melakukan investegasi mendalam.
Setelah berapa lama menyelidiki, seorang wanita yang mengaku sebagai mantan kekasih John Tessier membawa sebuah foto lama yang dibuat di tahun 1957. Di foto itu terlihat sebuah tiket kereta yang sama dengan tanggal keberangkatan John di tahun 1957. Tetapi tiket itu masih utuh, belum distempel oleh petugas kereta. Akhirnya alibi John Tessier yang saat ini berganti nama menjadi Jack McCullough runtuh seketika. Berdasarkan foto lama itu dan kesaksian sahabat Maria yang kala itu bermain bersamanya di malam Maria menghilang, John Tessier ditetapkan sebagai terdakwa dan kini menjalani hukuman seumur hidup. Kasus ini menjadi kasus paling tua yang berhasil diselesaikan di Amerika.

4. Kotak Peninggalan Seorang Waria

Bobby Worley adalah seorang penjahat kambuhan yang pada tahun 1963 dipenjara karena memperkosa seorang wanita. Setelah keluar, ia terlibat pertengkaran dengan seorang wanita. Ketika wanita itu mengancam akan melapor polisi, Bobby segera melarikan diri. Sejak saat itu, Bobby tidak terlihat lagi selama 25 tahun.
Pada tahun 1993, seorang Waria yang cukup terkenal bernama Dorian Corey meninggal karena AIDS. Keluarganya kemudian membersihkan apartemen mewahnya di Manhattan dan menemukan sesuatu yang sangat mengejutkan di sebuah kotak penyimpanan milik Dorian. Mereka menemukan sesosok mayat yang sudah berubah menjadi mummy setelah sekian lama tersimpan.
Kotak Peninggalan Seorang Waria
Kotak Peninggalan Seorang Waria [imagesource]
Polisi segera datang dan mengidentifikasi mayat itu. Berdasarkan sidik jarinya, mayat itu ternyata adalah Bobby Worley. Autopsi pihak yang berwajib menguak bahwa Bobby tertembak di bagian belakang kepala, dan ia telah meninggal selama 15-25 tahun. Kakak dari Bobby Worley sendiri bilang bahwa dulu Bobby pernah mengaku mempunyai hubungan dengan seorang Waria bernama ‘Dorian’. Rumor yang berkembang adalah bahwa Dorian terpaksa menembak Bobby karena teraniaya. Lalu menyembunyikan mayatnya karena takut skandal itu terbongkar, karena Dorian adalah sosok selebritis yang lumayan terkenal.
Itulah beberapa kasus pembunuhan misterius yang akhirnya bisa diselesaikan dengan cara-cara jenius. Benar-benar tak diduga ya? Sebuah metode atau petunjuk sederhana bisa mengungkap kejahatan yang mati-matian disembunyikan. Memang, serapat-rapatnya keburukan disimpan, pada akhirnya akan tercium juga.
Previous
Next Post »