erita
11

Inilah 5 Orang Paling Dibenci di Internet! Siapa Saja Ya?


Beberapa orang dibawah ini memiliki reputasi sebagai orang paling dibenci di dunia Internet. Reputasi ini mereka dapatkan lantaran tindakan atau pernyataan mereka dianggap menyinggung atau merugikan orang lain. Nama mereka akhirnya mencuat ke publik setelah mengunggah beberapa tindakan itu di Internet. Mulai dari membuat situs untuk perselingkuhan sampai melontarkan pernyataan memancing kemarahan menjadi alasan kenapa banyak pengguna Internet membenci mereka.
Inilah mereka, seperti dilansir situs oddee.com.

1. Noel Biderman

benci1
Source: youtube.com
Ia dibenci lantaran memiliki sebuah situs kencan bagi siapapun yang sudah menikah, tapi ingin selingkuh dari pasangan mereka. Mungkin ini alasan kenapa Biderman diproklamirkan sebagai orang paling dibenci di Internet.
Biderman memiliki kekayaan bersih sebesar Rp 1,2 triliun, dimana sebagian besar penghasilannya itu dia dapat dari situs layanan kencan kontroversial miliknya tersebut.
Situs layanan kencan Biderman memiliki slogan ‘Hidup ini singkat. Berselingkuhlah’. Situs itu diluncurkan pada 2001 dan bermarkas di Kanada. Situs ini memiliki lebih dari 22 juta anggota di 30 negara.
Dan Biderman memiliki kekayaan triliunan akibat mematahkan dan menghancurkan rumah tangga orang lain.

2. Mellisa Bachman

benci2
Source: independent.co.uk
Ia dibenci karena suka berburu hewan liar langka di Afrika. Belum lama ini ia memposting foto di akun social media pribadinya dengan singa hasil buruannya.
Ia berkata, “Hari yang luar biasa berburu di Afrika Selatan! Berjalan sejauh 54 meter untuk mendapat singa laki-laki cantik ini. Perburuan yang hebat!”
Setelah mengunggah foto itu, pegiat pembela hak-hak binatang dan masyarakat umum marah dan mulai menghina dia. Penghinaan itu sangat parah sampai Bachman akhirnya menutup akun Twitternya. Selain itu, sebuah petisi bahkan diajukan di situs Change.org meminta pemerintah Afrika Selatan agar melarang Bachman memasuki negara itu.
Tapi masih ada orang yang membelanya karena 3 alasan;
  1. Menurut pembela, Bachman melakukan sesuatu yang benar-benar legal dengan izin, dan tidak menyebut bahwa dia telah membayar uang jutaan rupiah untuk berburu tanpa izin di Afrika Selatan.
  2. Petisi dan deskripsi dari Change.org tidak jujur dan Bachman tidak berburu untuk ‘olahraga murni’. Semua daging dari singa itu disumbangkan kepada orang-orang yang membutuhkan, yang merupakan praktik standar bagi sebagian besar masyarakat di Afrika.
  3. Aktivitas berburu menyumbang sebagian besar ekonomi Afrika Selatan. Selain itu, ribuan singa dengan izin diburu, membuat sebuah industri yang menyumbang lebih dari Rp 6,3 triliun terhadap perekonomian Afrika Selatan.
Jadi tidak tau pasti apakah perlakuan Bachman benar atau tidak.

3. Hunter Moore

benci3
Source: underthegunreview.net
Dia menjadi kaya dengan menerbitkan gambar-gambar telanjang pria dan wanita tanpa seizin mereka. Ini dimaksudkan untuk balas dendam.
Moore mendorong orang-orang untuk mengunjungi situsnya agar mengirim gambar-gambar telanjang dari mantan pacar mereka, serta rincian siapa orang tersebut dan mengapa mereka layak ditampilkan. Selain itu, nama lengkap dan lokasi, serta hubungan ke jaringan media sosial, juga akan disertakan.
Yang complain akan ditertawakan dan bila mengancam akan melaporkan ke pihak berwajib, Moore tidak peduli.
Namun tidak bagi Charlotte Laws, di mana putrinya tercintanya, Kayla, menjadi korban dari situs tidak bermoral itu.
Pada Oktober 2011, Kayla yang juga seorang aktris berusia 24 tahun, mengambil foto dirinya tengah menirukan pose-pose seksi dari majalah mode. Namun, salah satu fotonya memperlihatkan payudara sebelah kirinya. Dan pada 1 Januari 2012, surat elektroniknya diretas dan sembilan hari kemudian foto Kayla yang memperlihatkan payudara kirinya itu muncul di situs tersebut.
Karena hal itu, Charlotte mengirim surat elektronik kepada pemilik situs, Hunter Moore, untuk menghapus foto itu. Namun Moore menolak, dan Charlotte kemudian menghubungi pengacara Moore, Penyedia Layanan Internet milik Moore di Prancis, beberapa pengiklannya, dan bahkan ibu Moore. Tapi hasilnya nihil.
Karena haus akan keadilan, Charlotte lalu menghubungi lembaga penegak hukum.
Hingga akhirnya, tiga agen FBI dari Divisi Kejatahan Internet Los Angeles mengambil alih kasus ini. Mereka menggerebek rumah Moore dan menyita komputer, telepon seluler, dan peralatan elektronik lainnya. Mereka secara anonim juga meluncurkan serangan teknologi besar-besaran pada Moore, mempublikasikan banyak informasi pribadinya di dunia maya, termasuk nomor jaminan sosialnya.
Dan akhirnya situs itu ditutup pada April 2012.

4. Pamela Foreman

benci4
Source: youtube.com
Pada 13 Maret 2011, Pamela Foreman menjadi salah satu orang paling dibenci di Internet, setelah mengunggah video memperlihatkan dirinya senang ketika Jepang dilanda gempa dan tsunami. Di video dengan judul Tuhan begitu baik, Pamela menyatakan bahwa gempa itu sebagai pesan untuk kaum ateis di Jepang.
Dalam video itu, ia memuji Tuhan lantaran hampir menghancurkan Jepang, dan mengatakan dia juga berdoa agar bencana itu terjadi. Pendapatnya yang penuh kebencian itu telah membuat beberapa oang mempertanyakan apakah dia benar-benar seorang ‘monster’.
Beberapa jam kemudian popularitas video Pamela dengan cepat meningkat. Namun, mereka yang tidak suka dengan video itu juga melonjak hingga hampir 105.000 suara dan menerima lebih dari 500 komentar setiap tiga menit. Dan ia mendapatkan amukan yang pantas diberbagai situs media social.

5. Jackie Chan

benci5
Source: oddee.com
Jackie Chan, menerima 6.400 komentar cacian di situs Weibo, salah satu situs jejaring sosial paling populer di China hanya karena memuji birunya langit Ibu Kota Beijing.
Di media sosial di China, memperlihatkan kemunafikan dengan mendukung pemerintah berarti akan membuatmu kehilangan kredibilitas. Dan pengguna Weibo tahu bahwa Jackie Chan memiliki sejarah menirukan sikap dari Partai Komunis di banyak hal, salah satunya mengklaim bahwa polusi udara di Beijing sebetulnya tidak ada.
Namun, pujian Jackie Chan atas kualitas udara di sebuah kota yang terkenal dengan polusi udarannya itu menjadi salah satu momen memalukan dari seorang Jackie Chan dalam menghadapi opini publik warga di China.
Waduh… berikan komentarmu ya!
Previous
Next Post »