erita
11

14 Fakta Luar Biasa Tentang Kaos. Kamu Pasti Kaget!!


Hubungan kamu dengan kaos pastinya udah sangat dekat. Yak, kaos itu menempel dengan badan kamu, jauh sebelum badan pacar atau pasangan menempeli badan kamu. Kaos atau t shirt emang gak bisa begitu aja kita pisahkan dalam kehidupan. Hampir setiap hari pasti kita bertemu dengan kaos. Dan tentunya banyak banget jasa yang diberikan oleh si kaos. Tapi apakah kamu tau fakta lebih jauh tentang pakaian kesayangan kamu tersebut?

1. Awalnya Adalah Daleman Tentara Inggris dan Amerika di Abad 19

Jadi sebenernya kaos atau t-shirt itu baju daleman gitu deh, dan yang biasa gunain tentara. Modelnya juga belum kayak sekarang, masih standar banget dan warnanya juga gak macem-macem.

2. Mulai Dikenal Setelah Dipake Marlon Brando

Kamu tau kan siapa itu Marlon Brando? Itu loh yang jadi Don Vito Corleone di film The Godfather. Apa, kamu gak tau film The Godfather? Keterlaluan! Ya udah abis baca artikel ini langsung tonton yah. Jadi di tahun 1947 si Marlon Brando ini main teater berjudul A Street Named Desire. Nah, dalam cerita tersebut doi pake kaos, dan akhirnya bikin orang mulai melirik pakaian dalam tersebut. Tapi si kaos ini baru bener-bener populer setelah di tahun 1955 si James Dean make di film Rebel Without a Cause.
Tuh, kaosnya nyeplakOom Marlon kaosnya nyeplak
Nah ini dia si Oom JamesNah ini dia si Oom James

3. Sempat Jadi Polemik

Karena hakikatnya adalah baju daleman, kaos atau tshirt sempat diprotes oleh beberapa kalangan yang gak setuju kalau kaos dipake buat pakaian sehari-hari. Tapi sebaliknya anak-anak muda nganggepnya kaos itu keren dan sebagai bentuk perlawanan. Nah, makanya di tahun 1961 sebuah organisasi bernama Underwear Institute menuntut supaya kaos atau tshirt diakuin sebagai pakaian sopan. Wah, kira-kira underwear institute mau nuntut supaya celana dalam diakuin sebagai pakaian yang sopan gak ya? Hihihhi.

4. Sebagai Bentuk Ungkapan

Sekarang sih kaos atau tshirt udah hal yang umum banget. Bentuk dan warnanya juga udah macem-macem. Bahkan udah bisa naro gambar dan tulisan di atas kaos. Nah, gambar dan tulisan ini lah yang akhirnya sering dijadiin bentuk ungkapan sang pemakai
Bisa diartikan si Megan suka film Star Wars
Bisa diartikan si Megan suka film Star Wars
Ini ngejelasin kalau dia itu geekIni ngejelasin kalau dia itu geek

5. Kalau lengannya Dipotong Jadinya "You Can See"

Gak tau dari mana istilah kaos atau tshirt tanpa lengan ini namanya jadi you can see. Tapi konon sih katanya karena dengan tiadanya lengan, maka kamu bisa ngeliat ketiak orang yang make.
gimana, you can see gak?gimana, you can see gak?

6. Cocok Dipadukan Dengan Bawahan Apapun

Termasuk celana gemez
Saking gemeznya sampe nyelipSaking gemeznya sampe nyelip

7. Enak Buat Tidur

tidurnya nyenyak. Pasti karena pake kaostidurnya nyenyak. Pasti karena pake kaos

8. Bisa Dijadikan Lap

Kalau kaos udah lusuh, kotor, atau robek-robek, maka dia (kaos) bisabertransformasi jadi lap.
Ya ampun neng, kaos kayak gitu masih dipake ajaYa ampun neng, kaos kayak gitu masih dipake aja

9. Kaos Paling Mahal Seharga $400,000 

Konon sih ada berliannya
Beginilah penampakan kaos yang mahalBeginilah penampakan kaos yang mahal

10. Walaupun Bekas Tetap Banyak yang Minat

Begitulah faktanya. Sebagaian orang banyak berburu kaos bekas dengan brand-brand kenamaan. Biarin deh bekas keringet orang, yang penting kaosnya keren dan harganya jauh lebih murah.
Pasar poncol salah satu idola buat pencarian kaos-kaos bekas tapi kerenPasar poncol salah satu idola buat pencarian kaos-kaos bekas tapi keren

11. Bersihin Kacamata

Selain berfungsi untuk menutup badan dan fashion, kaos juga bisa kamu gunakan untuk membersihkan kacamata kamu dari debu. Ya emang sih bahannya bisa bikin baret lensa kacamata kamu. Tapi kalau sesekali dan dalam keadaan terdesak sih gak apa-apa juga.

12. Bisa Dilipat

baju

13 Bisa Digulung

Sangat berguna juga dalam proses packing ke dalam koper
gulung-baju-480x300

14. Rekor Pake Kaos Terbanyak Sebanyak 257 Kaos

Diraih oleh Sanath Bandara tahun 2011
Gerah banget ngeliatnyaGerah banget ngeliatnya
Seperti itulah kira-kira fakta tentang kaos. Gimana, kamu jadi makin sayang gak sama kaos kamu? Makanya mulai sekarang dirawat dong kaosnya seperti kamu merawat pacar kamu. Aduh, sekali lagi maaf, MBDC lupa kalau kamu belum punya pacar, huhuhu. Eh tapi kayaknya Chelsea Islan masih single tuh. Ya siapa tau aja gitu.
Previous
Next Post »