erita
11

4 Balita Merorok Terheboh Di Dunia


Terungkapnya kasus balita merokok di Indonesia beberapa waktu lalu bikin merinding dan menjadi perhatian sejagat. Ternyata barang berbahaya itu dibiarkan untuk dikonsumsi anak-anak bahkan orang dewasa ikut mencekoki mereka.
Selain kasus di Indonesia, ada empat kasus serupa memprihatinkan dan mengundang kecaman orang banyak saat melihatnya lantaran gambar serta videonya diunggah ke Internet. Kurangnya kesadaran akan bahaya merokok bagi anak-anak seharusnya dilakukan di lingkungan mereka seolah dibiarkan tanpa ada pencegahan. Bukan tak mungkin mereka akan berada di tingkat selanjutnya, kecanduan.
Berikut adalah 4 Balita Merorok Terheboh Di Dunia :
1. Kasus balita merokok sisha di Rusia
Balita Merorok Terheboh Di Dunia
Pada 15 Juli 2014 sebuah video mengejutkan dunia memperlihatkan dua balita sekitar umur empat tahun menghisap sisha. Rokok khas Timur Tengah. Aksi bocah kakak adik ini bahkan didukung oleh ayah mereka. Mirip seorang perokok aktif mereka lihai mengeluarkan asap dari hidung. Mereka disinyalir berasal dari Rusia lewat bahasa disampaikan. Ayah dua balita ini juga mengajarkan cara menghisap sisha secara benar.
2. Kasus balita merokok di China
Balita Merorok Terheboh Di Dunia
Pada Juni 2014, sebuah video bocah perokok muncul. Kali ini berasal dari China. Balita berusia sekitar tiga tahun ini merokok di pinggir jalan dan disaksikan orang lalu lalang. Bukannya menghentikan si balita menghisap rokok, para orang dewasa melihatnya justru tertawa. Tak ada yang berusaha menyita rokok dia hisap. Banyak orang menduga anak itu dipaksa menghisap rokok agar membuat orang tertarik membeli dagangan dia.
3. Kasus balita hisap ganja di Amerika
Balita Merorok Terheboh Di Dunia
Pada April 2014 sebuah rekaman muncul di situs berbagi video Youtube memperlihatkan balita menghisap diyakini ganja. Sementara suara latar tertawa orang dewasa terdengar. Tidak diketahui siapa mengambil gambar diyakini berasal dari Amerika Serikat ini. Namun kepolisian hingga kini masih memburu pelakunya.
4. Balita Amerika dicekoki ganja oleh ibunya
Balita Merorok Terheboh Di Dunia
Pada Maret 2013 seorang ibu membiarkan anaknya menghisap ganja. Rachelle Braaten asal Negara Bagian Washington, Amerika Serikat membiarkan sang bocah berumur 1,9 tahun mendekati bong tempat mariyuana itu dibakar. Braaten menyadari kesalahannya. Saat polisi menginterogasi dia, ibu itu mengakui sebenarnya hanya ingin bercanda namun dia sadar lelucon itu sungguh buruk.
Previous
Next Post »