erita
11

Inilah Orang yang Pertama Kali Masuk Neraka



Sobat, adalah penjelajah asal Kanada George Kourounis yang menjadi orang pertama di dunia, yang berani turun ke dalam kawah menyala yang dikenal sebagai 'Pintu Menuju Neraka' di Turkmenistan yang suhunya mencapai 1.000 derajat Celcius. Panas bener sob..

Seperti dikutip dari Dailymail, dengan menggunakan baju tahan panas mirip astronot yang terbuat dari aluminium, Kourounis nekat turun pada kedalaman 100 kaki dari permukaan kawah, kemudian ia berjalan-jalan di dalamnya sambil mengumpulkan sampel bebbatuan panas yang diklaim mengandung banyak bakteri.

memiliki nama resmi The Darvaza Crater merupakan kawah dengan panas luar biasa yang telah menyala selama kurun waktu lebih dari dari 40 tahun. Kawah ini terbentuk akibat sebuah kecelakaan pengeboran oleh seorang insinyur Soviet yang akhirnya terpaksa membakar kelebihan gas yang keluar. Namun fatal, hingga kini apinya pun tak kunjung padam sob.

Awal ide nekat Kourounis ini karena ia merasa tertantang untuk taklukkan kawah neraka ini usai mendengar Pemerintah Turkmenistan berencana memadamkannya. Asal tau aja sob, ia berada dalam kawah cukup lama, sekitar 15 menit sebelum ditarik kembali ke permukaan.

"Saya merasa di sebuah tempat di mana manusia belum pernah ada sebelumnya. Seperti berjalan-jalan di planet alien," kata Kourounis.

Kawah ini berdiameter sekitar 70 meter yang terletak di wilayah pedesaan di Turkmenistan, sekitar 260 km dari ibukota Ashgabat. The Darvaza Crater pertama kali ditemukan oleh insinyur Soviet pada tahun 70-an karena kekayaan gas alamnya.

Gile, serem bener sob..



Previous
Next Post »